Info Dunia Kehidupan Artis dan Tips Kesehatan Terbaru 2015

FOTO KRONOLOGIS NORMILA SARIWAHYUNI WARTAWATI JURNALIS PASER TV KEGUGURAN Penyebab Wartawati Paser TV Diinjak Hingga Keguguran 2013

Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

VIDEO KRONOLOGIS NORMILA SARIWAHYUNI WARTAWATI JURNALIS PASER TV KEGUGURAN Penyebab Wartawati Paser TV Diinjak Hingga Keguguran 2013.FOTO KRONOLOGIS NORMILA SARIWAHYUNI WARTAWATI JURNALIS PASER TV KEGUGURAN Penyebab Wartawati Paser TV Kalimnatan Timur Diinjak Hingga Keguguran 2013. Seorang jurnalis Paser TV, Normila Sariwahyuni, 23, keguguran lantaran dianiaya 16 orang, salah satunya kepala desa di Paser, Kalimantan Timur. Saat itu Normila sedang meliput demo sengketa lahan.

Informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, para pelaku ini memukul, menendang, dan menginjak perut wanita yang tengah hamil lima bulan itu. "Kami mengutuk tindakan itu dan akan memberi advokasi bagi Yuni," kata Ketua Umum Aliansi Jurnalis Independen Balikpapan Wibisono melalui sambungan telepon, Minggu malam, 3 Maret 2013.

Wibisono mengatakan, kejadian itu bermula ketika Yuni pada Sabtu kemarin meliput sengketa lahan yang menyebabkan penganiayaan di Desa Rantau Panjang, Kabupaten Paser.  Setibanya di lokasi, Yuni langsung mengambil gambar.

"Kami juga akan melakukan investigasi mencari kronologi yang sebenarnya," kata Wibisono.

Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Kaltim Fitriansyah Adi Surya mengatakan sebelum pemukulan, sempat terjadi debat antara Ilyas dan Yuni. Ilyas bersikukuh kasusnya tak mau diketahui publik.

Karena sama-sama ngotot, Kepala Desa itu pun berang dan memukul Yuni tiga kali. Ketika Yuni terjatuh, lurah itu bukannya berhenti, malah membabi-buta menendang dan menginjak perut yang ternyata hamil.

Setelah jadi bulan-bulanan, Yuni akhirnya dilarikan ke rumah sakit, dan bayinya tak terselamatkan. "Selain mendapatkan penganiayaan, kameranya juga dirampas," kata Fitriansyah.

Fitriansyah meminta agar kepolisian mengusut tuntas kasus tersebut. Ini akan menjadi preseden buruk bagi kebebasan pers yang berlaku di Indonesia.

Kronologis Wartawati TV Keguguran :

Wartawati Paser TV, Normila Sariwahyuni, 23 tahun, mengalami keguguran setelah digebuki sedikitnya 16 orang. Saat dipukuli, wartawati ini sedang melaksanakan tugas peliputan kasus sengketa tanah sekaligus pemukulan warga oleh salah satu pihak bersengketa.

"Usia kandungan saya baru sebulan, dan keguguran akibat peristiwa ini," kata wartawati yang akrab disapa Yuni ini, Minggu, 3 Maret 2013.

Yuni mengatakan, insiden terjadi di Desa Rantau Panjang, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, pada Sabtu kemarin, 2 Maret 2013. Ia mendengar ada kasus pemukulan sekaligus perusakan rumah di atas lahan sengketa. "Pelakunya adalah Kades Rantau Panjang serta premannya," kata Yuni.

Setibanya di lokasi, Yuni langsung mengambil gambar sejumlah lokasi lahan sengketa serta massa pelindungnya. Baru saja melaksanakan tugas jurnalistik, Yuni mengaku ditampar Kades Rantau Panjang, kemudian rambutnya dijambak dari belakang. "Saya sampai terjatuh akibat serangan ini. Alat kerja saya berupa kamera juga diinjak-injak oleh mereka," katanya.

Lalu, puluhan orang menginjak-injak tubuh mungil wartawati ini tanpa mempedulikan permohonan ampunnya. Nyawa Yuni terancam bila saat itu tidak segera diselamatkan polisi yang bertugas di lapangan. "Saya sudah bilang, saya wartawan dan juga sedang hamil. Mereka tidak mempedulikan sama sekali," kata Yuni.

Kepolisian mengamankan Yuni agar segera mendapatkan pertolongan medis. Soalnya, Yuni sempat pingsan setelah mengalami pendarahan akibat dipukuli. "Saya pingsan dari pukul 19.00 hingga 21.00 Wita, dan dokter memutuskan saya keguguran anak ketiga saya," ujarnya.

Yuni mengaku sudah melakukan visum sekaligus melaporkan kejadian ini kepada Polres Paser. Dia menuntut agar pelaku memperoleh tindakan tegas sesuai ketentuan hukum yang berlaku.

Kepala Bidang Humas Polda Kalimantan Timur, Komisaris Besar Wisnu Sutirta, membenarkan adanya insiden pemukulan wartawati Paser TV. Ia masih menunggu laporan proses penyidikan kasus ini dari penyidik Polres Paser. "Saya masih menunggu laporannya, tapi memang ada kejadian ini," katanya.


Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

Like dan share ya sobat...
Link Artikel: http://beritainfosehat.blogspot.com/2013/03/foto-kronologis-normila-sariwahyuni.html
Rating Artikel: 100% based on 9999 ratings. 99 user reviews.

Comments :

No comments:

Post a Comment