Info Dunia Kehidupan Artis dan Tips Kesehatan Terbaru 2015

KRONOLOGIS HOTEL MEKKAH KEBAKARAN LAGI 22 SEPTEMBER 2015 Korban Kebakaran Hotel Mekkah Dievakuasi 1.500 Jamaah Haji

Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

KRONOLOGIS HOTEL MEKKAH KEBAKARAN LAGI 22 SEPTEMBER 2015 Korban Kebakaran Hotel Mekkah Dievakuasi 1.500 Jamaah Haji. Kebakaran hotel dilaporkan kembali terjadi di kota Mekkah, Arab Suadi. Kebakaran yang menghanguskan salah satu hotel tempat menginap jamaah haji tersebut, menurut otoritas setempat terjadi semalam.

KRONOLOGIS HOTEL MEKKAH KEBAKARAN LAGI 22 SEPTEMBER 2015

"Kebakaran itu memaksa pihak hotel untuk mengevakuasi sekitar 1.500 jamaah yang menginap di hotel itu," bunyi pernyataan Departemen Pertahanan Sipil Arab Saudi, seperti dilansir kantor berita Saudi, SPA pada Selasa (22/9/2015) pukul 02:45.

"Empat orang jamaah, dimana semuanya berasal dari Yaman terluka akibat kebakaran yang menimpa hotel 15 lantai tersebut. Berdasarkan penyelidikan awal, kebakaran itu dipicu oleh hubungan arus singkat," sambungnya.

Ini adalah kali kedua dalam dua pekan terakhir terjadi kebakaran di Mekkah. Sebelumnya, sebuah hotel yang dihuni jamaah haji Indonesia terbakar akibat sebab yang serupa, dan kebarakan itu menyebabkan dua jamaah Indonesia menderita gangguan pernapasan.

Saudi, khususnya Mekkah sendiri saat ini menjadi sorotan dunia, paska insiden crane di Masjidilharram. Sorotan ini muncul karena kota itu akan menampung jutaan jemaah haji, dan setiap negara asal jemaah haji menuntut adanya sistem keamanan yang memadai dari pemerintah Saudi, demi keamananw warga mereka yang tengah menjalankan ibadah.

Arus pendek kerap menjadi pemicu kebakaran seperti yang terjadi di Mekkah. Situs resmi PLN memaparkan tips mencegah kebakaran karena listrik:

1. Jangan mengutak-atik atau menyambung langsung peralatan pengaman baik sekering maupun mini circuit breker (MCB).

2. Jangan menumpuk steker secara berlebihan karena berpotensi menimbulkan panas berlebihan dan berpotensi menimbulkan kebakaran.

3. Gunakan peralatan listrik yang berkualitas (umumnya berlambang LMK atau SNI). Jangan terkecoh harga yang murah padahal kualitasnya rendah.

4. Jangan biarkan tusuk kontak peralatan (TV, Setrika dll) menetap pada stop kontak pada waktu lama.

5. Hindari menggunakan tusuk kontak terlalu longgar.

6. Serahkan pada instalatir resmi untuk pemasangan baru atau menambah instalasi listrik di rumah atau bangunan.

7. Periksa instalasi listrik bangunan secara belaka, kurang lebih setelah 10 tahun dan selanjutnya setiap 5 tahun.


Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

Like dan share ya sobat...
Link Artikel: http://beritainfosehat.blogspot.com/2015/09/kronologis-hotel-mekkah-kebakaran-lagi.html
Rating Artikel: 100% based on 9999 ratings. 99 user reviews.

Comments :

No comments:

Post a Comment