Info Dunia Kehidupan Artis dan Tips Kesehatan Terbaru 2015

ALASAN JOKOWI BATALKAN BUDI GUNAWAN JADI KAPOLRI Calon Baru Kapolri Komjen Badrodin Haiti

Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

ALASAN JOKOWI BATALKAN BUDI GUNAWAN JADI KAPOLRI Calon Baru Kapolri Komjen Badrodin Haiti . Presiden Joko Widodo membatalkan pencalonan Komisaris Jenderal Budi Gunawan sebagai Kapolri. Hal ini disampaikan Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Rabu 18 Februari 2015.

ALASAN JOKOWI BATALKAN BUDI GUNAWAN JADI KAPOLRI

"Mengingat bahwa pencalonan Komjen Budi Gunawan sebagai Kapolri telah menimbulkan perbedaan pendapat di masyarakat, untuk menciptakan ketenangan dan memperhatikan kebutuhan Polri, segera dipimpin oleh seorang Kapolri yang definitif," ujar Joko Widodo.

Untuk menggantikan Budi Gunawan, Jokowi mengusulkan nama Komjen Badrodin Haiti.

"Maka hari ini kami mengusulkan calon baru yaitu, Komjen Badrodin Haiti untuk mendapatkan persetujuan Dewan Perwakilan Rakyat sebagai Kapolri," kata Jokowi.

Badrodin saat ini Wakil Kepala Kepolisian yang saat ini menjadi pelaksana Kapolri yang saat ini kosong setelah Jenderal Sutarman diberhentikan.

PDIP Tak Sangka Jokowi Batalkan Pencalonan BG

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan tidak menyangka Presiden Joko Widodo membatalkan pencalonan Komisaris Jenderal Polisi Budi Gunawan sebagai kapolri. Politisi PDIP yang sekaligus anggota Komisi III DPR, Trimedya Panjaitan mengungkapkan suasana ketika Jokowi pada siang tadi menggelar konferensi pers.

Trimedya mengetahui pengumuman Jokowi itu pada saat rapat pleno Fraksi PDIP. Rapat yang biasa mereka lakukan jelang masa reses DPR hingga 23 Maret mendatang.

"Di tengah rapat pleno, ada juga pengarahan dari Mbak Puan Maharani, kami mendapatkan informasi, melalui media online bahwa Jokowi lagi konpres untuk dua hal. Pertama penunjukan Badrodin Haiti jadi calon kapolri, kedua pengangkatan Plt pimpinan KPK," kata Trimedya dalam perbincangan dengan tvOne, Rabu 18 Februari 2015.

Peserta rapat pleno Fraksi PDIP itu tak bisa menyembunyikan keterkejutannya. Jokowi tidak hanya tak melantik Budi Gunawan, melainkan membatalkan pencalonannya.

"Kami tentu kaget, sebagai kader PDIP dan anggota Komisi III, mengenai tidak dilantiknya Komjen BG, sebagai anggota Komisi III kami kecewa," kata Trimedya.

Padahal, Trimedya mengungkapkan, informasi yang sebelumnya tidak terpublikasi oleh publik, pada saat di Medan, dia mendapat SMS yang mengabarkan bahwa pada siang atau sore nanti Jokowi akan melantik Budi Gunawan.

"Hari ini adalah penutupan masa sidang. Dan kami tidak tahu, apakah pengangkatan pimpinan KPK dan mengusulkan Badrodin Haiti langsung diberikan ke DPR atau tidak. Kami menunggu itu," tuturnya.

Tak hanya itu, Trimedya menyesalkan keputusan Jokowi soal Budi Gunawan tersebut. Sebab, Komisi III melalui pimpinan DPR sebenarnya sudah mengirimkan surat permintaan agar Jokowi segera melantik Komjen Budi Gunawan sebagai kapolri.

"Saya sudah menanyakan kepada Pak Setya Novanto (ketua DPR). Di tengah kami menanyakan apakah sudah dikirim ke Jokowi atau belum, justru mendapat informasi Jokowi melakukan konpers untuk dua atau tiga hal itu," ujarnya.


Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

Like dan share ya sobat...
Link Artikel: http://beritainfosehat.blogspot.com/2015/02/alasan-jokowi-batalkan-budi-gunawan.html
Rating Artikel: 100% based on 9999 ratings. 99 user reviews.

ALASAN JOKOWI BATALKAN BUDI GUNAWAN JADI KAPOLRI Calon Baru Kapolri Komjen Badrodin Haiti

Posted by Berita Info Sehat, Published at 5:57 AM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment