Info Dunia Kehidupan Artis dan Tips Kesehatan Terbaru 2015

[FOTO] ALASAN KETUA DPR RI SETYA DAN FADLI ZON HADIR KAMPANYE TRUMP 2015 Setya Fadli Klarifikasi soal Pertemuannya ke MKD

Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

[FOTO] ALASAN KETUA DPR RI SETYA DAN FADLI ZON HADIR KAMPANYE TRUMP 2015 Setya Fadli Klarifikasi soal Pertemuannya ke MKD. Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Setya Novanto mengatakan, kehadiran dirinya dan Wakil Ketua DPR Fadli Zon dalam jumpa pers bakal calon Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump bukan merupakan pelanggaran etik. Namun Setya mempersilakan Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) untuk melakukan penyelidikan hal tersebut.

KRINILOGIS KETUA DPR RI SETYA DAN FADLI ZON HADIR KAMPANYE TRUMP 2015

“Karena kami merasa, kehadiran kami dalam Jumpa Pers bersama Donald Trump tersebut tidak melanggar Kode Etik Anggota DPR,” kata Setya dalam keterangan tertulis yang diterima CNN Indonesia hari ini, Senin (7/9).

Setya meminta MKD bekerja secara profesional tanpa intervensi kepentingan pragmatis dalam menyelidiki dugaan pelanggaran etik yang dia lakukan bersama Fadli Zon. Setya juga mendukung langkah MKD dalam menyelidiki dugaan pelanggaran yang dia lakukan.

“Tindak lanjut MKD memerlukan dukungan dari semua pihak. Agar segala tuduhan dan tudingan tidak menyisakan fitnah,” ujar Setya.

Dia menambahkan, publik harus memiliki pengetahuan yang utuh tentang dugaan pelanggaran kode etik yang ditudingkan kepada dirinya. Penyelidikan MKD diperlukan agar memperjelas posisi dan status dugaan pelanggaran tersebut.

“Sebagai pimpinan lembaga negara, kami mendukung proses dan langkah MKD sebagai bentuk penguatan kelembagaan MKD dan secara umum sebagai penguatan kelembagaan DPR,” tuturnya.

Siang tadi, pimpinan Mahkamah Kehormatan Dewan Perwakilan Rakyat menggelar rapat internal siang ini dengan pembahasan menanggapi isu-isu publik termasuk kehadiran Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Setya Novanto cs. di kampanye Donald Trump.

Foto Ketua DPR Setya Novanto bertemu dengan kandidat calon presiden Amerika Serikat, Donald Trump beredar di sejumlah media asing, sejak Kamis (3/9).

Dalam keterangan foto yang dicantumkan Reuters, Setya terlihat berada di sisi Trump ketika Trump tengah meluncurkan siaran pers dengan Komite Nasional Partai Republik, RNC di Trump Tower di Manhattan, New York, pada Kamis.

Dalam akhir konferensi pers, Trump memperkenalkan Setya Novanto kepada publik. Setya dilaporkan hadir di acara itu bersama dengan rombongannya, termasuk Wakil Ketua DPR, Fadli Zon. Mereka pun sempat bercakap soal politik dan ekonomi dua negara.

Setya dan Fadli Didorong Klarifikasi soal Pertemuannya ke MKD


Ketua Umum Partai Golkar versi Musyawarah Nasional Jakarta, Agung Laksono, menyarankan Ketua serta Wakil Ketua DPR, Setya Novanto dan Fadli Zon, untuk menjelaskan alasan di balik kehadiran mereka pada kampanye bakal calon presiden Amerika Serikat dari Partai Republik, Donald Trump.
[FOTO] ALASAN KETUA DPR RI SETYA DAN FADLI ZON HADIR KAMPANYE TRUMP 2015

Agung yang menjabat Ketua DPR periode 2004 hingga 2009 itu mengatakan, Setya dan Fadli seharusnya dapat memanfaatkan forum yang akan digagas Majelis Kehormatan DPR. Agung berpendapat, jika MKD benar-benar akan memanggil Setya dan Fadli, keduanya sebaiknya tidak menghindar dengan berbagai alasan.

"Pemanggilan itu seharusnya itu dipenuhi dan tidak boleh ada lobi untuk menghindar. Forum itu harus digunakan untuk menjelaskan kepada publik mengapa mereka ada di kampanye Donald Trump," tuturnya di Jakarta, Senin (7/9).

Secara pribadi, Agung menganggap pertemuan Setya, Fadli dan Trump tidak berhubungan dengan kepentingan masyarakat Indonesia. Ia pun berharap, kasus ini dapat menjadi pelajaran bagi pejabat tinggi negara lainnya.

"Pertemuan itu tidak mempunyai kepentingan kesejahteraan masyarakat sehingga tidak ada urgensinya. Mereka tidak bisa menjadi panutan," ucap Agung.

Pertemuan antara dua pimpinan DPR dengan Trump dan kehadiran mereka pada kampanye terbuka pengusaha real estate tersebut menimbulkan gejolak.

Siang tadi, sejumlah anggota DPR melaporkan keduanya ke MKD karena diduga melanggar kode etik anggota DPR dan pejabat negara. Sebelum laporan itu, MKD justru telah menggelar rapat tertutup untuk membahas kasus Setya dan Fadli.

Ketua MKD, Surahman Hidayat, berjanji akan segera menyelesaikan persoalan ini. Menilik penyelesaian kasus-kasus serupa, Surahman memperkirakan kasus ini akan selesai dalam satu atau dua pekan ke depan.


Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

Like dan share ya sobat...
Link Artikel: http://beritainfosehat.blogspot.com/2015/09/foto-alasan-ketua-dpr-ri-setya-dan.html
Rating Artikel: 100% based on 9999 ratings. 99 user reviews.

Comments :

No comments:

Post a Comment