Info Dunia Kehidupan Artis dan Tips Kesehatan Terbaru 2015

MANFAAT ASAM FOLAT BAGI IBU HAMIL Mencegah Autisme

Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

FOTO IBU HAMIL BAYI SEHAT ASUPAN ASAM FOLAT Bebas Autisme
MANFAAT ASAM FOLAT BAGI IBU HAMIL Mencegah Autisme. Wanita yang mengonsumsi suplemen asam folat pada awal kehamilan mereka dapat mengurangi risiko anak mereka terkena autisme hingga 40 persen, sebuah studi menyatakan. Mereka harus mengonsumsinya paling tidak empat minggu sebelum kehamilan dan delapan minggu setelah itu untuk mendapatkan manfaat penuh bagi buah hatinya. Lihat juga tips cara mengatasi tangan terkilir main hp.

Waktu konsumen suplemen itu sebelum kehamilan sangat penting, para ilmuwan memperingatkan, karena asam folat atau vitamin B9 diperlukan untuk sintesis DNA dan perbaikan. Bentuk alami asam ini ditemukan dalam sayuran berdaun,  kacang-kacangan, telur, ragi, dan hati.Asam folat dikenal untuk melindungi saat pembentukan tulang belakang dan cacat pada saraf.
Tetapi penelitian terbaru, yang dilakukan pada lebih dari 8 ribu bayi yang lahir di Norwegia antara tahun 2002-2008, menunjukkan bahwa asam folat menungkinan memberi perlindungan terhadap bayi atas gangguan Autism Spectrum Disorder (ASD).
"Kami memeriksa tingkat gangguan spektrum autisme pada anak-anak yang lahir dari ibu yang mengonsumsi dan tidak mengonsumsi asam folat selama kehamilan," kata Epidemiolog Pel Surin dari Institut Kesehatan Publik Norwegia.
"Ada penurunan dramatis dalam risiko gangguan autis pada anak-anak yang lahir dari ibu yang mengonsumsi suplemen asam folat."

Sejak tahun 1998 otoritas kesehatan Norwegia merekomendasikan bahwa semua wanita yang berencana untuk hamil harus mengonsumsi asam folat  setiap hari sejak dari satu bulan sebelum memulai kehamilan.

Dalam beberapa tahun terakhir, para peneliti telah mulai menyelidiki apakah asam folat memiliki efek menguntungkan lainnya pada perkembangan otak janin dan sumsum tulang belakang.

Sebuah studi dari perkembangan bahasa dalam kelompok masyarakat Norwegia yang diterbitkan pada tahun 2011 menunjukkan bahwa anak-anak yang ibunya mengambil suplemen asam folat pada awal kehamilan memiliki hanya setengah risiko keterlambatan bahasa yang parah pada usia tiga tahun dibandingkan dengan anak-anak lainnya.

Studi terpisah tahun 2011 yang dilakukan University of California menunjukkan rendahnya risiko gangguan spektrum autisme pada anak-anak dari ibu yang telah menggunakan suplemen prenatal selama kehamilan. Suplemen vitamin prenatal mengandung asam folat yang dikombinasikan dengan vitamin dan mineral lainnya. Manfaat asam folat untuk ihu hamil dan kesehatan bayi menghindari autisme.


Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

Like dan share ya sobat...
Link Artikel: http://beritainfosehat.blogspot.com/2013/02/manfaat-asam-folat-bagi-ibu-hamil.html
Rating Artikel: 100% based on 9999 ratings. 99 user reviews.

MANFAAT ASAM FOLAT BAGI IBU HAMIL Mencegah Autisme

Posted by Berita Info Sehat, Published at 9:00 AM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment