Info Dunia Kehidupan Artis dan Tips Kesehatan Terbaru 2015

[FOTO] BLACK BOX MAS MH379 JATUH DI SAMUDERA HINDIA AS Terbangkan Alat Pencari Black Box Penguak Misteri MH370

Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

[FOTO] BLACK BOX MAS MH379 JATUH DI SAMUDERA HINDIA AS Terbangkan Alat Pencari Black Box Penguak Misteri MH370. Pemerintah Malaysia menyatakan pesawat MAS MH370 jatuh di Samudera Hindia atau selatan Malaysia, melenceng ribuan km dari rute pesawat yang seharusnya mengarah ke utara.

Kesimpulan ini berdasarkan analisis dari lembaga-lembaga Inggris yang membantu penyelidikan.

Meski demikian, misteri hilangnya MH370 yang telah memasuki minggu ketiga belum sepenuhnya terpecahkan. Satu-satunya alat yang menjawab misteri itu adalah kotak hitam pesawat.

Untuk mencari kotak hitam maupun puing-puing MH370, AS turun tangan dengan mengirimkan kapal tanpa awak milik Angkatan Laut yang mampu mengeksplorasi perairan sedalam 4.572 meter. Kapal tanpa awak bernama Bluefin itu panjangnya 5 meter dan beratnya 800 kg. Bluefin bisa dioperasikan lebih dari sehari dalam kecepatan rendah. Demikian diberitakan Reuters, Selasa (25/3/2014).

Pengiriman Bluefin dilakukan setelah beberapa jam pengumuman PM Najib Razak pada pukul 22.00, Senin (24/3). Twitter US Navy mengunggah penampakan perlengkapan alat SAR, termasuk alat pencari black box di akun twitternya. Peranti yang ditutupi dengan pelindung itu dimasukkan ke dalam pesawat untuk selanjutnya diterbangkan ke Australia dan diterjunkan dalam operasi di kedalaman Samudera Hindia.

Sebelumnya, AS juga mengumumkan untuk mengirimkan alat khusus pelacak dan pencari kotak hitam Towed Pinger Locator 25 (TPL-25) yang mampu beroperasi hingga kedalaman 6.000 meter di dalam laut. Kedalaman Samudera Hindia yang diyakini menjadi lokasi keberadaan bangkai MAS MH370 mencapai sekitar 3.600-4.000 meter.

Pencarian kotak hitam itu harus berkejaran dengan waktu karena masa aktif underwater locator beacon -- alat di kotak hitam -- yang bertugas memancarkan sinyal yang bisa ditangkap radar untuk menunjukkan lokasi pesawat, berakhir dalam 30 hari setelah MH370 hilang kontak pada 8 Maret 2014.

Kotak hitam menyimpan rekaman data penerbangan dan percakapan di kokpit yang bisa memberi titik terang terkuaknya misteri MAS MH370.


Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

Like dan share ya sobat...
Link Artikel: http://beritainfosehat.blogspot.com/2014/03/foto-black-box-mas-mh379-jatuh-di.html
Rating Artikel: 100% based on 9999 ratings. 99 user reviews.

Comments :

No comments:

Post a Comment