Info Dunia Kehidupan Artis dan Tips Kesehatan Terbaru 2015

VIDEO KRONOLOGIS HABIB MUNZIR ALMUSAWA MENINGGAL DUNIA 2013 Kisah Perjalanan Hidup Pemimpin Majelis Rasullah Habib Munzir Almusawa

Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

VIDEO  KRONOLOGIS HABIB MUNZIR ALMUSAWA MENINGGAL DUNIA 2013 Kisah Perjalanan Hidup Pemimpin Majelis Rasullah Habib Munzir AlmusawaVIDEO KRONOLOGIS HABIB MUNZIR ALMUSAWA MENINGGAL DUNIA 2013 Kisah Perjalanan Hidup Pemimpin Majelis Rasullah Habib Munzir Almusawa. Habib Munzir Almusawa (40) meninggal dunia sore tadi di RSCM Kencana, Jakarta Pusat. Dia meninggalkan Majelis Rasulullah, kelompok dzikir yang sudah dibesarkannya selama hampir 15 tahun. Bagaimana perjalanan hidup sang habib?

Dalam situs resmi majelis Rasulullah, tercatat perjalanan Habib Munzir sejak merintis majelis Rasulullah. Termasuk juga beberapa catatan biografi pria yang lahir di Cipanas, Jawa Barat, 23 Februari 1973 itu.

Habib Munzir adalah anak keempat dari empat bersaudara dari pasangan Fuad bin Abdurrahman Al-Musawa dan Rahmah binti Hasyim Al-Musawa. Ia mulai mendalami Ilmu Syariah Islam di Ma’had Assaqafah Al Habib Abdurrahman Assegaf di Bukit Duri Jakarta Selatan, lalu mengambil kursus bahasa arab di LPBA Assalafy Jakarta Timur.

Ia memperdalam lagi Ilmu Syari’ah Islamiyah di Ma’had Al Khairat, Bekasi Timur, yang dipimpin oleh Habib Naqib bin Muhammad bin Syehk Abu Bakar bin Salim. Setelah itu, Habib Munzir menimba ilmu di pesantren Habib Umar bin Muhammad bin Salim bin Hafidz bin Syech Abubakar bin Salim di Tarim Hadhramaut Yaman pada tahun 1994 untuk mendalami bidang syari'ah 4 tahun.

Kembali dari Yaman, Habib Munzir kembali ke Jakarta memulai berdakwah pada tahun 1998. Setelah berjalan kurang lebih enam bulan, Habib Munzir memulai membuka majelis setiap malam Selasa.

Setelah jamaahnya semakin padat, Munzir lalu memusatkan pengajiannya di Masjid Raya Almunawar Pancoran, Jasel. Hingga kini, anggotanya mencapai jutaan orang. Dia juga sering muncul di televisi.

Habib Munzir Almusawa, pimpinan Majelis Rasulullah meninggal dunia. Dia menghembuskan nafas terakhir di RSCM sore ini.

"Adinda Habib Munzir meninggal, mohon maafkan kesalahannya dan mohon doanya," tulis Habib Nabil Almusawa, kakak dari Munzir, dalam akun twitternya, Minggu (15/9/2013).

Saat diklarifikasi lebih jauh lewat telepon, Nabil belum bersedia memberi keterangan detail soal penyakit yang diderita adiknya. "Iya benar, mohon doanya," sambungnya via sms kepada detikcom.

Kantor Majelis Rasulullah di Pancoran saat dikontak juga tengah berduka. Sambil menangis, salah seorang pengurus mengatakan, seluruh jamaah sedang berkumpul di rumah sakit.

Majelis Rasulullah adalah salah satu kelompok pengajian yang cukup populer di Jakarta. Majelis ini didirikan pada tahun 1998 oleh Habib Munzir.

Dalam setiap pengajian, jumlah jamaah yang hadir mencapai ribuan bahkan puluhan ribu. Sejumlah tokoh politik pun kerap terlihat dalam beberapa acara pengajian, mulai dari Presiden SBY hingga beberapa nama terkenal lainnya.

Habib Munzir Wafat, Jamaah Majelis Rasulullah Berduka di RSCM


Pimpinan Majelis Rasulullah, Habib Munzir Almusawa, meninggal sore ini di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Kencana. Puluhan jamaah pun sudah berkumpul di rumah sakit sambil berduka.

Sekitar pukul 18.00 WIB, Minggu (15/9/2013), ada puluhan jamaah berompi Majelis Rasulullah yang berkumpul di lobi rumah sakit. Mereka ada yang menangis dan tak sedikit juga yang memanjatkan doa.

Saat ini, jenazah masih berada di ruang IGD RSCM Kencana. Keluarga dan kerabat Habib Munzir belum ada yang bisa dimintai keterangan.

Kabar soal meninggalnya Habib Munzir disampaikan sang kakak, Habib Nabil Almusawa. Politisi PKS itu mengatakan, adiknya meninggal dunia pukul 15.30 WIB. Belum jelas apa penyebab wafatnya pria yang pernah menimba ilmu di Yaman itu.

Majelis Rasulullah adalah salah satu kelompok pengajian yang cukup populer di Jakarta. Majelis ini didirikan pada tahun 1998 oleh Habib Munzir.

Dalam setiap pengajian, jumlah jamaah yang hadir mencapai ribuan bahkan puluhan ribu. Sejumlah tokoh politik pun kerap terlihat dalam beberapa acara pengajian, mulai dari Presiden SBY hingga beberapa nama terkenal lainnya.

Habib Munzir Sempat Jatuh di Kamar Mandi


Sebelum meninggal dunia, Habib Munzir Almusawa sempat terjatuh di kamar mandi. Sejumlah orang dekat pimpinan Majelis Rasulullah itu pun langsung membawanya ke RSCM Kencana.

"Dia dipanggil Allah setelah mengalami peristiwa di kamar mandi dan dibawa ke RSCM dan setelah dilakukan pengecekan secara medis, beliau telah tiada telah berpulang ke Rahmatullah," kata penasihat Majelis Rasulullah, Ustad HM Ashraf Ali.

Hal tersebut dia sampaikan di lobi RSCM Kencana, Jl Diponegoro, Jakarta Pusat, Minggu (15/9/2013).

Habib Munzir tiba di RSCM Kencana sekitar pukul 14.20 WIB. Berselang satu jam kemudian, pria yang pernah menimba ilmu di Yaman ini pun dipanggil Yang Maha Kuasa.

"Beliau memang sudah sakit dari dulu. Terakhir sakit kepala. Kalau dulu almarhum memang memiliki asma dari kecil," terangnya.

Perjalanan Hidup Pemimpin Majelis Rasulullah Habib Munzir

Tak heran, Presiden SBY dan sejumlah pejabat lain cukup dekat dengan Habib Munzir. Dalam sejumlah peringatan Isra Mi'raj atau Maulid Nabi Muhammad SAW, para pejabat kerap hadir di acara majelis Rasulullah.

Jasad Habib Munzir Dibawa ke Masjid Al Munawar Pancoran, Jamaah Histeris


Jenazah Pimpinan Majelis Rasulullah, Habib Munzir Almusawa, diberangkatkan dari RS Cipto Mangunkusumo menuju rumah duka di Pancoran, Jakarta Selatan. Rencananya, almarhum Habib Munzir Almusawa akan disemayamkan di Masjid AL Munawar.

Pantauan detikcom, keranda almarhummah keluar dari ruang IGD RSCM, Jl Diponegoro, Minggu (15/9/2013), sekitar pukul 18.30 WIB. Isak tangis puluhan jamaah yang berada di ruangan pun menambah haru suasana.

Lantunan ayat suci Al- Quran juga dikumandangkan sebagian jamaah yang melayat ke RSCM. Bahkan ada juga jamaah yang belum bisa menerima kenyataan ini. "Habib.. jangan pergi," teriak seorang jamaah.

Para jamaah juga berduyun-duyun mengantarkan keranda ke mobil jenazah. Mereka juga berebutan untuk memegang keranda. Setelah dimasukkan ke dalam mobil jenazah, iring0iringan motor dan mobil turut mengantar almarhum ke Masjid Al Munawar. Mobil Mercedez S Class dengan nopol B 1 MRS milik almarhum terlihat di belakang persis mobil jenazah.

"Mau kita semayamkan di Masjid Al Munawar, Pancoran," kata penasehat Majelis Rasulullah, Ustad H.M Ashraf Ali.

Habib Munzir menghembuskan nafas terakhir pada pukul 15.30 WIB. Dia meninggal pada usianya ke-40. Almarhum merupakan ulama terkemuka di Indonesia.

Disambut Doa dan Salawat, Jenazah Habib Munzir Tiba di Rumah Duka


Jenazah pimpinan Majelis Rasulullah, Habib Munzir Almusawa, tiba di rumah duka, di komplek Liga Mas, Pancoran, Jakarta Selatan. Ribuan orang yang sudah menunggu, langsung menyambut jenazah dengan lantunan doa-doa.

Mobil jenazah dan iring-iringan dari RSCM sudah tiba di rumah duka sejak pukul 19.00 WIB, Minggu (15/9/2013). Para jamaah yang mengantar maupun menunggu di rumah mengenakan baju koko berwarna putih. Sebagian lagi ada yang mamakai jaket Majelis Rasulullah berwarna hitam.

Di rumah sakit, sempat terlihat ustad Solmed memberikan doa. Menurut penasihat Majelis Rasulullah, Ustad HM Ashraf Ali, para pejabat mulai dari Wapres Boediono dan menteri akan datang untuk melayat.

Membludaknya pelayat di rumah duka, membuat pihak keluarga membatasi jumlah yang masuk ke dalam rumah. Mereka masuk bergantian dengan pelayat lainnya.

Pihak keluarga juga mengimbau bagi pelayat yang membawa kendaraan agar menaruh kendaraanya di Masjid Al Munawar yang berjarak sekitar 300 meter dari rumah duka. Rencananya, Habib Munzir akan disalatkan di masjid tersebut.


Detik Detik Habib Munzir Meninggal Dunia 2013



Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

Like dan share ya sobat...
Link Artikel: http://beritainfosehat.blogspot.com/2013/09/video-kronologis-habib-munzir-almusawa.html
Rating Artikel: 100% based on 9999 ratings. 99 user reviews.

Comments :

No comments:

Post a Comment