Info Dunia Kehidupan Artis dan Tips Kesehatan Terbaru 2015

[FOTO] KRONOLOGIS BELLA SAPHIRA MASUK ISLAM DI MASJID ISTIQAL 2013 Alasan Bella Saphira Memeluk Agama Islam Resmi Menjadi Mualaf

Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

VIDEO  BELLA SAPHIRA MASUK ISLAM DI MASJID ISTIQAL 2013 Alasan Bella Saphira Memeluk Agama Islam Resmi Menjadi Mualaf[FOTO] KRONOLOGIS BELLA SAPHIRA MASUK ISLAM DI MASJID ISTIQAL 2013 Alasan Bella Saphira Memeluk Agama Islam Resmi Menjadi Mualaf. Artis Bella Saphira resmi memeluk agama Islam pada Jumat (26/7/2013) pagi ini. Setelah melalui sebuah prosesi di Masjid Istiqlal, Bella enggan berbagi kisah pada para pewarta yang sudah menunggunya sejak pagi.

Usai membaca dua kalimat syahadat, artis kelahiran 6 Agustus 1973 itu memilih masuk ke salah satu ruangan masjid yang terletak di Jakarta Pusat itu. Ia pun langsung keluar ketika mobil Toyota Land Cruiser hitamnya telah siap.

Bella juga terlihat dikawal 15 orang pria berbadan tegap yang memakai batik saat keluar menuju mobilnya. Pemilik nama lengkap Bella Saphira Veronica Simanjuntak itu menghindar dari kejaran wartawan dan berlalu.

Bella resmi menjadi mualaf setelah dibimbing oleh Imam Masjid Istiqlal Ali Musthafa Yakub. Saat membaca dua kalimat syahadat Bella agak gugup.

Bintang sinetron 'Dewi Fortuna' itu pun menutup prosesi tersebut dengan membaca arti dua kalimat syahadat dalam bahasa Indonesia.

"Saya bersaksi bahwa tidak ada Tuhan selain Allah. Dan aku bersaksi Muhammad Rasul Allah," ucap Bella yang kali ini lancar.

Bella Saphira Masuk Islam Atas Kemauan Sendiri

Saat ditanya imam yang memimpinnya mengambil keputusan itu, Bella menegaskan bahwa dirinya masuk Islam atas kemauan sendiri.

"Kemauan sendiri atau dipaksa?" tanya Imam Masjid Istiqlal Ali Musthafa Yakub yang membimbing Bella. Proses Bella masuk Islam dilakukan di ruang utama masjid tersebut.

"Atas kemauan sendiri," tegas Bella sebelum mengucapkan dua kalimat syahadat.

Setelah itu Bella pun mengucapkan dua kalimat syahadat sebagai syarat memeluk agama Islam. Artis yang pernah merajai sinetron pada era 90-an itu pun sempat sedikit gagap.

Bella datang bersama dua orang kerabatnya. Namun sayang, Bella tampak menghindar dari para pewarta.

Ucapkan 2 Kalimat Syahadat, Bella Saphira Terbata-bata

Bella mengucap dua kalimat syahadat di ruang utama salat Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat.

Bella juga terlihat sedikit gugup saat menjalani prosesi tersebut. Walaupun cukup terbata-bata, menurut sang pembimbing, Bella lancar dalam membaca dua kalimat syahadat saat diulang.

Hal tersebut disampaikan oleh pembimbing Bella, KH Ali Musthafa Yakub usai mengislamkan artis yang sempat dijuluki ratu sinetron era 90-an itu.

"Tadi baca syahadat memang didikte, tapi ternyata saat di bawah, saya minta dia ulangi syahadat, ternyata sudah lancar. Ya sudah, alhamdulillah," ujar Ali.

Bella Saphira sah memeluk agama Islam usai membaca syahadat pukul 10.10 WIB di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat. Prosesi tersebut tertutup untuk wartawan.

Menurut Ali, Bella sudah mendaftarkan untuk menjadi mualaf sejak seminggu lalu. "Sudah seminggu lalulah. Ada seorang yang menghubungi saya," terang Ali.

Sementara setelah mengucap kalimat syahadat, Bella juga diminta sang imam untuk membaca arti dari dua kalimat syahadat tersebut dalam bahasa Indonesia.

"Saya bersaksi bahwa tidak ada Tuhan selain Allah. Dan aku bersaksi Muhammad Rasul Allah," ucap Bella lancar.

Dari pantauan, Bella terlihat datang ke Isitiqlal pukul jam 9.45 WIB. Ia pun tampak datang bersama dua kerabatnya.

Wejangan untuk Bella Saphira sebagai Mualaf

Bella Saphira Veronica Simanjuntak atau yang dikenal dengan nama Bella Saphira sah memeluk Islam di pertengahan Ramadan 2013 ini. Usai menjadi mualaf, Bella pun mendapat wejangan dari imam besar Masjid Istiqlal, KH Ali Musthafa Yakub.

"Setiap orang yang masuk Islam saya berikan wejangan, tingkatkan kualitasnya sebagai muslim," jelas Ali di ruangannya di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Jumat (26/7/2013).

"Saya bilang, saat orang masuk Islam itu dia bersih tidak punya dosa seperti bayi yang baru lahir," urainya melanjutkan.

Ali juga merupakan pembimbing Bella saat melakukan pembacaan dua kalimat syahadat sebagai syarat masuk Islam. Selain wejangan, Ali juga memberi beberapa buku untuk bintang film 'Love' itu.

"Tadi saya berikan buku. Ada 'Islam di Amerika', ada buku 'Ramadan Bersama Ali Musthafa Yakub'. Ada 'Islam Antara Perang dan Damai," terang Ali lagi.

Artis kelahiran 6 Agustus 1973 itu memeluk Islam pada pagi ini. Bella ditemani beberapa kerabat saat mendatangi Masjid Istiqlal.

Sayang, Bella meninggalkan lokasi saat sudah sah memeluk Islam. Wanita yang melejit berkat sinetron 'Dewi Fortuna' itu tak memberikan keterangan sedikitpun dan memilih berlalu.

Menurut imam besar Masjid Istiqlal yang membimbing Bella, KH Ali Musthafa Yakub, Bella sempat meneteskan air mata usai membaca dua kalimat syahadat. Tepatnya saat Ali memberikan wejangan.

"Sebelum pensyahadatan agak terlihat biasa saja, setelah itu terharu bahkan sampai meneteskan air mata saat saya berikan wejangan," ujar Ali di ruangannya.

"Saya bilang, saat orang masuk Islam itu dia bersih tidak punya dosa seperti bayi yang baru lahir. Habis itu dia nangis," sambungnya.

Ali mengungkapkan, Bella sudah mendaftarkan diri untuk masuk Islam ke Masjid Istiqlal sejak seminggu lalu. Ali juga menjelaskan mengapa proses Bella menjadi mualaf sedikit tertutup dari media.

Menurut dia, hal itu memang merupakan amanat dari keluarga ratu sinetron era 90-an itu. "Ini kan amanat dari keluarga. Biar tenang nggak usah diberitakan dulu," tutupnya.

Siapa Calon Suami Bella Saphira yang Mengantarnya ke Masjid Istiqlal?

Di balik perjalanannya menjadi mualaf, terselip kisah romansa Bella. Ternyata sempat terdengar desas-desus, ratu sinetron era 90-an itu akan mengakhiri masa lajangnya.

Hal itu terkuak setelah imam besar Masjid Istiqlal, KH Ali Musthafa Yakub yang menjadi pembimbing Bella masuk Islam seperti 'keceplosan' ketika berbicara kepada wartawan.

Secara tak langsung Ali menyebutkan bahwa Bella tak datang sendiri.

"Ditemani calon suaminya ya?" tanya wartawan.

"Iya, insya Allah begitu," ujar Ali singkat.

Setelah itu, pertanyaan terpusat kepada sosok calon suami Bella tersebut. Tapi, ketika disinggung lebih dalam, Ali justru mengaku tak tahu-menahu.

"Saya belum diperkenalkan, nggak tahu saya," tepisnya

Pemilik nama asli Bella Saphira Veronica Simanjuntak sendiri menghindar dari media yang sudah menunggunya sejak pagi. Ia pun dikawal beberapa pria berbadan tegap saat beranjak meninggalkan Masjid Istiqlal.


VIDEO  BELLA SAPHIRA MASUK ISLAM DI MASJID ISTIQAL 2013 Alasan Bella Saphira Memeluk Agama Islam Resmi Menjadi Mualaf



Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

Like dan share ya sobat...
Link Artikel: http://beritainfosehat.blogspot.com/2013/07/post-titlefoto-kronologis-bella-saphira.html
Rating Artikel: 100% based on 9999 ratings. 99 user reviews.

Comments :

No comments:

Post a Comment