Info Dunia Kehidupan Artis dan Tips Kesehatan Terbaru 2015

PENYEBAB GUDANG AMUNISI MELEDAK DI TANJUNG PRIOK Ledakan Gudang Amunisi TNI AL Dipicu TNT

Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

PENYEBAB GUDANG AMUNISI MELEDAK DI TANJUNG PRIOK Ledakan Gudang Amunisi TNI AL Dipicu TNT. Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) segera mengusut sebab terjadinya ledakan di gudang amunisi Komando Pasukan Katak (Kopaska), Pondok Dayung, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu 5 Maret 2014.

VIDEO PENYEBAB GUDANG AMUNISI MELEDAK DI TANJUNG PRIOK Ledakan Gudang Amunisi TNI AL Dipicu TNT

Untuk itu, mereka akan bekerja sama dengan pihak Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

"KSAL sudah berkoordinasi dengan Kapolri, dalam hal ini Puslabfor. Apa kira-kira penyebab itu, kita sedang bentuk tim," kata Kepala Dinas Penerangan TNI AL (Kadispenal) Laksamana Utama TNI Untung Suropati.

Untung menjelaskan, dua sampai dengan tiga hari ini mereka akan ekstra hati-hati dalam mencari tahu penyebab munculnya asap hitam dan ledakan tersebut. Sebab, batas waktu itu masuk pada zona bahaya.

"Kami harus memastikan tidak ada ledakan susulan," ujarnya.

Namun, Untung menegaskan, pihaknya tetap fokus pada upaya penyelidikan tersebut. Hal itu, karena setiap hari gudang amunisi itu selalu dicek dan sebelumnya tidak pernah ada masalah. "Tiba-tiba pagi tadi itu kok, ada asap mengepul," ujarnya.

Ledakan Gudang Amunisi TNI AL Dipicu TNT


Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Marsetio mengungkapkan, ledakan yang terjadi di gudang amunisi ringan milik TNI AL di Pondok Dayung, Tanjung Priok, Jakarta Utara, disebabkan karena adanya bahan peledak di dalam gudang.

"Di dalam gudang ada TNT yang baru saja diturunkan dari kapal. Itulah yang menyebabkan ledakan terasa besar," ujar Marsetio saat ditemui di Rumah Sakit TNI AL Dr.Mintohardjo, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, Rabu 5 Maret 2014.

Marsetio menjelaskan, gudang tersebut dipergunakan untuk menyimpan amunisi ringan seperti amunisi pistol, senjata laras pendek, senjata laras panjang, dan tidak menyimpan amunisi atau bahan peledak dengan daya kuat seperti TNT. Adanya TNT di dalam gudang itu, lantaran ada kapal milik TNI AL yang akan menjalani perbaikan.

"Kapal itu mengangkut amunisi ringan tapi ada amunisi seperti TNT juga. Karena akan diperbaiki, maka dari itu barang-barang diturunkan dan diletakkan di dalam gudang," ujar Marsetio.

Akibat ledakan yang besar itu, Sersan Mayor Tejo W dari Satuan Keamanan Laut (Satkamla) mengalami luka benturan di bagian kepala. Dia menceritakan, saat sedang membantu memadamkan api di gudang tersebut, sekitar jarak 50 meter, kepalanya terkena lemparan batu dari arah gudang.

"Setelah terbentur, saya pingsan," ujar Tejo saat akan dipindahkan dari Ruang Unit Gawat Darurat (UGD) ke Ruang Radiologi RS Mintohardjo.

Selain Tejo, ada pula puluhan orang lain yang mengalami luka-luka, mulai dari luka ringan hingga luka berat. Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Laksamana Muda Iskandar Sitompul mengatakan, rata-rata korban mengalami luka akibat pecahan kaca atau tertimpa kayu di sekitar lokasi kejadian.


Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

Like dan share ya sobat...
Link Artikel: http://beritainfosehat.blogspot.com/2014/03/penyebab-gudang-amunisi-meledak-di.html
Rating Artikel: 100% based on 9999 ratings. 99 user reviews.

PENYEBAB GUDANG AMUNISI MELEDAK DI TANJUNG PRIOK Ledakan Gudang Amunisi TNI AL Dipicu TNT

Posted by Berita Info Sehat, Published at 5:49 AM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment