Info Dunia Kehidupan Artis dan Tips Kesehatan Terbaru 2015

[VIDEO] ACARA PEMAKAMAN TAUFIQ KIEMAS DI TAMAN MAKAM PAHLAWAN KALIBATA 2013 Isi Pesan Terakhir Taufik Kiemas

Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

YOUTUBE PEMAKAMAN TAUFIQ KIEMAS DI TAMAN MAKAM PAHLAWAN KALIBATA 2013 Isi Pesan Terakhir Taufik Kiemas[VIDEO] ACARA PEMAKAMAN TAUFIQ KIEMAS DI TAMAN MAKAM PAHLAWAN KALIBATA 2013 Isi Pesan Terakhir Taufik Kiemas. Melepas kepergian Taufiq Kiemas ke peristirahatan terakhir, keluarga yang diwakili Rizky Pratama memberikan sambutan. Ia menceritakan ihwal sakitnya Taufiq hingga ajaran-ajaran yang harus dilanjutkan.

Rizky merupakan anak pertama Taufiq. Ia membacakan sambutan usai upacara pemakaman dan sambutan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Minggu (9/6/2013).

"Pada awalnya berjalan baik. Beliau hanya merasakan lelah sepulang dari NTT untuk memperingati hari lahir Pancasila, 1 Juni," kata Rizky di TMP Kalibata, Jl Pahlawan, Jakarta Selatan, Minggu (9/6/2013).

Bagi Rizky, Taufiq adalah sosok yang tidak pernah menyerah. Ia akan menjalankan tugas sebaik-baiknya.

Anak dan keluarga, lanjut Rizky, diajarkan menggali nilai-nilai kebangsaan dan melanjutkan gagasan-gagasan besar serta berani menyampaikan pendapat yang berbeda. Taufiq juga selau membuka pintu silaturahmi dan menjunjung kebhinekaan.

"Beliau selalu mengungkapkan harapan baru, betapapun rumitnya masalah yang dihadapi," katanya.

Di akhir sambutannya, Rizky mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dan seluruh lapisan masyarakat atas perhatian dan ucapan belasungkawa. Ia juga meminta maaf atas tindakan atau sikap Taufiq semasa hidup.

Pemakaman Taufiq digelar secara militer dan dipimpin Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Tembakan salvo mengantar kepergian tokoh Empat Pilar itu ke peristirahatan terakhir.

Sang istri, Megawati Soekarnoputri sempat meletakkan karangan bunga di pusara Taufiq.

Pantauan di TMP Kalibata, Jaksel, Minggu (9/6/2013), setelah liang kubur telah sempurna ditimbun dengan tanah, Megawati berjalan mendekat. Mantan presiden RI yang pada kesempatan ini mengenakan baju warna hitam dibalut dengan selendang warna putih ini membawa karangan bunga berukuran kecil.

Mega lantas meletakkan karangan bunga tersebut di atas pusara sang suami. Raut muka Mega tampak sedih. Ketika berjalan mendekati kursi, dia sempat menyeka pipinya.

Beberapa saat sebelumnya, putri almarhum Taufiq, Puan Maharani mendapatkan kesempatan untuk menimbun tanah pertama setelah jenazah sang ayah diletakkan di dasar liang lahat.

Pemakaman Taufiq Selesai, Jokowi Dampingi Mega Pulang ke Teuku Umar


Setelah menghadiri upacara pemakaman Taufiq Kiemas, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, langsung mengarah ke kediamannya di Jl Teuku Umar, Menteng. Mega didampingi Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi).

Mengendarai Toyota Alphard warna hitam B8016BS, Mega dan rombongan keluarga tiba di kediaman di Jl Teukur Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (9/6/2013), sekitar pukul 13.30 WIB.

Jokowi yang menemani Mega sejak di Kalibata, menemani Mega selama di perjalanan. Jokowi yang mengenakan kemeja putih lengan panjang duduk di bangku samping sopir. Sementara Mega di tengah bersama Puan Maharani.

Sejumlah kerabat dekat dan pengurus PDI Perjuangan mulai berdatangan ke rumah Mega. Namun pagar rumah kediaman Mega ditutup rapat, kalangan media dilarang masuk.

Karangan bunga belasungkawa terhadap meninggalnya Taufiq Kiemas tertata berjejer di sepanjang Jl Teuku Umar.

Pesan Terakhir Taufiq ke Tifatul Titip Salam Buat Ustad Hilmi


Ketua MPR Taufiq Kiemas tutup usia. Keramahan Taufiq Kiemas membekas di ingatan Menkominfo Tifatul Sembiring. Tifatul mengingat pesan khusus sebelum Taufiq meninggal.

"Kita kehilangan seorang tokoh yang bersikap arif dan kebapakan, beliau bagaikan ayah bagi semua komponen bangsa ini," ujar Tifatul mengenang kepergian Taufiq Kiemas, dalam siaran pers.

Tifatul juga mengungkapkan kesan-kesan selama bersahabat dengan Taufiq. Baginya Taufiq adalah sosok yang hangat dan selalu berwajah ceria. Juga bisa berbicara dan mendengar pendapat semua orang, meskipun berbeda partai, berbeda agama maupun golongan.

"Terakhir saya jumpa Pak Taufiq sebulan yang lalu di rumah dinas Pak Irman Gusman, ketua DPD RI. Kami sempat makan sate padang sama-sama Pak Taufiq, tapi beliau hanya mencicipi satu tusuk saja", ujar Tifatul.

Tifatul juga berpandangan bahwa tidak banyak tokoh besar di negeri ini yang luwes seperti almarhum, yang mampu mengajak semua pemimpin duduk satu meja untuk membahas kepentingan bangsa.

"Pesan pak Taufiq terakhir kepada saya, 'titip salam saya buat ustadz Hilmi', bahkan pesan itu diulangi lagi, saat kami akan berpisah di tangga rumah Pak Irman," kenang Tifatul.

Tifatul berharap sikap kenegarawanan dan ke-bapak-an yang ditampilkan oleh Taufiq Kiemas, bisa menjadi teladan bagi seluruh elemen bangsa, khususnya generasi muda.


ACARA PEMAKAMAN TAUFIQ KIEMAS DI TAMAN MAKAM PAHLAWAN KALIBATA 2013 Isi Pesan Terakhir Taufik Kiemas

VIDEO ACARA PEMAKAMAN TAUFIQ KIEMAS DI TAMAN MAKAM PAHLAWAN KALIBATA 2013 Isi Pesan Terakhir Taufik Kiemas

YOUTUBE ACARA PEMAKAMAN TAUFIQ KIEMAS DI TAMAN MAKAM PAHLAWAN KALIBATA 2013 Isi Pesan Terakhir Taufik Kiemas

GAMBAR ACARA PEMAKAMAN TAUFIQ KIEMAS DI TAMAN MAKAM PAHLAWAN KALIBATA 2013 Isi Pesan Terakhir Taufik Kiemas

FOTO ACARA PEMAKAMAN TAUFIQ KIEMAS DI TAMAN MAKAM PAHLAWAN KALIBATA 2013 Isi Pesan Terakhir Taufik Kiemas

VIDEO PEMAKAMAN TAUFIQ KIEMAS DI TAMAN MAKAM PAHLAWAN KALIBATA 2013 Isi Pesan Terakhir Taufik Kiemas

YOUTUBE PEMAKAMAN TAUFIQ KIEMAS DI TAMAN MAKAM PAHLAWAN KALIBATA 2013 Isi Pesan Terakhir Taufik Kiemas

ACARA PEMAKAMAN TAUFIQ KIEMAS DI TAMAN MAKAM PAHLAWAN KALIBATA 2013 Isi Pesan Terakhir Taufik Kiemas


Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

Like dan share ya sobat...
Link Artikel: http://beritainfosehat.blogspot.com/2013/06/video-acara-pemakaman-taufiq-kiemas-di.html
Rating Artikel: 100% based on 9999 ratings. 99 user reviews.

[VIDEO] ACARA PEMAKAMAN TAUFIQ KIEMAS DI TAMAN MAKAM PAHLAWAN KALIBATA 2013 Isi Pesan Terakhir Taufik Kiemas

Posted by Berita Info Sehat, Published at 8:25 AM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment