Info Dunia Kehidupan Artis dan Tips Kesehatan Terbaru 2015

LARANGAN MOBIL PLAT B MASUK KE BOGOR Penjelasan Bima Arya Soal Larangan Mobil Pelat B Masuk Bogor

Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

LARANGAN MOBIL PLAT B MASUK KE BOGOR Penjelasan Bima Arya Soal Larangan Mobil Pelat B Masuk Bogor. Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman menyebut Pemkot Bogor memiliki wacana akan mengurangi dampak kemacetan dengan menerapkan kebijakan satu hari tanpa kendaraan berpelat B. Namun, wacana itu diluruskan oleh Wali Kota Bogor Bima Arya.

LARANGAN MOBIL PLAT B MASUK KE BOGOR

"Bukan Plat B dilarang masuk Bogor, tapi ke depan transportasi publik dibenahi agar nyaman bagi tamu Kota," kicau Bima di akun Twitter pribadinya (@BimaAryaS) seperti dikutip detikcom, Rabu (17/9/2014).

Politisi PAN itu menegaskan pihaknya akan membenahi tata lalu lintas kota yang didominasi angkutan umum (angkot) terlebih dahulu. Bukan tidak membolehkan warga Jakarta untuk bertandang ke Bogor menggunakan kendaraan pribadinya.

"Warga Bogor bangga kalau warga ibukota senang ke Bogor. Kita terus tata agar angkot, lalin dibenahi. Nyaman untuk semua," jelasnya.

Salah seorang pengguna Twitter juga sempat mengkonfirmasi kabar kebijakan yang akan diterapkan Pemkot Bogor tersebut.

"Bener pak itu mau ada peraturan plat B gaboleh ke bogor?" tanya pemilik akun bernama Ubay.

"Enggak benar," begitu jawaban singkat Bima. Dengan nada bercanda dia menimpali jika hal yang sama diberlakukan di Jakarta nantinya ia tidak dapat bertemu dengan Wagub DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Hal ini berbeda dengan penjelasan Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman yang mengatakan kebijakan satu hari tanpa kendaraan berpelat B merupakan gagasan dari Bima Arya. Di mana gagasan itu sudah dikonsultasikan dengan Tim Percepatan Penganggulangan Prioritas Pembangunan (TP4).

Nantinya setiap kendaraan yang berplat B baik warga Jakarta dan Bogor, tidak bisa masuk kawasan Kota Bogor pada akhir pekan. Kebijakan satu hari tanpa kendaraan pelat B tersebut, saat ini mulai dikaji oleh TP4 yang sudah dibentuk oleh wali kota. Sementara soisalisasinya, akan mulai dilakukan tahun 2015.

"Ada wacana sehari tanpa kendaraan berpelat B. Baik itu warga Kota Bogor maupun yang akan masuk ke Kota Bogor. Artinya orang yang ingin masuk Kota Bogor harus terfasilitasi oleh kendaraan massal. Baik itu melalui APTB maupun melalui jaringan regional yang akan kita bangun nanti antara kota, kabupaten dan DKI," kata Usmar kepada wartawan, Selasa (16/09) lalu.

Ditemui secara terpisah, wacana tersebut disambut baik oleh Ahok. Dia berharap jika kebijakan itu dimulai diterapkan akan bisa meminimalisir kemacetan di ruas jalan menuju ke khususnya ke arah Puncak, maupun di kota Bogor sendiri.

"Bagus dong. Bagus itu. Bisa mengurangi kemacetan," ujarnya kepada wartawan di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (16/9).


Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

Like dan share ya sobat...
Link Artikel: http://beritainfosehat.blogspot.com/2014/09/larangan-mobil-plat-b-masuk-ke-bogor.html
Rating Artikel: 100% based on 9999 ratings. 99 user reviews.

LARANGAN MOBIL PLAT B MASUK KE BOGOR Penjelasan Bima Arya Soal Larangan Mobil Pelat B Masuk Bogor

Posted by Berita Info Sehat, Published at 9:11 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment