Info Dunia Kehidupan Artis dan Tips Kesehatan Terbaru 2015

PERAN IBAS TERKAIT KASUS HAMBALANG Anas Kecewa Kepada SBY

Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

PENYEBAB IBAS TERKAIT KASUS HAMBALANG
IBAS TERKAIT KASUS HAMBALANG Anas Kecewa Kepada SBY Mantan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum, diyakini kecewa berat dengan Ketua Dewan Pembina Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono. Apalagi, dalam tayangan khusus di RCTI, Anas mengungkap secara diplomatis keterkaitan Ibas dalam kasus yang juga menjeratnya. Baca LIMBAD CALON BUPATI TEGAL JAWA TENGAH 2013 Alasan Limbad Nyalon Bupati Tegal

Hal ini dikatakan oleh Kepala Biro Publikasi, Riset dan Data Divisi Komunikasi Publik DPP Partai Demokrat Prasetyo Sudrajat "Saya kira ini bagian dari kekecewaan Anas terhadap SBY. Karena dia ingin menunjukkan kalau pembersihan PD ternyata melibatkan putra SBY juga. Seharusnya, secara internal tidak boleh terjadi hal seperti ini," ujarnya."Ibarat dalam rumah tangga hal biasa dalam rumah tangga terjadi pertengkaran tetapi keluarga tetap utuh walaupun ada anak dari keluarga tersebut yang bertindak diluar etika dan sang ayah mengingatkan dan melindungi anak tersebut," katanya lagi.

Diberitakan sebelumnya, dalam wawancara khusus dengan RCTI Anas mengatakan anggota Majelis Tinggi Amir Syamsuddin paling tahu mengenai keterlibatan Sekjen Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas di kasus Hambalang.Penyebutan nama Ibas pertama kali diketahui saat Anas mengantar Nazaruddin ke kediaman SBY di Cikeas sebelum pergi ke Singapura. Kala itu SBY disebut-sebut marah karena mengetahui Ibas menerima aliran uang proyek 

Mantan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrummengaku pernah ikut dalam pertemuan antara M Nazaruddin dan politisi senior Demokrat Amir Syamsuddin terkait kasus Hambalang. Saat itu, Amir meminta keterangan Nazar terkait aliran uang Hambalang. Pada rapat itu, Anas mengaku hanya mendengarkan penjelasan Nazar kepada Amir.

Apakah Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas turut menikmati aliran dana Hambalang? "Pak Amir-lah yang lebih pas (menjelaskannya)," kata Anas singkat pada wawancara dengan RCTI,Rabu (27/2/2013).

Ketika kali pertama kasus Hambalang mencuat, Anas pernah dikabarkan membawa Nazar ke kediaman Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. Pada pertemuan itu, Nazar dikatakan menyebut keterlibatan Ibas dalam kasus tersebut. Anas menyebutkan, penjelasan Nazar terkait aliran uang Hambalang cukup mengejutkan. Anas mengatakan, beberapa orang memang turut menikmati uang Hambalang.

Terkait nama-namanya, Anas tak menyebutkan.Ketika dikejar dengan pertanyaan soal beredarnya tudingan bahwa Ibas turut menikmati uang yang diduga suap tersebut, Anas hanya menjawabnya secara singkat."Saya hanya ikut rapat dan mendengarkan. Jadi, kalau hadist, rawuh-nya Pak Amir. Kecuali Pak Amir pas ditanya tak mau menjelaskan, pemain penggantinya adalah saya," kata Anas.Terkait penyelesaian kasus Hambalang, Anas meminta masyarakat menghormati proses hukum yang berjalan di KPK.

Dia tak berada dalam posisi mendoakan dan mendorong orang lain untuk celaka.Ketika ditanya apakah dirinya akan mengungkapkan orang-orang yang diyakininya menerima uang Hambalang, Anas kembali memberikan jawaban singkat."Ada tugas penting yang saya lakukan. Ukurannya adalah penting. Meski kecil, kita harus berpikir untuk hal-hal yang besar. Urusan-urusan, yang mungkin kurang penting, tidak akan saya lakukan. Tetapi, nanti tergantung pertimbangan-pertimbangan penting," kata Anas.Menurutnya, segala pertimbangan masih terbuka. "Tidak ada yang titik. Yang ada adalah koma," katanya.Kendati demikian, Anas menegaskan, dirinya memiliki standar etik terkait hal-hal yang akan diungkapkannya.

Hal-hal yang diungkap, sambungnya, dapat bermanfaat bagi Partai Demokrat dan Indonesia.Sebelumnya, terkait dugaan keterlibatannya, Ibas telah menyangkalnya. "Janganlah membawa isu dengan mengaitkannya ke saya. Semua itu ngawur dan diada-adakan. Semoga hukum tegak lurus," kata Ibas.Ibas menyebut tudingan Nazar—bahwa dirinya pernah menyaksikan penyerahan uang Hambalang sebesar Rp 10 miliar—sebagai skenario politik."Seribu persen, saya ulangi, seribu persen, berita itu tidak benar," katanya.

Renggangnya hubungan antara Anas-Ibas tersebut diduga karena penyebutan nama Ibas saat Anas mengantar Nazaruddin ke kediaman SBY di Cikeas sebelum pergi ke Singapura. Kala itu SBY disebut-sebut marah karena mengetahui Ibas menerima aliran uang proyek Hambalang.Namun, hingga kini Ibas pun belum sama sekali disentuh KPK.

Menurut Anas belum adanya komunikasi dengan Ibas tersebut dinilainya hanya biasa saja dalam sebuah hubungan atau relasi di internal partai. "Ya jeda sebentar tidak apa-apa," katanya.Kendati demikian, lanjut Anas, ia sama sekali tidak kecewa dengan Ibas. Anas pun mengakui masih percaya dengan Ibas hingga saat ini. "Teman saya sahabat saya dan selama ini jadi partner kerja yang baik," kata Anas.


Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

Like dan share ya sobat...
Link Artikel: http://beritainfosehat.blogspot.com/2013/02/peran-ibas-terkait-kasus-hambalang-anas.html
Rating Artikel: 100% based on 9999 ratings. 99 user reviews.

PERAN IBAS TERKAIT KASUS HAMBALANG Anas Kecewa Kepada SBY

Posted by Berita Info Sehat, Published at 10:12 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment