Info Dunia Kehidupan Artis dan Tips Kesehatan Terbaru 2015

IDENTIFIKASI KORBAN PESAWAT AVIASTAR 2015 Alasan Pesawat Aviastar Diduga Potong Rute

Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

IDENTIFIKASI KORBAN PESAWAT AVIASTAR 2015 Alasan Pesawat Aviastar Diduga Potong Rute. Tiga dari sepuluh jenazah penumpang pesawat Aviastar telah diidentifikasi oleh tim forensik DVI Polda Sulawesi Selatan, Rabu (7/10/2015).

IDENTIFIKASI KORBAN PESAWAT AVIASTAR 2015

Ketiga nama korban diumumkan oleh Kabid Dokkes Polda Sulsel Kombes dr. Raden Harjuno didampingi tim forensik Fakultas Kedokteran dan Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Hasanuddin.

"Berdasarkan data primer dan sekunder tidak terbantahkan bahwa korban yang berhasil diidentifikasi label jenazah B006 adalah Nurul Fatimah berdasarkan data dental odontologi forensik dan cincin kawin bertuliskan nama suaminya, Kamaruddin, umur 26 tahun," ujar Harjuno.

Setelah mengumumkan nama pegawai bandara Andi Djemma Masamba, mantan Kabid Dokkes Polda Aceh ini kemudian menyebutkan nama korban berikutnya yang telah diidentifikasi yakni Riza Arman, usia 30 tahun, beralamat Jalan Samudera Kendari, serta korban bernama Sukris Winarto, umur 43 tahun, beralamat Jalan Mera, Mandala, Kab. Biak Numfor, Papua.

Sementara, Ahli Odontologi Forensik Fak. Kedokteran Gigi Unhas Drg Muliaty Yunus, menyebutkan bahwa data geligi korban dari pengumpulan data ante mortem sangat membantu proses identifikasi jenazah karena kondisi tubuh terbakar dan susah dikenali.

"Data geligi adalah sidik kedua setelah sidik jari, karena kondisi korban mengalami luka bakar, meskipun kondisi tubuh hancur karena ledakan atau terbakar gigi tidak hancur, apalagi jika korban punya data gambar geligi dari perawatan di dokter gigi," pungkas dosen FKG Unhas ini.

Sementara itu keluarga korban masih menanti hasil identifikasi di depan Posko Ante Mortem DVI RS Bhayangkara.

Aviastar Diduga Potong Rute


Menteri Perhubungan Ignasius Jonan menyebut Aviastar yang jatuh di Sulsel dalam penerbangan Masamba-Makassar memotong rute. Pihak Aviastar membantah dan menyebut penerbangannya mengikuti regulasi Visual Flight Rules (VFR).

VFR adalah regulasi di mana pesawat, terbang dengan mempertahankan jarak pandang yang ada. Direktur Utama Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) atau dikenal Airnav Indonesia Bambang Tjahjono, menyebut regulasi VFR legal.

"Terbang menggunakan VFR itu legal, sesuai regulasi sehingga tidak ada yang salah. Tidak ada yang melanggar, terbang visualnya halal," kata Bambang usai MoU dengan The Mitre Corporation di Kantor Kementerian Perhubungan, Jakarta.

Menurutnya, yang perlu dicari tahu adalah penyebab dari pesawat itu jatuh, sebab tidak ada masalah penerbangan dengan regulasi VFR. Tentu sepanjang ketentuan dalam VFR dipenuhi oleh maskapai penerbangan.

"Terbang visual tidak bisa melebihi awan, ada ketinggian dan jarak pandang tertentu. Terbang visual ke depan, ketinggiannya akan diatur 5 mil. Selama itu dipenuhi, normalnya aman. Di Eropa dan Amerika juga," terang Bambang.

"Visual Flight Rules sama amannya dengan Instrument Flight Rules. Tentu regulasinya masing-masing, sama amannya sepanjang tidak dicampur-campur," imbuh Bambang.

Sebelumnya, Menteri Perhubungan Ignasius Jonan mengatakan ada dugaan pesawat Aviastar MV 7503 Mabasa-Makassar yang hilang memotong rute. Dugaan itu diterima Jonan justru dari pimpinan Aviastar.

Namun pihak Aviastar memastikan pesawat-pesawatnya selalu mengikuti rute yang ada sesuai dengan aturan. Direktur Operasi Perum Airnav Wisnu Darjono menjelaskan pesawat-pesawat ini terbang dengan mengikuti regulasi VFR.

"Pesawat harus mempertahankan jarak pandang minimal 10 Km ke depan sepanjang perjalanannya. Itu sudah sesuai aturan," kata Wisnu.

Meski begitu, Wisnu mengatakan soal spekulasi rute terbang itu baru bisa diketahui setelah ada analisa soal penyebab pesawatnya jatuh dan rute yang ditempuhnya. Dalam rute Masamba-Makassar, pesawat perintis itu terbang dengan ketinggian 8.000 feet.

"Kita tidak bisa berspekulasi bahwa pesawatnya ada di mana dan kenapa, kecuali kalau sudah ketahuan, baru bisa dianalisa," jelasnya.


Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

Like dan share ya sobat...
Link Artikel: http://beritainfosehat.blogspot.com/2015/10/identifikasi-korban-pesawat-aviastar.html
Rating Artikel: 100% based on 9999 ratings. 99 user reviews.

IDENTIFIKASI KORBAN PESAWAT AVIASTAR 2015 Alasan Pesawat Aviastar Diduga Potong Rute

Posted by Berita Info Sehat, Published at 2:16 AM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment