Info Dunia Kehidupan Artis dan Tips Kesehatan Terbaru 2015

[FOTO] CALON KAPOLRI KOMJEN BUDI GUNAWAN PILIHAN JOKOWI 2015 Sosol Komjen Budi Gunawan Pengganti Kapolri Jendral Sutarman

Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

[FOTO] CALON KAPOLRI KOMJEN BUDI GUNAWAN PILIHAN JOKOWI 2015 Sosol Komjen Budi Gunawan Pengganti Kapolri Jendral Sutarman. Isu pergantian Kapolri kian panas. Meski Istana pernah membantah adanya rencana tersebut, namun beberapa kabar menyebut Presiden Joko Widodo sudah menunjuk salah satu jenderal di Polri untuk menggantikan Jenderal Sutarman.



Lalu, Kapolri seperti apa yang menjadi selera presiden?

Pemilihan seorang Kapolri biasanya melalui beberapa prosedur, salah satunya adalah menggodok nama-nama yang diajukan di Tim Penilaian Akhir (TPA) yang dipimpin Wakil Presiden. Ini juga berlaku untuk memilih pimpinan-pimpinan lembaga setingkat kementrian.

Di dalam TPA terdapat beberapa unsur penilai, antara lain Kemenpan RB dan juga BIN.

Itu adalah prosedur ajeg yang selalu diterapkan. Namun, hal itu tentu saja bisa berubah di era kepemimpinan Joko Widodo.

Ambil contoh saat pemilihan ajudan atau Komandan Paspampres dimana unsur jenjang karir atau prestasi dikesampingkan. Presiden lebih memilih 'orang dekat' atau yang pernah bekerja dengannya.

Tidak hanya itu, beberapa 'orang dekat' di masa kampanye Jokowi dulu juga masuk dalam lingkaran pemerintahan duduk di beberapa pos-pos pemerintahan. Nah, terkait siapa calon Kapolri selera Jokowi, Politisi PDIP Pramono Anung berkicau siapa calon yang akan memimpin kursi TB 1.

"Twitt yang saya hapus semalam, hari ini suratnya keluar, selamat bertugas di posisi baru sahabatku, menjadi orang pertama #TB1," kicau Pram.

Ada yang menarik ketika Pram, sapaan akrab Pramono, menulis sang calon Kapolri adalah seorang 'Sahabat'.

Siapa dia?

Di lingkaran PDIP ada satu jenderal yang tidak asing lagi dengan beberapa politisi Banteng, Komjen Budi Gunawan. Dia saat ini menjabat Kepala Lembaga Pendidikan Kepolisian (Kalemdikpol). Di 2004, Budi Gunawan merupakan mantan Ajudan Presiden Megawati. Ada kesesuaian dengan selera Jokowi dalam memilih beberapa orang untuk pemerintahan yang dipimpinnya, orang dekat atau pernah bekerja bersama.

Sementara itu, Seskab Andi membenarkan bahwa presiden sudah menunjuk pengganti Jenderal Sutarman, yaitu Komjen Budi Gunawan.

Penunjukan itu tersurat dalam Surat bernomor R-01/Pres/01/2015 tersebut tertanggal 9 Januari 2015. Perihal: pemberhentian dan pengangkatan Kapolri.

"Ya, betul," uja‎r Seskab Andi Widjajanto saat dikonfirmasi, Jumat (9/1/2015).

Presiden Jokowi Tunjuk Budi Gunawan Sebagai Kapolri

Beredar surat penunjukan Komjen Budi Gunawan sebagai Kapolri pengganti Jenderal Sutarman. Surat itu ditandatangani Presiden Jokowi dan ditujukan kepada Ketua DPR.

"Ya, betul," uja‎r Seskab Andi Widjajanto saat dikonfirmasi, Jumat (9/1/2015).

Surat bernomor R-01/Pres/01/2015 tersebut tertanggal 9 Januari 2015. Perihal: pemberhentian dan pengangkatan Kapolri.

Isinya meminta persetujuan terhadap rencana pemerintah untuk mengangkat Komjen Budi Gunawan Menjadi Kapolri yang baru dan memberhentikan Jenderal Sutarman.

Sosok Komjen Pol Budi Gunawan

Komjen Pol Budi Gunawan, saat ini tengah menjadi sorotan publik. Masyarakat Indonesia mengenal pria ini setelah Presiden Joko Widodo menunjuknya sebagai calon tunggal Kapolri, pengganti Jenderal Sutarman.

Sebagai orang yang telah lama berkecimpung di dunia kepolisian, nama Budi Gunawan sudah tak asing lagi. Lulusan Akademi Kepolisian 1983 ini dikenal pernah mengemban beberapa jabatan penting.

Informasi yang dihimpun, Sabtu (10/1/2015) menyebutkan, Budi Gunawan merupakan pria kelahiran Surakarta, 11 Desember 1959. Karir mantan kapolda Bali ini dimulai setelah lulus dari Akpol pada tahun 1983 dengan predikat lulusan terbaik.

Budi Gunawan juga diketahui pernah menerima sejumlah penghargaan saat dirinya melalui beberapa pendidikan di dunia kepolisian.

Beberapa diantaranya adalah penghargaan Adhi Mekayasa, yang dianggap sangat bergengsi.

Karir Budi sebagai seorang polisi cukup moncer. Saat berpangkat Komisaris Besar (Kombes), Budi pernah menjabat sebagai Ajudan Presiden RI di masa pemerintahan Megawati, tahun 2001 hingga 2004. Setelah Mega lengser, tak lantas membuat karir Budi tamat, namun justru makin moncer.

Budi juga tercatat sebagai jenderal termuda di Polri saat dipromosikan naik pangkat bintang satu atau Brigadir Jenderal (Brigjen) dengan jabatan sebagai Kepala Biro Pembinaan Karyawan (Binkar) Mabes Polri.

Dari Binkar, dirinya naik menjadi Kepala Selapa Polri, lembaga yang dibawahi Lemdikpol selama 2 tahun. Dirinya juga pernah mengecap pengalaman menjadi Kapolda Jambi.

Karirnya tak berhenti sampai disana. Dari Jambi, dia kemudian dipromosikan menjadi Inspektur Jenderal (Irjen) dengan jabatan Kepala Divisi Pembinaan Hukum (Kadiv BinKum), dilanjutkan sebagai Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Kadiv Propam), hingga dipromosikan menjadi Kapolda Bali.

Menjadi Kapolda Bali membuat karirnya semakin mentereng. Gelar Komisaris Jenderal (Komjen) pun berhasil diterimanya saat didapuk menjadi Kepala Lembaga Pendidikan Polri (Kalemdikpol) pada tahun 2012, yang membawahi lembaga-lembaga pendidikan seperti Sekolah Staf dan Pimpinan Polri (SESPIM), Akademi Kepolisian (Akpol) dan Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK).

Komjen Pol Budi Gunawan ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon tunggal Kapolri. Anggota DPR, khususnya Komisi III, akan mengecek gaya hidup kepala Lembaga Pendidikan Polri tersebut.

"Komisi III akan melakukan kunjungan ke rumah dan lingkungan calon untuk melihat langsung kehidupan sosial, gaya hidup dan keluarga yang bersangkutan," kata anggota Komisi III DPR Bambang Soesatyo.

Pengecekan itu untuk mengkonfirmasi dan melengkapi fit and proper test calon kapolri. Selain itu, Komisi III DPR juga akan meminta masukan dari rakyat terhadap Budi Gunawan.

"Setelah ditetapkan, maka Komisi III akan mengumumkannya untuk meminta masukan dari masyarakat," ujar anggota dewan dari Fraksi Golkar tersebut.

Presiden Jokowi mengirimkan surat permohonan yang berisi pengajuan Komjen Pol Budi Gunawan menjadi calon Kapolri. Surat itu diterima DPR pada Jumat (9/1) malam, dan akan dibacakan dalam paripurna Senin (11/1) nanti.


Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

Like dan share ya sobat...
Link Artikel: http://beritainfosehat.blogspot.com/2015/01/foto-calon-kapolri-komjen-budi-gunawan.html
Rating Artikel: 100% based on 9999 ratings. 99 user reviews.

Comments :

No comments:

Post a Comment