Info Dunia Kehidupan Artis dan Tips Kesehatan Terbaru 2015

TANDA KIAMAT 3 KALI BERTURUT IDUL FITRI DI HARI JUMAT

Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

TANDA KIAMAT 3 KALI BERTURUT IDUL FITRI DI HARI JUMAT.

Tanya:

Apakah benar kalau Hari Raya Idul Fitri/Idul Adha jatuh 3 kali pada hari Jumat berturut-turut akan terjadinya hari Kiamat? Tolong jelaskan Pak Ustadz.(Child Sofyan, dhepepe@gmail.com)

Jawab:

Bismillahirrahmanirrahim

Anda benar! Kiamat akan terjadi pada hari Jumat, TETAPI bukan karena bertepatan dengan Idul Fitri atau Idul Adha sebanyak tiga kali berturut-turut. Tidak ada yang tahu kapan hari Kiamat terjadi. Alquran menegaskan, hanya Allah yang tahu (QS al-A‘raf [7]: 187; al-Ahzab [33]: 63).

Hanya saja, Nabi Muhammad saw telah mengisyaratkan beberapa tanda datangnya hari Kiamat, salah satunya adalah bahwa Kiamat hanya akan terjadi pada hari Jumat.

Hal ini dijelaskan dalam banyak Hadis, salah satunya dari Abu Hurairah ra bahwa Nabi bersabda: 

“Sebaik-baik hari di mana matahari terbit adalah hari Jumat. Pada hari Jumat Adam diciptakan, pada hari itu dia dimasukkan ke dalam surga dan pada hari Jumat itu juga dia dikeluarkan dari Surga. Hari Kiamat tidak terjadi kecuali pada hari Jumat.” (HR  Muslim no 854).

Dalam bahasa yang lain, Nabi Muhammad saw menyebut bahwa tiupan pertama dan kedua sangkakala dilakukan pada hari Jumat, berdasarkan Hadis dari ‘Aus, bahwa Nabi bersabda:

 “Sesungguhnya di antara hari kalian yang paling utama adalah hari Jumat. Pada hari itu, Adam diciptakan pada hari itu, Adam meninggal; pada hari itu, tiupan sangkakala pertama dilaksanakan; pada hari itu pula, tiupan kedua dilakukan.” (HR. Abu Dawud no 1047, al-Nasa’i no 1374, Ibnu Majah no 1085, dan Aḥmad 4: 8)

Demikian , wallahua‘lam.


Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

Like dan share ya sobat...
Link Artikel: http://beritainfosehat.blogspot.com/2013/07/tanda-kiamat-3-kali-berturut-idul-fitri.html
Rating Artikel: 100% based on 9999 ratings. 99 user reviews.

TANDA KIAMAT 3 KALI BERTURUT IDUL FITRI DI HARI JUMAT

Posted by Berita Info Sehat, Published at 8:35 AM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment