Info Dunia Kehidupan Artis dan Tips Kesehatan Terbaru 2015

BERITA TERBARU: Guru Honorer Diangkat Jadi PNS Gol IIIA K2 2015-2016 Instruksi Menteri PAN-RB

Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

Guru Honorer Diangkat Jadi PNS Gol IIIA K2 2015-2016 Instruksi Menteri PAN-RB - Berita terbaru, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi menyatakan bersedia mengangkat guru honorer kategori 2 atau K2 menjadi pegawai negeri sipil (PNS). Namun, pengangkatan guru yang berjumlah sekitar 440 ribu orang ini punya sejumlah catatan.

"Atas nama Pemerintah, selaku MenPAN-RB kami memutuskan bisa mengakomodir aspirasi dari Forum Tenaga Honorer K2 untuk bisa merekrut seluruh eks tenaga honorer K2 menjadi PNS dengan beberapa catatan," kata Yuddy dalam rapat kerja dengan Komisi II DPR, Senayan, Jakarta.

Yuddy menjelaskan, catatan pertama adalah mengenai biaya yang tidak kecil, yakni mencapai Rp 34 triliun per tahun untuk membiayai semua tenaga honorer K2 dengan pangkat rata-rata golongan III-A.

‎"Pemerintah akan membuat roadmap pengangkatan seluruh honorer K2 tersebut menjadi PNS secara bertahap hingga 2019," ujar dia, seraya mengimbau agar DPR dan pemerintah berhemat.

Catatan kedua, kata Yuddy, dalam pengadaan dan rekrutmen honorer K2 menjadi PNS, harus mengedepankan ketentuan yang berlaku. Juga dilakukan proses verifikasi ulang, untuk memastikan mereka memenuhi syarat dan berhak diangkat menjadi PNS.

Catatan ketiga, lanjut Yuddy, diperlukan desain kebutuhan dalam pengangkatan honorer K2 menjadi PNS. Maka itu pengangkatan ini tetap bergantung kepada pengajuan kebutuhan oleh Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK).

"Dan apabila ada kebutuhan atas payung hukum yang lebih kuat, pemerintah berharap dukungan Komisi II DPR. Inilah yang paling maksimal yang bisa kami lakukan dalam batas koridor konstitusi yang ada," jelas Yuddy.

Keputusan pemerintah ini mendapat apresiasi dari anggota Komisi II DPR. Meskipun ada sejumlah usulan tambahan dari anggota Dewan, secara garis besar mereka setuju dengan keputusan pemerintah.

Ribuan guru honorer menggelar demonstrasi di depan Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta siang tadi. Mereka menuntut pemerintah mengangkat tenaga honorer K2 menjadi PNS. Aksi ini sempat melumpuhkan lalu lintas Ibukota, khususnya di Jalan Gatot Subroto depan Gedung DPR.

Akhirnya Guru Honorer Jadi Pegawai Negeri Sipil PNS

Setelah tujuh kali mengikuti demonstrasi menuntut menjadi pegawai negeri sipil (PNS), Rahman (46) dapat bernapas lega. Sebab, aksi damai guru honorer yang sejak pagi tadi berjalan di Gedung DPR MPR RI, Senayan, Jakarta Selatan, serta di kantor Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi hari pada Selasa membuahkan hasil yang tak mengecewakan.

"Bersyukur dikabulkan tuntutannya. Akhirnya bisa jadi PNS," kata Rahman. Guru honorer selama 13 tahun di SDN Sayang 4 Cianjur, Jawa Barat, ini sangat puas terhadap hasil negosiasi yang sejak pagi diperjuangkan oleh Persatuan Guru Republik Indonesia dan Forum Honorer Kategori 2 Indonesia (FHK2I).

"Keputusan dari Kemenpan dan DPR, kita guru honor akan diangkat seluruhnya dengan syarat bertahap, dari 2016-2019," katanya.

Dia juga menjelaskan bahwa menurut hasil keputusan negosiasi, guru honorer akan diangkat menjadi PNS dengan memprioritaskan umur dari guru honorer. "Yang paling lama dan tua jadi honorer ya duluan diangkat, paling cepat April 2016," ujarnya.

Rahman merupakan guru honorer yang merasakan upah tak sepadan dengan pengabdiannya kepada negara. Pada tahun 2003 hingga 2006, ia hanya menerima upah sebesar Rp 50.000, kemudian naik menjadi Rp 100.000 per bulan pada tahun 2009. "Alhamdulillah saat ini sudah Rp 600.000," katanya.

Semoga dengan adanya keputusan Menteri PAN-RB Guru Honorer Diangkat Jadi PNS Gol IIIA K2 2015-2016 kesejahteraan mereka semakin meningkat. Ammmiinn YRA.


Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

Like dan share ya sobat...
Link Artikel: http://beritainfosehat.blogspot.com/2015/09/berita-terbaru-guru-honorer-diangkat-jadi-pns-golongan-iiia-k2-menteri.html
Rating Artikel: 100% based on 9999 ratings. 99 user reviews.

BERITA TERBARU: Guru Honorer Diangkat Jadi PNS Gol IIIA K2 2015-2016 Instruksi Menteri PAN-RB

Posted by Berita Info Sehat, Published at 11:21 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment