Info Dunia Kehidupan Artis dan Tips Kesehatan Terbaru 2015

ISI PIDATO PERDANA SBY KETUA DEMOKRAT 2013 [Youtube] SBY Ditetapkan Menjadi Ketua Partai Demokrat

Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

VIDEO ISI PIDATO PERDANA SBY KETUA DEMOKRAT 2013 [Youtube] SBY Ditetapkan Menjadi Ketua Partai DemokratISI PIDATO PERDANA SBY KETUA DEMOKRAT 2013 [Youtube] SBY Ditetapkan Menjadi Ketua Partai Demokrat. Seluruh peserta Kongres Luar Biasa (KLB) yang terdiri dari DPP, DPD dan DPC se-Indonesia satu suara menunjuk Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai Ketua Umum Partai Demokrat. Ini terungkap dari pembacaan pandangan umum yang disampaikan seluruh peserta.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Marzuki Alie menegaskan jika SBY sudah ditetapkan sebagai Ketua Umum. "Ya sudah ketok palu. Sekarang rehat dulu, nanti pukul 17.30 WITA masuk lagi untuk mendengarkan pidato Ketua Umum terpilih," katanya, Sabtu, 30 Maret 2013.

SBY, kata Marzuki, sudah terpilih secara aklamasi. Tak ada peserta yang menginginkan kandidat lain. "Beliau terpilih secara aklamasi," imbuh Marzuki.

Nantinya akan ditunjuk Ketua Harian Partai Demokrat. Keberadaan Ketua Harian itu diyakini Marzuki akan mendongkrak kembali citra Partai Demokrat.

"Saya optimistis dapat meningkatkan suara Partai Demokrat," kata Marzuki.

Dan untuk pertama kalinya, Susilo Bambang Yudhoyono memberi pidato politik usai terpilih sebagai Ketua Umum Partai Demokrat dalam Kongres Luar Biasa di Bali, 29-30 Maret 2013.

Dalam sambutan itu, SBY mengatakan, kongres ini sebenarnya tak pernah diinginkan. Namun, seiring dengan mundurnya Anas Urbaningrum, kongres ini sangat diperlukan.

SBY juga menjelaskan alasannya mau menerima jabatan ketua umum. Menurut dia, dalam 10 hari terakhir, mayoritas kader menginginkan SBY maju sebagai ketua umum untuk memulihkan citra partai dan mengangkat elektabilitas pemilu 2014.

"Dari dulu saya tidak pernah berniat dan tidak ingin jadi ketua umum," katanya.

Dia mengaku lebih senang dan lebih pas sebagai ketua pembina, karena masih ingin fokus menjalankan roda pemerintahan yang sudah dijalankan selama 8,5 tahun ini. "Seperti pada kongres 2009, saya juga menyerahkan kepada kader," ujar SBY.

Mengenai pemilihan secara aklamasi, SBY memiliki alasan sendiri. Menurut dia kondisi saat ini lebih baik aklamasi daripada voting. Aklamasi, kata SBY akan menghindarkan partai dari benturan yang tidak diperlukan yang hanya menambah masalah.

Pro-Kontra SBY Ketua Umum Demokrat

Kandidat Ketua Umum Partai Demokrat, Tri Dianto menyebut demokrasi di tubuh Partai Demokrat telah mati. "Saya tidak diberi ruang dan dilarang masuk, itu artinya demokrasi di tubuh Partai Demokrat telah mati," kata Tri Dianto, Sabtu 30 Maret 2013.

Menurut dia, Partai Demokrat yang awalnya menjunjung tinggi demokrasi, kini berbalik anti-demokrasi. "Demokrasi tidak diterapkan. Demokrat kini anti-demokrasi," ujar dia.

Semestinya, SBY tak bisa terpilih secara aklamasi jika dirinya diberikan keleluasaan masuk ke arena KLB. "Tapi saya tidak bisa masuk. Calon yang ada mengundurkan diri," ucapnya.

Menurut Tri Dianto, ratusan pendukungnya dari kalangan DPD dan DPC berbagai daerah yang dikenal Pro-Anas Urbaningrum sangat kecewa. Tri Dianto menyebut para pendukungnya diarahkan dan dipaksa memilih SBY secara aklamasi.

"Bagaimana mereka mau memberikan suara ke saya. Mereka digiring dan dipaksa memilih SBY secara aklamasi," kata Tri Dianto.

Tri Dianto mengaku masih memikirkan langkah berikutnya. Ia akan meminta petunjuk Tuhan dengan cara melakukan shalat istikharah. "Saya coolling down dulu," ujarnya.

SBY Ksatria
Sementara itu kader Partai Demokrat Ruhut Sitompul menegaskan jika SBY adalah ksatria. Hal itu ditunjukkan dengan kesiapan SBY menjadi Ketua Umum Partai Demokrat.

"SBY itu ksatria. SBY sudah jadi Presiden tapi mau turun menjabat Ketua Umum. Beliau berkorban," tutur Ruhut usai penetapan SBY menjadi Ketua Umum di Hotel Inna Grand Bali Beach, Sanur, Denpasar.

Menurut dia, sesungguhnya SBY tak mau lagi mencampuri terlalu banyak urusan partai. Hanya saja, ketika diberi kepercayaan malah terjadi kegaduhan di internal Partai Demokrat. "Kader diberi kepercayaan kok pecah kongsi, ada kubu-kubu. Saya yakin 100 persen ketika Pak SBY menjadi Ketua Umum akan solid dan elektabilitas Demokrat kembali naik. Kami diajarkan SBY percaya lembaga polling," ujar Ruhut.

Pada kesempatan itu, Ruhut menyampaikan jika SBY merupakan sosok perekat partai. Ia meminta maaf apabila proses penetapan SBY dilakukan secara aklamasi. "Mohon maaf, bukan kami tak ingin voting. Musyawarah mufakat itu juga bagian dari demokrasi," katanya.

"Kalau voting akan menimbulkan money politics. Peristiwa Bandung terjadi lagi. Maka, hati boleh panas, kepala tetap dingin," katanya, menambahkan. Peristiwa Bandung yang ia sebut merupakan kongres yang memenangkan Anas sebagai Ketua Umum Demokrat. 


Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

Like dan share ya sobat...
Link Artikel: http://beritainfosehat.blogspot.com/2013/03/isi-pidato-perdana-sby-ketua-demokrat.html
Rating Artikel: 100% based on 9999 ratings. 99 user reviews.

ISI PIDATO PERDANA SBY KETUA DEMOKRAT 2013 [Youtube] SBY Ditetapkan Menjadi Ketua Partai Demokrat

Posted by Berita Info Sehat, Published at 6:18 AM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment