Info Dunia Kehidupan Artis dan Tips Kesehatan Terbaru 2014

FOTO RUMAH NURIYAH DI BATU TULIS KASUS UANG PALSU EYANG ASWONG Kualitas Uang Palsu Eyang Aswong Super


VIDEO RUMAH NURIYAH DI BATU TULIS KASUS UANG PALSU EYANG ASWONG Kualitas Uang Palsu Eyang Aswong SuperFOTO RUMAH NURIYAH DI BATU TULIS KASUS UANG PALSU EYANG ASWONG Kualitas Uang Palsu Eyang Aswong Super.  Polres Bogor Kota menggerebek rumah UM alias Nuriyah (46) di Batu Tulis. Di rumah dua lantai bercat hijau itu polisi menemukan uang Rp 1,2 triliun yang disimpan di dalam koper.

Berdasarkan pantauan, Rabu (1/5/2013), rumah tampak sepi. Ada sebuah mobil terparkir di depan rumah. Keterangan soal rumah itu didapatkan dari seorang korban penggandaan uang Nuriyah, Muri.

Pria paruh baya itu tinggal di tempat itu, bukan apa-apa, dia ingin uangnya kembali. Muri juga bertutur, dia ikut membantu membangun bunker di kamar Nuriyah atau bunda.

Nuriyah mengaku dibantu seseorang bernama Eyang Aswong. Polisi masih belum bisa memastikan apakah sosok Aswong ini ada atau tidak. Polisi masih melakukan penyelidikan.

Bunker yang dibangun persis di bawah tempat tidur Nuriyah itu memiliki ukuran panjang 2 meter dan lebar 180 Cm, dan kedalaman hingga 160 Cm.

"Dibangun di bawah tempat tidur. Itu buat nyimpen peti. Ada 6 peti di dalam bunker itu," kata Muri (46).

Menurut Muri, bunker untuk menyimpan 6 peti tersebut dibangun sendiri oleh olehnya. "Saya tunggu uang saya diganti sama Bunda. Makanya saya sering nginep di rumah Bunda. Bunker itu, juga saya yang bangun," kata Muri.

Diduga, peti yang dimasukan ke dalam bunker tersebut merupakan peti yang digunakan untuk ritual dan penyimpanan uang palsu. Rumah dengan luas bangunan 25 meter X 11 meter tersebut, dibangun sekitar dua tahun yang lalu.

Sebelumnya, rumah tersebut merupakan rumah berukuran kecil milik warga sekitar yang dibeli oleh Nuriyah. "Terus direnovasi. Sekarang jadi dua lantai," tambah Muri.

Di rumah itu, polisi menemukan uang palsu dengan mata uang berbagai negara sebanyak 59.847 lembar, senilai Rp 1,2 triliun.

"Selain mata uang rupiah, di dalam koper milik tersangka juga kita amankan mata uang Real Brazil, Dollar Singapura dan mata uang Yuan. Jika dirupiahkan, nilainya lebih dari (Rp) 1,2 triliun," kata Kapolres Bogor Kota, AKBP Bahtiar Ujang Purnama, di Mapolres Bogor Kota.

Pakai Siasat Harta Soekarno, Nuriyah Raup Miliaran Rupiah dari Korban

Kapolres Bogor AKBP Bachtiar Ujang menduga korban penipuan kelompok Eyang Aswong mencapai miliaran. Pengakuan itu didapat dari salah satu tersangka Nuriyah (46).

"Pengakuannya sudah miliaran. Jadi dia mengaku ke para korban bisa menarik harta karun Soekarno," jelas Bachtiar .

Kenapa bisa diduga sampai miliaran, Bachtiar menyebut, Nuriyah sudah beroperasi sudah sejak 2012 lalu. Korban mencapai puluhan orang. "Tersebar di Tangerang, Jakarta, Bogor, dan Sukabumi," imbuhnya.

Sosok Eyang Aswong disebut Nuriyah sebagai orang yang bisa menggandakan uang. Tapi polisi belum bisa mengetahui apakah Aswong yang disebut sebagai paranormal itu ada atau tidak.

"Jadi korban diiming-imingi memberikan uangnya, sebagai mahar atau sesajen. Kemudian uang itu disimpan untuk menarik harta yang terpendam. Padahal, yang diberikan uang palsu," jelasnya.

Lalu dikemanakan uang dari para korban itu? "Kata tersangka sudah habis, nah kita masih telusuri kemana uangnya," tutupnya.

Nuriyah Dipanggil Bunda, Dikenal Sebagai Paranormal

UM alias Nuriyah (46), ibu 6 (enam) anak yang ditangkap polisi karena kedapatan memiliki uang palsu Rp 1,2 triliun, dikenal oleh warga sekitar sebagai seorang paranormal. Dia biasa disapa dengan sebutan bunda.

"Katanya sih paranormal. Tapi saya belum pernah ketemu langsung atau minta tolong sama dia," kata Amri (37), salah seorang warga yang ditemui di sekitar rumah UM yang berlokasi di Kampung Legok Muncak RT 02/15 Kelurahan Cipaku, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Rabu (01/015).

UM yang dikenal dengan sebutan Bunda tersebut, juga dikenal warga sekitar merupakan sosok yang tertutup dan jarang bersosialisasi.

"Orangnya jarang bergaul sama tetangga. Pribadinya kaya gimana, kita juga engga tahu," katanya. Amri sendiri mengaku tidak mengetahui siapa saja yang tinggal di dalam rumah Nuriyah.

UM alias Bunda ditangkap polisi karena kedapatan memiliki satu koper besar (tas travel) berisi 59.847 lembar uang palsu pecahan mata uang asing dan rupiah, senilai Rp. 1,2 triliun lebih, diamankan petugas Polsek Bogor Selatan dan tim Buser Reskrim Polres Bogor Kota dari kediaman UM alias Nuriyah (46) di Kp. Legok Muncang Kelurahan Cipake Rt 02/15 Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.

"Selain mata uang rupiah, di dalam koper milik tersangka juga kita amankan mata uang Real Brazil, Dollar Singapura dan mata uang Yuan. Jika dirupiahkan, nilainya lebih dari (Rp) 1,2 triliun," kata Kapolres Bogor Kota, AKBP Bahtiar Ujang Purnama.

Uang Palsu Aswong Kualitas Super


Polisi membekuk jaringan uang palsu Eyang Aswong. Modus yang dilakukan kelompok ini dengan memakai modus penggandaan uang. Para korban dikelabui dengan menyetor mahar, kemudian uang bisa digandakan berlipat-lipat.

"Uang palsu kelompok ini kualitas super. Ada tanda air, gambar pahlawan ada, dan diraba juga nggak ketahuan," kata Kasat Reskrim Polres Bogor AKP Didik .

Diduga jaringan Eyang Aswong ini beroperasi sejak 2012 lalu. Salah satu tersangka yang berhasil ditangkap yakni UM alias Nuriyah (46).

Para korban diminta menyetor uang untuk mahar. Setelah menyetor dan uangnya ditanam di bunker di rumah milik Nuriyah, baru diberi uang palsu berlipat-lipat.

"Sehingga banyak orang percaya," jelas Didik.

Nuriyah ditangkap akhir pekan lalu. Sedang Eyang Aswong masih buron. Nuriyah pernah dijebloskan ke penjara pada 2009-2011 untuk kasus serupa, hanya lokasinya di Sukabumi.

"Kita masih cari mesin pencetak uangnya di mana, kita duga juga di Sukabumi," tutupnya.




Like dan share ya sobat...
Link Artikel: http://beritainfosehat.blogspot.com/2013/05/foto-rumah-nuriyah-di-batu-tulis-kasus.html
Rating Artikel: 100% based on 9999 ratings. 99 user reviews.

FOTO RUMAH NURIYAH DI BATU TULIS KASUS UANG PALSU EYANG ASWONG Kualitas Uang Palsu Eyang Aswong Super

Posted by Berita Info Sehat, Published at 6:50 AM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment