Info Dunia Kehidupan Artis dan Tips Kesehatan Terbaru 2015

MEGAWATI KEMBALI MENJADI KETUA UMUM PDIP 2015-2020 PDIP Bantah Tak Ada Regenerasi

Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

MEGAWATI KEMBALI MENJADI KETUA UMUM PDIP 2015-2020 PDIP Bantah Tak Ada Regenerasi. Megawati Soekarnoputri akan dikukuhkan kembali sebagai Ketua Umum PDIP dalam Kongres partai tersebut yang direncanakan diselenggarakan di Manado, Sulawesi Utara, tahun 2015.

MEGAWATI KEMBALI MENJADI KETUA UMUM PDIP 2015-2020

Dengan demikian, Kongres mendatang tak ada agenda pemilihan Ketua Umum, melainkan langsung mengukuhkan Megawati. Sebab, seluruh pengurus dan kader PDIP se-Indonesia telah menyepakati memilih Megawati kembali memimpin PDIP untuk periode 2015-2020.

“Sebagaimana tata tertib jadwal Kongres, tidak akan ada lagi pilihan Ketua Umum. Yang ada adalah dengan resmi pengukuhan Ketua Umum periode 2015-2020, yang ada hanyalah nanti pilihan DPP partai, " kata Megawati di sela Rakernas IV PDIP di Semarang, Jawa Tengah, Sabtu, 20 September 2014.

Megawati mengaku bahwa dalam waktu dekat akan langsung membuat jadwal kerja PDIP lima tahun mendatang. "Alhamdulillah, kalau tidak terlalu lama, sehingga kami bisa membuat jadwal kerja dan program program yang akan dijalankan oleh Partai dari hasil Kongres nanti. Apa yang dapat dilakukan untuk lima tahunan.”

Sekretaris Jendral PDI Perjuangan, Tjahjo Kumolo, menambahkan, penujukan langsung Megawati sebagai Ketua Umum memang tidak diagendakan dalam Rakernas. Ada beberapa rekomendasi Rakernas yang ada akan dipertajam dalam keputusan Kongres. Salah satunya adalah usulan jabatan Ketua Umum.

Menurut Tjahjo, keputusan mengusung Megawati jadi Ketua Umum adalah kesepakatan 33 ketua Dewan Pimpinan Daerah (setingkat provinsi) PDIP setelah menyerap aspirasi kader di wilayahnya masing-masing.

"Mereka memang meminta Kongres tahun depan, Ibu Megawati dapat ditetapkan sebagai Ketua Umum PDIP. Maka, apa pun aspirasi itu direspons positif," katanya.

PDIP Bantah Tak Ada Regenerasi


Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Jawa Tengah, Heru Sudjatmiko membantah partainya tidak mengenal adanya regenerasi kepartaian setelah meminta Megawati Soekarnoputri kembali menjadi Ketua Umum pada Rakernas Sabtu 9 September 2014.

Heru menganggap usulan 33 DPD se-Indonesia untuk meminta Megawati menjadi ketua umum PDIP sudah melalui pertimbangan matang. Terlebih, Megawati dianggap sebagai figur partai yang disegani.

"Kalau tidak ada regenerasi itu salah memahami. Karena Bu Mega adalah tokoh yang disegani. Termasuk kebijakan-kebijakan beliau yang tepat, utamanya masalah Pilpres kemarin, " kata Heru di sela Rakernas ke-IV PDIP di Marina Convention Center (MCC) Semarang.

Heru mengatakan, kebijakan-kebijakan Megawati selama ini sudah mencerminkan regenerasi dalam PDIP. Bahkan, masalah regenerasi menjadi acuan partai dalam berkiprah di politik.

"Munculnya kader muda pak Jokowi jadi Capres kemarin sebagai bukti. Contoh lain pak Ganjar Pranowo dari PDIP yang jadi Gubernur masih muda, " ujar dia.

Dikukuhkannya Megawati untuk menjabat kembali menjadi ketua umum, kata Heru, berawal sejak Minggu tanggal 14 September 2014 lalu. Di mana seluruh DPP dan 33 Ketua DPD dan Gubernur PDIP se Indonesia berkumpul di kediaman Megawati di Bogor.

"Kita memang bahas Rakernas ini. Tapi pembicaraan mengerucut agar bu Mega jadi ketua umum," imbuhnya.

Permintaan kepada Megawati itu bukanlah tanpa alasan. Menurut sejumlah petinggi partai, di masa transisi maka partai harus solid, apalagi PDIP saat ini menjadi partai pemerintah.

"Maka tadi saya pidato dan sampaikan, memohon kepada bu Mega jadi Ketum melalui kongres 2015 kembali, " ujar Wakil Gubernur Jawa Tengah itu.

Heru juga membantah jika usulan itu hanya muncul dari Presiden Terpilih Joko Widodo. Usulan itu, kata dia muncul dari pertemuan 33 DPD se-Indonesia di rumah kediamannya di Semarang, Jumat dini hari tadi.

"Pertemuan itu dipimpin oleh Ketua DPD NTT. Termasuk Gubernur dan Wagub dari PDIP. Kebetulan saya ditugasi merumuskan hasil pertemuan tadi malam," ujar dia.


Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

Like dan share ya sobat...
Link Artikel: http://beritainfosehat.blogspot.com/2014/09/megawati-kembali-menjadi-ketua-umum.html
Rating Artikel: 100% based on 9999 ratings. 99 user reviews.

MEGAWATI KEMBALI MENJADI KETUA UMUM PDIP 2015-2020 PDIP Bantah Tak Ada Regenerasi

Posted by Berita Info Sehat, Published at 3:02 AM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment