Info Dunia Kehidupan Artis dan Tips Kesehatan Terbaru 2015

[FOTO] KTT NUKLIR 24-25 MARET 2014 DI CATSHUIS BELANDA Pertemuan Bilateral Wakil Presiden RI Boediono - PM Belanda Mark Rutte

Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

[FOTO] KTT NUKLIR 24-25 MARET 2014 DI CATSHUIS BELANDA Pertemuan Bilateral  Wakil Presiden RI Boediono - PM Belanda Mark Rutte. Menjelang KTT Keamanan Nuklir 24-25 Maret 2014, Perdana Menteri Belanda Mark Rutte dijadwalkan akan melakukan pertemuan bilateral dengan Wakil Presiden RI Boediono, Minggu (23/3/2014) hari ini.

VIDEO KTT NUKLIR 24-25 MARET 2014 DI CATSHUIS BELANDA

Pertemuan akan berlangsung di Catshuis, yakni kediaman resmi Perdana Menteri Belanda, yang lokasinya berjarak kurang dari satu menit perjalanan dari gedung Kedutaan Besar Republik Indonesia di Tobias Asserlaan 8, Den Haag.

Kedua kepala pemerintahan antara lain akan memfokuskan pembicaraan pada peningkatan hubungan bidang politik, ekonomi dan kebudayaan.

Duta Besar RI untuk Kerajaan Belanda Retno L.P. Marsudi kepada detikcom mengatakan hubungan RI-Belanda saat ini berada pada posisi puncak ditandai dengan tonggak sejarah berupa penandatanganan Perjanjian Kerjasama Komprehensif pada kunjungan resmi PM Mark Rutte dan sejumlah besar delegasi bisnis ke Indonesia November lalu.

Penandatangan perjanjian kerjasama tersebut sejauh ini merupakan capaian tertinggi diplomatik dalam hubungan bilateral kedua negara.

Menurut Dubes, pada kunjungan PM Rutte tersebut juga dihasilkan MoU on Triangular Cooperation, yang ditandatangani oleh Menlu RI Marty Natalegawa dan Menteri Perdagangan Luar Negeri dan Kerjasama Pembangunan Belanda Lilianne Ploumen.

"Juga berhasil ditandatangani lebih dari 17 MoU kerjasama bisnis antar swasta, antara lain berupa MoU antara Apindo dan VNO-NCW untuk pembentukan Business Task Force Indonesia-Belanda," imbuh Dubes.

Sejak itu, lanjut Dubes, hubungan kerjasama kedua negara di berbagai bidang meningkat pesat.

Seusai KTT Keamanan Nuklir ini Menteri Infrastruktur Belanda dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja ke Indonesia yang disertai sejumlah pengusaha pada akhir Maret 2014.

Sebelumnya delegasi Tingkat Tinggi Kementerian Kelautan dan Perikanan RI dipimpin Direktur Jenderal Kelautan, Pesisir dan Kepulauan Kecil melakukan kunjungan kerja selama lima hari (17-21 Maret 2014) untuk kerjasama ketahanan pesisir dan masalah banjir.

Di samping itu juga telah dilakukan penandatanganan MoU kerjasama militer antar kedua negara oleh Menteri Pertahanan RI Purnomo Yusgiantoro dan Menteri Pertahanan Belanda Jeanine Hennis-Plasschaert pada Februari baru-baru ini.

KTT Nuklir : Substansinya


Untuk apa sebenarnya Nuclear Security Summit (KTT Keamanan Nuklir), yang melibatkan 53 kepala pemerintahan dan 5.000 anggota delegasi serta menyedot 3.000 perhatian awak media ini?

Ada tiga substansi pokok yang akan dibicarakan pada KTT di Den Haag selama dua hari (24-25 Maret 2014) ini, yakni mengurangi bahaya bahan nuklir di seluruh jagad, kemudian bahan nuklir yang sudah ada ditingkatkan pengamanannya, dan memperkuat kerjasama internasional.

Delegasi RI akan dipimpin langsung oleh Wakil Presiden Boediono, yang saat laporan ini ditulis telah tiba di Belanda.

Berdasarkan updated media nota yang diterima detikcom dari organisator KTT, menyebutkan presiden Barack Obama sebelumnya dalam pidato di Praha pada tahun 2009 telah menyatakan bahwa terorisme nuklir sebagai salah satu ancaman terbesar untuk keamanan internasional.

Oleh sebab itu untuk pertama kalinya Obama menggelar KTT Keamanan Nuklir di Washington pada 2010. Tujuannya adalah untuk meminta perhatian pada tingkat tertinggi agar pengamanan bahan nuklir ditingkatkan, sehingga dengan begitu dapat mencegah terorisme nuklir.

Pada KTT pertama ini tercatat 47 negara dan 3 organisasi internasional ikut berpartisipasi. KTT ditandai dengan pencapaian kesepakatan-kesepakatan politik dalam isu ini.

Selanjutnya pada KTT kedua di Seoul (2012) jumlah partisipan bertambah menjadi 53 negara dan 4 organisasi internasional. KTT ini keluarannya berupa kelanjutan dari kesepakatan-kesepakatan politik, yang sebelumnya telah dicapai di Washington.

Pada KTT ketiga di Den Haag sekarang ini para peserta akan fokus membicarakan hasil-hasil yang telah dicapai sebelumnya dan bagaimana langkah-langkah selanjutnya ke depan.

Dalam proses KTT Keamanan Nuklir ini negara-negara terkait telah meningkatkan pengamanan nuklirnya berdasarkan Washington Work Plan (Rencana Kerja Washington), yang memuat sejumlah kebijakan dan langkah-langkah. Di Seoul paket kebijakan ini telah ditambah, yang disuarakan melalui apa yang disebut Seoul Communique.

Proses ini merupakan proses yang terus-menerus, di mana para pemimpin dunia dan diplomat memberi perhatian esktra pada pengamanan nuklir.

Menjelang setiap KTT Keamanan Nuklir telah dilangsungkan perundingan-perundingan menyeluruh, di mana untuk KTT di Den Haag ini perundingan itu telah dimulai sejak 2012.

Para diplomat dari berbagai negara, dalam kaitan ini disebut sebagai para Sherpa dan Sous-Sherpa, telah merundingkan mengenai ujung tombak, rencana kerja dan kebijakan, serta membicarakan kemajuannya. Seluruh proses perundingan ini pada akhirnya mengarah pada pengambilan keputusan, yang selanjutnya dikukuhkan pada KTT dan disampaikan keluar melalui komunike.


Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

Like dan share ya sobat...
Link Artikel: http://beritainfosehat.blogspot.com/2014/03/foto-ktt-nuklir-24-25-maret-2014-di.html
Rating Artikel: 100% based on 9999 ratings. 99 user reviews.

Comments :

No comments:

Post a Comment