Info Dunia Kehidupan Artis dan Tips Kesehatan Terbaru 2015

[FOTO] KRONOLOGIS PENANGKAPAN PELAWAK TESSY KASUS NARKOBA DAN BUNUH DIRI 2014 Keluarga Tidak Tahu Kebiasaan Tessy Konsumsi Narkoba

Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

[FOTO] KRONOLOGIS PENANGKAPAN PELAWAK TESSY KASUS NARKOBA DAN BUNUH DIRI 2014  Keluarga Tidak Tahu Kebiasaan Tessy Konsumsi Narkoba. Pelawak Tessy ditangkap atas dugaan kasus narkoba pada Kamis (23/10/2014) di kawasan Kampung Rawa Bugel, Bekasi. Polisi pun menemukan barang bukti berupa sabu.

VIDEO KRONOLOGIS PENANGKAPAN PELAWAK TESSY KASUS NARKOBA DAN BUNUH DIRI 2014

Berikut ini kronologi penangkapan Tessy yang diungkapkan oleh Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri Kasubdit I, Kombes Pol Agus Rohmat, SIK. SH. MHum, pada Rabu (29/10/2014).

Tertangkapnya Tessy karena terbelit narkoba menjadi perhatian banyak pihak. Tak terkecuali Jaya Suprana seorang budayawan yang juga dikenal sebagai humorolog.

Jaya menuturkan Tessy memikul beban dengan titel yang ia miliki sebagai pelawak. Boleh saja di atas panggung ia sukses menghibur banyak orang, namun berbeda dengan kehidupan nyata.

"Buktinya demikian kan. Setiap manusia punya masalah, nggak ada yang nggak punya masalah," ujar Jaya, Kamis (30/10/2014).

Pengusaha multitalenta bertubuh gemuk itu berharap Tessy kuat menghadapi masalah yang tengah dihadapi saat ini. Jaya mengaku terpukul saat mendengar Tessy ditangkap. Ia menilai pelawak senior asal Banyuwangi itu punya penampilan khas yang melekat di dirinya.

"Sebagai pengagum beliau saya prihatin. Tessy tiada duanya, khas," paparnya.

Kronologi Penangkapan Hingga Usaha Bunuh Diri Tessy


Pada Kamis (23/10/2014), pukul 21.30 WIB, Dittipidnarkoba Bareskrim Polri mendapat laporan masyarakat tentang adanya perdagangan narkoba di daerah kampung Makasar, Jakarta Timur.

Seperti diketahui, Tessy tinggal di kawasan tersebut.

Setelah mendapat laporan, petugas piket Dittipidnarkoba Bareskrim Polri yang dipimpin oleh Kompol. Dodi Suryadi meluncur ke lokasi. Mereka mendapati seseorang menggunakan Mercedes Benz berwarna silver dengan plat B 165 JP keluar dari rumah yang menjadi target.

Petugas mengikuti mobil tersebut hingga akhirnya sampai di sebuah rumah Kampung Rawa Bugel, Bekasi. Pemilik rumah itu diketahui berinisial AJ yang juga ikut diamankan polisi.

Polisi akhirnya menangkap pengemudi mobil Mercedes yang ternyata adalah Tessy. Setelah melakukan penggeledahan di mobil itu, polisi menemukan 2 paket kristal putih seberat 1.06 gram yang diduga sabu.

Barang bukti itu disimpan Tessy di kotak kaca mata yang berada di jok belakang.

Di rumah itu, polisi juga mengamankan 2 orang rekan Tessy yang berinisial PS dan AJ. Di rumah itu, polisi juga menemukan barang bukti berupa alat isap.

Polisi akhirnya memutuskan untuk melakukan penggeledahan di rumah Tessy. Setelah digeledah, polisi menemukan alat isap di kamar sang pelawak

Saat berada di rumahnya, Tessy meminta ijin kepada polisi untuk ke kamar mandi. Polisi pun menjaga pintu kamar mandi tetap terbuka.

Setelah keluar dari kamar mandi, Tessy mengeluh sakit perut dan akhirnya muntah. Tessy pun diketahui meminum cairan pembersih WC.

Tessy pun langsung dilarikan ke Rumah Sakit Kramat Jati.

Penampakan Tessy Saat Digerebek Aparat Direktorat Narkoba Polri


Suasana rumah di Kampung Rawa Bugel nomor 1, Kelurahan Marga Mulya, Kecamatan Bekasi Utara, mendadak tegang. Kamis (23/10) malam itu, tiga pria yang diduga tengah menikmati sabu dikejutkan oleh kedatangan beberapa penyidik Tindak Pidana Narkotika Bareskrim Polri.

Satu diantara para pemadat itu adalah pelawak Kabul Basuki atau akrab dengan nama panggung Tessy. Tidak ada raut layaknya seorang Tessy yang sering kita saksikan di layar kaca. Tidak ada bedak tebal dan gincu yang menghiasi mantan anggota Komando Korps Operasi (KKO, sekarang Korps Marinir) yang menyeberang ke grup lawak Srimulat.

Batu akik yang biasa berjejer di jemarinya tidak terlihat. satu-satunya 'hiasan' adalah borgol yang membelit kedua pergelangan tangannya.

Tessy terlihat pasrah dan terduduk di atas ranjang ketika petugas menyisir ruangan kamar yang digunakan dia dan dua temannya mengisap sabu. Pria kelahiran Desember 1947 ini membiarkan sebuah kacamata mengelayut di kaus hitam yang dikenakan.

Saat petugas hendak mengiring Tessy ke Cawang (kantor Direktorat Tipid Narkotika), dia nekat menegak cairan pembersih lantai, setelah sebelumnya izin kepada petugas untuk ke toilet. Petugas baru mengetahui ketika Tessy muntah dan mengeluarkan cairan keras yang diminumnya. Mengetahui itu, petugas langsung merujuk Tessy ke RS Polri.

"Saat ini yang bersangkutan masih di RS Polri untuk pemulihan," kata Kasubdit I Dit Tipid Narkotika Bareskrim Polri, Kombes Agus Rohmat, Rabu (29/10/2014).

Dalam penangkapan itu polisi menyita 1 gram barang bukti sabu, HP, buku rekening dan alat hisap.

Keluarga Tidak Tahu Kebiasaan Tessy Konsumsi Narkoba


Keluarga Kabul Basuki pelawak yang memiliki nama panggung Tessi ini tidak menyangka Tessy terjerat kasus narkoba. Pasalnya, selama ini keluarga tahu Tessi suka minum minuman keras, tapi dikenal tegas anti narkoba.

"Keluarga nggak tahu (kalau Tessy pakai narkoba)," ujar Jimmy, menantu anak pertama Tessy di kediamannya di Rungkut Menanggal Harapan, Surabaya, Kamis (30/10/2014).

Istri dan anak serta menantu Tessy tinggal di Surabaya. Tessy jarang mengunjungi mereka kecuali waktu Lebaran atau ketika kebetulan tengah ada acara manggung di kota itu.

"Jarang ke Surabaya. Biasanya Lebaran atau pas manggung di Surabaya baru pulang ke sini," tuturnya.

Di kalangan teman-temannya di Srimulat, Tessy diketahui suka minum minuman keras. Tapi Tessy diketahui membenci mengkonsumsi narkoba.

"Semua teman-temannya tahu kalau doyan minum (miras). Tapi bapak tidak suka jika keluarganya ada yang pakai narkoba," terangnya.

Jimmy mengakui, keluarganya sempat kaget Tessy muncul di pemberitaan karena terjerat kasus narkoba. Namun, kejadiannya tersebut dapat diambil hikmahnya bagi keluarga besar Tessy.

"Kita ambil sisi positifnya dan semua ini pasti ada hikmahnya. Keluarga pasti mendukung dan men-support-nya," tandasnya.

Karena kejadian tersebut, istri Tessy, Sri Handayani harus meninggalkan dagangannya di rumah, karena bersama anak bungsungnya (anak ke-3) ia berangkat ke Jakarta untuk menjeguk sang suami. Sehari-hari Sri berjualan makanan seperti nasi pecel.

Tak Cuma Tenggorokan, Tessy Juga Alami Gangguan di Lambung dan Usus


Pelawak Tessy masih harus menjalani perawatan di rumah sakit. Tak hanya bermasalah di tenggorokan, Tessy juga mengalami gangguan pencernaan.

Dokter yang menangani mengungkapkan bahwa pelawak senior itu masih harus menjalani pemulihan di rumah sakit.

"Problemnya ada di bagian pencernaan. Mulai dari kerongkongan, lambung sama usus," ujar dr Yayok saat ditemui di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis (30/10/2014).

Saat dimintai keterangan lebih lanjut, Yayok enggan banyak berkomentar. Sesuai permintaan Tessy, dirinya hanya bisa menguraikan secara garis besar permasalahan kesehatan yang tengah dihadapi pelawak bernama asli Kabul Basuki itu.

Belum dipastikan sampai kapan Tessy harus dirawat.

"Sampai sekarang kita masih observasi lebih lanjut," tutupnya.


Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

Like dan share ya sobat...
Link Artikel: http://beritainfosehat.blogspot.com/2014/10/foto-kronologis-penangkapan-pelawak.html
Rating Artikel: 100% based on 9999 ratings. 99 user reviews.

Comments :

No comments:

Post a Comment