Info Dunia Kehidupan Artis dan Tips Kesehatan Terbaru 2015

[VIDEO] KRONOLOGIS RUSLI ZAINAL GEBENUR RIAU DITAHAN KPK JUMAT 14 JUNI 2013 Kasus Suap PON dan Pemanfaatan Hasil Hutan Kayu Hutan Tanaman Gebenur Riau Ditahan

Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

YOUTUBE KRONOLOGIS RUSLI ZAINAL GEBENUR RIAU DITAHAN KPK JUMAT 14 JUNI 2013 Kasus Suap PON dan Pemanfaatan Hasil Hutan Kayu Hutan Tanaman Gebenur Riau Ditahan[VIDEO] KRONOLOGIS RUSLI ZAINAL GEBENUR RIAU DITAHAN KPK JUMAT 14 JUNI 2013 Kasus Suap PON dan Pemanfaatan Hasil Hutan Kayu Hutan Tanaman Gebenur Riau Ditahan. Jumat Keramat terulang di KPK. Gubernur Riau Rusli Zainal mulai hari ini menghuni rumah tahanan lembaga antirasuah itu. Rusli keluar dari gedung KPK, Kuningan, Jakarta, dengan mengenakan rompi tahanan KPK warna oranye.

Sekitar pukul 16.45 WIB, Jumat (14/6/2013) Rusli didampingi kuasa hukumnya keluar dari lobi gedung KPK.

Rusli menuju mobil yang sudah disiapkan oleh pihak KPK. Sebelum masuk ke dalam mobil Rusli yang dikawal dua petugas KPK ini sempat menyampaikan pernyataannya.

"Iya benar saya ditahan demi kepentingan penyidikan," kata Rusli dengan wajah tenang dan senyum.

Kemudian mobil yang ditumpangi Rusli langsung melaju menuju rutan KPK. Wussss... Rusli pun hilang dari pandangan para wartawan.

Petinggi Golkar merupakan tersangka dua kasus. Pertama, dugaan korupsi pemanfaatan hasil hutan kayu hutan tanaman di Kabupaten Siak dan Pelalawan pada 2005-2006. Untuk terdakwa lainnya, kasus ini sudah berkekuatan hukum tetap.

Kasus ini merupakan pengembangan dari kasus dugaan korupsi atas pengeluaran izin pengelolaan hutan di Kabupaten Pelalawan, Riau.

Kasus kedua adalah dugaan tindak pidana korupsi pembahasan Peraturan Daerah Nomor 6 Tahun 2010 soal penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional di Riau.

Gubernur Ditahan KPK, Roda Pemerintahan Pemprov Riau Tetap Berjalan


Para pejabat Riau merasa prihatin atas ditahannya Gubernur Riau, Rusli Zainal oleh KPK. Pun begitu, dijamin jalannya roda pemerintahan akan tetap normal.

Demikian disampaikan Sekda Riau, Zaini Ismail dalam siaran persnya, Jumat (14/6/2013). Zaini sendiri baru sehari dilantik Rusli menjadi Sekda, pada Kamis (13/6/2013).

"Kita patut prihatin dengan status Gubri saat ini. Semua proses hukum ini wajib kita hormati bersama. Yang penting pemerintahan tidak akan terganggu karena ada sistem yang bekerja," kata Zaini.

Perihal penahanan Gubernur Riau (Gubri), Zaini meminta segenap komponen masyarakat Riau, turut mendoakan yang terbaik. Saat ini untuk sementara, Gubri ditahan di Rutan KPK untuk menjalani proses hukum selanjutnya.

"Mari kita sama-sama mendoakan yang terbaik buat beliau. Bagaimanapun, sudah banyak kerja yang beliau lakukan untuk Riau. Mari kita juga doakan keluarganya, semoga tabah selama proses hukum ini berjalan," kata Zaini.

Zaini mengaku saat ini tengah berada di Jakarta dan sudah bertemu langsung dengan Gubri. Beberapa saat usai ditahan KPK, Gubri juga menerima kunjungan dari istrinya Septina Primawati Rusli dan keluarga.

"Intinya Pak Gubernur berpesan, jangan sampai ada pelayanan publik yang terganggu. Semua proses hukum ini beliau hormati dan akan beliau jalani. Beliau juga terlihat sehat dan sangat tenang. Jadi kita doakan saja yang terbaik untuk beliau," kata Zaini.

Keluarga dan Teman-teman Rusli Zainal Bawakan Baju dan Makanan


Rusli Zainal telah resmi menjadi penghuni rumah tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi. Namun baru satu jam memasuki ruang tahanan, sudah ada anggota keluarga dari Pekanbaru datang menjenguk tersangka kasus dugaan suap dana PON dan alih fungsi lahan hutan lindung itu

"Kami tadi langsung dari Pekanbaru," kata salah seorang anggota keluarga yang tidak mau disebutkan namanya di Kantor KPK, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Jumat (14/6/2013).

Keluarga Gubernur Riau itu tiba di gedung KPK pukul 18.15 WIB. Mereka langsung menuju petugas penerima tamu untuk meminta izin menjenguk.

Ada 9 anggota keluarga yang ingin melihat keadaan politisi partai Golkar itu. Sempat terjadi diskusi beberapa saat karena pihak KPK tidak mengizinkan keluarga untuk menjenguk karena memang bukan waktu besuk.

Akhirnya pihak KPK memberi kesempatan kepada tiga anggota keluarga saja. Ibu, istri dan anak adalah anggota keluarga yang diizinkan untuk memasuki ruang tahanan. Lembaga anti korupsi itupun hanya memberi waktu besuk selama 30 menit.

Pada saat ini, ketiga anggota keluarga itu telah berada di ruang tahanan KPK. Saat memasuki ruang tahanan, terlihat istri Rusli membawa bungkusan plastik berwarna hijau. Sementara anggota keluarga yang lain hanya menunggu di luar.

Rusli Zainal selaku Gubernur Riau ditahan dalam kasus tindak pidana korupsi terkait pengesahan bagan kerja penerbitan Izin Usaha Pemanfaatan Hasil Hutan Kayu Hutan Tanaman (IUPHHK-HT) tahun 2001-2006 di Pelelawan, Riau.

Rusli juga menjadi tersangka kasus dugaan tindak pidana korupsi pembahasan Peraturan Daerah Nomor 6 Tahun 2010 soal penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional di Riau.

Setelah pihak keluarga selesai menjenguk Rusli Zainal. Tidak lama datang beberapa teman Rusli, mereka membawa beberapa bungkusan plastik untuk gubernur Riau itu.

"Ya bawain baju sama makanan aja. Selimut juga bawa buat persediaan," ujar teman dekat Rusli Zainal, Daniel di gedung KPK, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Jumat (14/6/2013).

Daniel datang bersama empat orang temannya. Mereka bermaksud menjenguk Rusli di rumah tahanan KPK, tetapi tidak diizinkan oleh petugas karena bukan waktu besuk.

"Kami titip ini saja supaya disampaikan ke pak Rusli," tambah Daniel.

Saat dilakukan pengecekan oleh petugas, diketahui beberapa barang yang dititipkan untuk Rusli Zainal. Yakni, baju, handuk, celana, selimut, air mineral, makanan ringan, roti, dan buah-buahan.




Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

Like dan share ya sobat...
Link Artikel: http://beritainfosehat.blogspot.com/2013/06/video-kronologis-rusli-zainal-gebenur.html
Rating Artikel: 100% based on 9999 ratings. 99 user reviews.

Comments :

No comments:

Post a Comment