Info Dunia Kehidupan Artis dan Tips Kesehatan Terbaru 2014

[YOUTUBE] ISI PENGAKUAN LUTHFI HASAN ISHAQ DALAM SIDANG KASUS SUAP DAGING IMPOR Alasan Luthfi Mengurusi Masalah Kelangkaan Daging

[YOUTUBE] ISI PENGAKUAN LUTHFI HASAN ISHAQ DALAM SIDANG KASUS SUAP DAGING IMPOR Alasan Luthfi Mengurusi Masalah Kelangkaan Daging. Luthfi Hasan Ishaaq, bukan anggota DPR yang bermitra dengan Kementan. Namun dia memiliki suatu alasan khusus hingga akhirnya dia ikut mengurusi persoalan kelangkaan daging.

"Saya mendapat banyak masukan dari orang terutama dari kyai untuk ikut mengurusi persoalan kelangkaan daging," kata Luthfi yang bersaksi di pengadilan Tipikor Jl Rasuna Said, Jaksel, Jumat (17/5/2013).

Luthfi mengatakan, desakan itu diterimanya selaku Presiden PKS. Hal itu terkait Menteri Pertanian disandang oleh kader PKS yakni Suswono.

"Mereka menyatakan masak di saat menterinya dari PKS masyarakat makan daging babi. Begitu bahasanya," ujar Luthfi yang duduk di Komisi I membawahi informasi dan pertahanan ini.

Eks presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq menjadi saksi untuk dua terdakwa kasus suap impor daging, Arya dan Juard Effendi di pengadilan. Luthfi mengaku pernah menjadi inisiator pertemuan dengan dua pengusaha serta tersangka Ahmad Fathanah.

Luthfi yang hadir mengenakan kemeja putih ini mengakui, dia mengenal Elizabeth Liman setelah diperkenalkan oleh Fathanah. Nama terakhir diakui Luthfi sebagai teman sealmamater baik di Jakarta maupun di Arab Saudi.

Sedangkan Elizabeth merupakan Dirut PT Indoguna Utama yang juga ditetapkan sebagai tersangka, karena diduga memberikan uang kepada Luthfi, terkait pengurusan kuota impor daging. Namun Luhtfi mengaku kala diperkenalkan oleh Fathanah, dia tidak mengenalnya sebagai pemilik perusahaan. "Tapi mantan ketua asosiasi importir daging," ujar Luthfi di PN Tipikor Jl Rasuna Said, Jaksel, Jumat (17/5/2013).

Lalu pada Desember 2012, Luthfi mengajak Fathanah, Elda dan Elizabeth untuk bertemu di Angus Steak, Jl Sudirman, Jakarta. Luthfi memiliki misi khusus dalam pertemuan itu.

"Ya pertemuan itu atas permintaan saya. Karena pada saat itu saya ingin mencari tahu kiri kanan mengenai langkanya daging sehingga menyebabkan banyaknya daging celeng," ujar Luthfi.

Luthfi menceritakan, dalam pertemuan itu Elizabeth bercerita panjang lebar mengenai krisis daging. "Saya tidak memiliki background tapi itu informasi yang menarik, agar disampaikan ke menteri, bisa bisa menjadi second opinion," kata Luthfi.

Luthfi Cari Cara Agar Kementan Keluarkan Izin Impor Daging


Luthfi Hasan Ishaaq sempat mencari data terbaru kebutuhan daging nasional. Data itu akan dia gunakan sebagai alasan meminta Mentan Suswono yang merupakan kadernya di PKS mengeluarkan ijin tambahan impor daging yang sebenarnya kuotanya sudah habis.

"Kebutuhan lapangan semester ini update terakhir supaya ada alasan bagi menteri untuk mengeluarkan izin baru," kata Luthfi dalam rekaman penyadapan yang diputar di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Jumat (17/5/2013).

Luthfi saat itu berbicara dengan Ahmad Rozy. Nama terakhir ini adalah kuasa hukum dari Ahmad Fathanah.

Saat itu Luthfi menjelaskan jika izin dari Kementerian Perdagangan baru dibuka untuk periode selanjutnya. Luthfi meminta agar update data itu bisa segera didapatkan.

"Bukan yang sekarang, sementara kan maunya yang sekarang ini," lanjut Luthfi.

"Jadi tolong segera, supaya dia punya argumentasi untuk dijadikan alasan bahwa semester ini perlu tambahan," sambungnya.

Percakapan ini terjadi pada 29 Januari 2013, pukul 21.50 WIB.






Like dan share ya sobat...
Link Artikel: http://beritainfosehat.blogspot.com/2013/05/youtube-isi-pengakuan-luthfi-hasan.html
Rating Artikel: 100% based on 9999 ratings. 99 user reviews.

Comments :

No comments:

Post a Comment