Info Dunia Kehidupan Artis dan Tips Kesehatan Terbaru 2015

TIPS SEHAT JEMAAH HAJI Cara Menjaga Fisik Sehat Selama Menunaikan Haji

Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

TIPS SEHAT JEMAAH HAJI Cara Menjaga Fisik Sehat Selama Menunaikan Haji. Penerbangan dari Indonesia menuju Bandara King Abdul Aziz, Jeddah, memakan waktu 9 jam. Jemaah haji Indonesia diminta benar-benar menjaga kondisi fisik. Sebab selain lamanya penerbangan, proses imigrasi pun memakan waktu paling cepat 2 jam.

TIPS SEHAT JEMAAH HAJI

Ini belum selesai, sebab calon haji yang mendarat di Jeddah masih harus menghadapi perjalanan sekitar 6 jam menuju Kota Madinah tanpa ada jeda. Bus yang disediakan nakobah (perusahaan agen bus) masih kategori standar, tidak ada toilet dan fasilitas lain.

"Jadi harus disiapkan kesehatan fisik yang kuat," kata Ketua Daerah Kerja Jeddah Ahmad Abdullah Yusuf kepada wartawan  Umi Kalsum di Jeddah, Jumat 29 Agustus 2014.

Pemerintah Indonesia baru bisa menyediakan bus dengan layanan yang lebih baik hanya untuk transportasi jemaah dari Madinah ke Mekkah dan sebaliknya. "Hanya ini yang bisa kami negosiasikan, untuk dari bandara ke Madinah yang menentukan pemerintah Saudi," kata Abdullah.

Karena lamanya perjalananan, Abdullah menyarankan jemaah benar-benar menjaga kesehatan baik dalam perjalanan atau pun selama beribadah. Soal makanan tidak perlu khawatir, jemaah akan mendapat jatah makan besar dua kali sehari, siang dan malam. Sementara pagi hari disediakan roti.

"Yang penting itu konsumsi air putih yang banyak. Karena saat ini cuaca masih panas, jemaah kami minta tidak minum air dingin. Di Nabawi dan Haram, biasanya ada dua pilihan minum air zam-zam, dingin dan tidak dingin, pilih yang tidak dingin, untuk menghindari batuk," kata dia.

Calon jemaah haji Indonesia yang akan ke tanah suci tahun ini sekitar 168 ribu, yang terdiri dari jemaah haji reguler dan khusus. Mereka akan diangkut dengan pesawat khusus berbadan besar dengan jumlah keseluruhan 371 kelompok terbang.


Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

Like dan share ya sobat...
Link Artikel: http://beritainfosehat.blogspot.com/2014/08/tips-sehat-jemaah-haji-cara-menjaga.html
Rating Artikel: 100% based on 9999 ratings. 99 user reviews.

TIPS SEHAT JEMAAH HAJI Cara Menjaga Fisik Sehat Selama Menunaikan Haji

Posted by Berita Info Sehat, Published at 6:41 AM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment