Info Dunia Kehidupan Artis dan Tips Kesehatan Terbaru 2015

TAUFIQ KIEMAS DIMATA TIGA KELUARGA PRESIDEN Pandangan Keluarga 3 Presiden Terhadap Taufiq Kiemas

Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

VIDEO TAUFIQ KIEMAS DIMATA TIGA KELUARGA PRESIDEN Pandangan Keluarga 3 Presiden Terhadap Taufiq KiemasTAUFIQ KIEMAS DIMATA TIGA KELUARGA PRESIDEN Pandangan Keluarga 3 Presiden Terhadap Taufiq Kiemas. Pandangan masyarakat terhadap sosok politisi PDIP Perjuangan, Taufiq Kiemas, bermacam-macam. Sebagian besar menilai positif terhadap ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat itu.

Menantu Presiden pertama RI Soekarno ini meninggal di Singapura General Hospital, Sabtu 8 Juni 2013. Kiemas dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan.

Lantas, bagaimana pandangan keluarga tiga presiden?

Keluarga Presiden ketiga Abdurrahman Wahid yang tampak hadir dalam upacara penyambutan kedatangan jenazah di hanggar VVIP Skuadron Udara 17, Halim Perdanakusuma, melihat Kiemas sebagai sosok pemersatu keluarga Gus Dur dengan Megawati Soekarnoputri yang tak lain istri Kiemas.

"Beliau sosok yang bisa mencairkan suasana," kata Yenny Wahid.

Bagi Yenny Wahid, Kiemas adalah sosok yang egaliter dan terbuka. Dia tokoh yang tidak segan untuk mendatangi siapa saja. Terlepas dia adalah kawan atau lawan. "Dia sosok yang luar biasa," katanya.

Di tengah ramainya friksi berbagai konflik, Kiemas selalu bicara empat pilar kebangsaan. Ia sangat percaya, hanya ini yang sanggup mempersatukan bangsa ini hingga akhir zaman.

Sikapnya ini yang mencairkan suasana dua keluarga yang sempat memanas usai lengsernya Gus Dur. "Ia orang yang kami kenang," kata putri Gus Dur ini.

Bagi keluarga Soeharto, Kiemas juga sosok tak pernah cari musuh. Ini disampaikan putri sulung Soeharto, Siti Hardijanti Rukmana, saat prosesi pemakaman.

Sayangnya, anak Presiden kedua RI ini tak banyak komentar mengenai Kiemas. Dia hanya bilang, mewakili keluarga besar mantan Presiden Soeharto, mereka menyampaikan turut berbelasungkawa atas wafatnya Kiemas.

Penegak demokrasi

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyebut Kiemas sebagai salah satu tokoh penegak demokrasi di Indonesia yang konsisten menyosialisasikan semangat empat pilar.

SBY menuturkan, Kiemas merupakan tokoh yang sangat konsisten, tegar, dan tekun dalam mengemban amanah dari negara. Kiemas juga dinilai sebagai politikus yang tidak pernah mementingkan diri sendiri dan golongannya.

"Almarhum tampil sebagai tokoh politik yang disegani, seorang penegak demokrasi, nasionalis sejati, dan negarawan yang berpikir jauh melewati kepentingan politik pribadinya," katanya.

Kiemas adalah salah satu di antara tokoh bangsa yang selau ingin melihat ke depan. Utamanya bagi kepentingan kemajuan bangsa dan bagi hadirnya generasi penerus bangsa yang lebih baik

"Di awal reformasi, almarhum berperan aktif ikut menggelorakan semangat reformasi yang mengembalikan haluan negeri menjadi negara yang lebih demokratis," kata SBY.


Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

Like dan share ya sobat...
Link Artikel: http://beritainfosehat.blogspot.com/2013/06/taufiq-kiemas-dimata-tiga-keluarga.html
Rating Artikel: 100% based on 9999 ratings. 99 user reviews.

TAUFIQ KIEMAS DIMATA TIGA KELUARGA PRESIDEN Pandangan Keluarga 3 Presiden Terhadap Taufiq Kiemas

Posted by Berita Info Sehat, Published at 9:07 AM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment