Info Dunia Kehidupan Artis dan Tips Kesehatan Terbaru 2015

PEMONDOKAN HAJI JAUH DARI MASJID NABAWI 2014 Alasan Menteri Agama Lukman Hakim Soal Pemondokan Haji

Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

PEMONDOKAN HAJI JAUH DARI MASJID NABAWI 2014 Alasan Menteri Agama Lukman Hakim Soal Pemondokan Haji. Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, menyesalkan masih banyak jemaah haji dari tanah air yang pemondokannya berada jauh dari Masjid Nabawi. Hal ini karena ada beberapa majmuah (penyedia akomodasi jemaah dari Arab Saudi) nakal yang melanggar kontrak dengan pemerintah Indonesia.

PEMONDOKAN HAJI JAUH DARI MASJID NABAWI 2014

"Hal ini sama sekali di luar perkiraan kami," kata Lukman saat ditemui di kantornya, Jumat, 12 September 2014.

Lukman mengaku tak menduga masih ada majmuah yang melanggar perjanjian dengan Pemerintah Indonesia. Padahal, lanjut Lukman, semua majmuah sudah menandatangani kontrak yang berisi bahwa seluruh jamaah haji asal Indonesia di tempatkan di pemondokan dalam radius maksimal 650 meter dari Mesjid Nabawi. Serta fasilitas pemondokan sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan oleh Pemerintah RI.

"Ternyata praktiknya sekarang ada beberapa majmuah yang wanprestasi," katanya.

Lukman mengakui, kasus ini sangat merugikan jamaah haji dari tanah air. Oleh karena itu, selaku penanggung jawab yang menyelenggarakan ibadah haji atas nama Pemerintah, ia meminta maaf kepada semua jamaah.

"Karena ini benar-benar merugikan jamaah kita. Atas nama Menteri Agama saya minta maaf sebesar-besarnya kepada jamaah haji kita yang ditempatkan di sana. Jadi tolong sampaikan permohonan maaf saya," katanya.

Lukman mengaku, ia belum tahu berapa jumlah jamaah haji yang lokasi pemondokannya jauh dari Masjid Nabawi. Hingga saat ini pihaknya terus mendata semua jamaah haji di sana.

"Persisnya kami terus mendata, karena jamaah terus berdatangan yang ke Madinah. Jadi datanya dinamis," kata Lukman.

Seperti diketahui, dalam kontrak disepakati tidak ada pemondokan di luar martaziah. Namun kenyataannya, banyak jemaah yang pemondokannya jauh dari Masjid Nabawi.

Padahal jemaah ke Madinah untuk melaksanakan arbain, salat 40 waktu tanpa terputus, sehingga lokasi antara pondokan dan masjid diharapkan tidak terlalu jauh. Maksimal yang disepakati jarak terjauh 650 meter. Namun sejumlah jemaah tinggal di pemondokan yang jaraknya lebih dari 1 kilometer.


Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

Like dan share ya sobat...
Link Artikel: http://beritainfosehat.blogspot.com/2014/09/pemondokan-haji-jauh-dari-masjid-nabawi.html
Rating Artikel: 100% based on 9999 ratings. 99 user reviews.

PEMONDOKAN HAJI JAUH DARI MASJID NABAWI 2014 Alasan Menteri Agama Lukman Hakim Soal Pemondokan Haji

Posted by Berita Info Sehat, Published at 8:00 AM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment