Info Dunia Kehidupan Artis dan Tips Kesehatan Terbaru 2014

URUTAN KEJADIAN PENEMBAKAN SAAT PREMIER FILM 'THE DARK KNIGHT RISES' DI COLORADO


URUTAN KEJADIAN PENEMBAKAN SAAT PREMIER FILM 'THE DARK KNIGHT RISES' DI COLORADO. Tragedi penembakan saat pemutaran film 'The Dark Knight Rises', Jumat (20/7/12) mengguncang Amerika. Pelaku penembakan, James Holmes di Colorado, AS sudah ditangkap. Ini dia sosok pemuda berusia 24 tahun yang menembak secara brutal, menewaskan 12 orang itu dan puluhan orang lainnya luka-luka. 

Film 'Batman Di antara para korban tersebut, tiga di antaranya ternyata warga negara Indonesia. Menurut Sri Wahyuni, Konsul Protokol dan Konsuler pada KJRI LA, para korban adalah satu keluarga yang terdiri dari ayah, ibu dan anak yang merupakan penduduk Aurora.

Ketiga korban asal Indinesia ini selamat dan kini dirawat di rumah sakit di Denver. Para korban asal Indonesia ini adalah pasangan Situmeang dan puteranya. Korban pertama adalah Anggiat M Situmeang, 44 tahun, yang menderita luka memar di mata sebelah kiri akibat serpihan dinding. Ia tak perlu menginap di rumah sakit.

Pemerintah federal bersikukuh bahwa Holmes tidak berada dalam daftar pengawasan yang menunjukkan bahwa dia berbahaya, dan insiden ini diyakini tidak terkait dengan aksi terorisme.

Urutan Kejadian

Berikut urutan kejadian penembakan yang menewaskan 12 orang dan mencederai 38 orang tersebut :

1. Pelaku Masuk Melalui Pintu Keluar Bioskop

Menurut para saksi mata, Holmes berjalan di sekitar bioskop melalui pintu keluar parkiran sebelum melemparkan gas air mata atau granat.

2. Holmes Melemparkan Gas Air Mata

Di bioskop itu, pelaku sempat melemparkan gas air mata ke arah penonton. Gas air mata yang dilemparkan Holmes dirasakan berbau merica oleh para saksi. Holmes datang dengan mengenakan masker gas air mata dan membawa dua senjata api.

3. Pelaku Menembak Secara Membabi-buta

Setelah melemparkan gas air mata ke arah penonton, Holmes yang membawa dua buah senjata api mulai menembaki para penonton. 12 orang tewas dalam aksi Holmes itu dan 38 orang lainnya cidera.

"Ia (Holmes) menunggu kedua bom meledak dan kemudian mulai menembak," kata seorang saksi yang tidak disebutkan namanya.

Dari pemeriksan selanjutnya, polisi menemukan senjata ketiga yang berada di dalam gedung bioskop

4. Holmes Kabur ke parkiran dan Ditangkap

Setelah melakukan aksinya, Holmes kemudian melarikan diri menuju arah parkiran mobil. Pria ini sempat berusaha kabur namun berhasil ditangani kepolisian setempat.

Senjata Pembunuh

Meskipun catatan publik menunjukkan bahwa Holmes tidak memiliki izin kepemilikan senjata, saat melakukan aksinya ia membawa shotgun, rifle dan dua pistol. Setelah ditahan polisi, Holmes mengatakan kepada pihak berwenang bahwa dia memiliki bahan peledak di rumahnya.

Sebanyak 6.000 peluru dimuntahkan James Holmes hingga menewaskan 12 orang dan melukai 79 orang luka-luka, termasuk empat warga Indonesia. Ia mengaku dirinya sebagai ‘The Joker’ dan mendandani dirinya seperti musuh Batman tersebut.

berikut senjata yang ia gunakan untuk membantai warga tak berdosa itu:

1. Senapan serbu semi-otomatis AR-15 (Armalite model 15), buatan AS. Senjata ini bisa dibeli dengan harga US$650 atau sekitar Rp 6,1 juta.

2. Senapan Remington 870, senapan patah dengan sistem pump-action buatan AS. Bisa dbeli dengan harga US$350 atau sekitar Rp3,3 juta.

3. Dua pucuk pistol semi-otomatis Glock kaliber 40. Satu buah pistol ini bisa dibeli dengan harga US$500 atau sekitar Rp4,7 juta.

4. Gas air mata untuk membuat iritasi pada mata dan gengguan pernapasan. Satu buahnya bisa diperoleh dengan harga US$17,95 atau sekitar Rp167 ribu.

5. Masker gas seharga US$100 atau sekitar Rp944.500.

Saat berakasi ia mengenakan rompi antipeluru, helm, dan alat pengaman tubuh lainnnya.

Presiden AS Barack Obama juga menyampaikan belasungkawanya atas kejadian yang menewaskan 12 orang itu. Obama berjanji akan memproses pelakunya sesuai hukum yang berlaku.


URUTAN KEJADIAN PENEMBAKAN SAAT PREMIER FILM 'THE DARK KNIGHT RISES' DI COLORADO, Pelaku Pembunuhan di Bioskop Century 16 di Denver, Colorado, Jenis Senjata Pembunuh Penonton Film 'Batman "The Dark Knight Rises"









Like dan share ya sobat...
Link Artikel: http://beritainfosehat.blogspot.com/2012/07/urutan-kejadian-penembakan-saat-premier.html
Rating Artikel: 100% based on 9999 ratings. 99 user reviews.

URUTAN KEJADIAN PENEMBAKAN SAAT PREMIER FILM 'THE DARK KNIGHT RISES' DI COLORADO

Posted by Berita Info Sehat, Published at 2:55 AM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment