Info Dunia Kehidupan Artis dan Tips Kesehatan Terbaru 2015

TAKAAKI KAJITA DAN ARTHUR B MCDONALD NOBEL FISIKA 2015 Illmuwan Fisika Takaaki Kajita dan Arthur B. MCDonald

Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

TAKAAKI KAJITA DAN ARTHUR B MCDONALD NOBEL FISIKA 2015 Illmuwan Fisika Takaaki Kajita dan Arthur B. MCDonald . Dua ilmuwan beda negara berhasil mendapatkan penghargaan Nobel bidang Fisika. Mereka adalah Takaaki Kajita dari Jepang dan Arthur B. MCDonald dari Kanada.

PROFIL TAKAAKI KAJITA DAN ARTHUR B MCDONALD NOBEL FISIKA 2015

Keduanya menemukan neutrino, sebuah partikel subatomik listrik netral yang diketahui memiliki massa. Disebut dengan osiliasi neutrino.

"Penghargaan Nobel Fisika 2015 diberikan kepada keduanya yang telah berkontribusi dalam uji coba yang menunjukkan perubahan identitas neutrino. Metamorfosa itu menunjukkan jika neutrino memiliki massa," ujar Goran Hansson, Sekjen Royal Swedish Academy of Sciences, seperti dikutip dari BBC, Rabu, 7 Oktober 2015.

"Penemuan ini secara tidak langsung telah mengubah pemahaman kita atas senyawa yang paling kecil yang bisa berpengaruh pada pandangan kita terhadap alam semesta," tuturnya.

Dalam situs resmi Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) dijelaskan jika Neutrino merupakan partikel dasar yang jauh lebih kecil dari elektron. Awalnya diketahui jika neutrino tidak memiliki berat atau massa. Namun, kedua peraih Nobel itu justru mengemukakan teori yang berbeda.

Kebenaran teori ini dianggap sangat berdampak luas terhadap beberapa teori Fisika, terutama terkait interaksi partikel dasar, teori asal mula alam semesta, serta masalah kehilangan massa, maupun teori neutrino Matahari.

Dikatakan situs tersebut, neutrino merupakan salah satu partikel bangunan dasar dari alam semesta, bersama elektron, muon, dan tau. Dia termasuk dalam suatu kelas partikel disebut lepton. Lepton dan enam jenis partikel quark adalah pembentuk dasar dari semua benda di alam semesta.

"Diperkirakan, neutrino dalam jumlah banyak terlepas dari hasil reaksi inti pada Matahari kita dan karenanya diharapkan dapat dideteksi pada laboratorium di Bumi. Untuk mengurangi pengaruh distorsi dari sinar kosmis, detektor neutrino perlu ditaruh di bawah tanah," tulis situs Fisika milik LIPI.

Dengan mempergunakan tangki air sebanyak 50 ribu ton dan dilengkapi dengan tabung foto (photomultiplier tube) sebanyak 13 ribu buah, ditemukan bahwa neutrino dapat berosilasi atau berganti rasa. Karena bisa berosilasi, maka disimpulkan bahwa neutrino sebenarnya memiliki massa.


Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

Like dan share ya sobat...
Link Artikel: http://beritainfosehat.blogspot.com/2015/10/takaaki-kajita-dan-arthur-b-mcdonald.html
Rating Artikel: 100% based on 9999 ratings. 99 user reviews.

Comments :

No comments:

Post a Comment