Info Dunia Kehidupan Artis dan Tips Kesehatan Terbaru 2015

RITUAL KOPI DAN AIR GARAM EYANG SUBUR Komentar Istri Unang Tentang Filosofi Air Garam Dan Kopi

Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

VIDEO RITUAL KOPI DAN AIR GARAM EYANG SUBUR Komentar Istri Unang Tentang Filosofi Air Garam Dan KopiRITUAL KOPI DAN AIR GARAM EYANG SUBUR Komentar Istri Unang Tentang Filosofi Air Garam Dan Kopi. Setiap tamu yang berkunjung ke kediaman Eyang Subur di Tanjung Duren, akan disuguhi air garam serta kopi pahit dan kopi manis. Dorce salah satu artis yang pernah mengungkapkan hal itu. Ternyata, sejumlah wartawan juga ditawari minuman yang sama oleh kuncen Subur.

Benarkah hal itu memang telah menjadi ritual penerimaan tamu yang datang ke rumah Subur? Istri pelawak Unang, Aning punya cerita.

Aning menepis bahwa suguhan minuman itu merupakan ritual. Bersama sang suami, ia telah mengikuti Subur selama delapan tahun. Menurutnya, air garam dan kopi itu ada ada filosofinya. Wah, seperti apa?

"Kenapa Eyang ada air garam, kopi manis, kopi pahit? Jadi sanepo-nya begini, air garam itu air laut yang nggak pernah ada habisnya, begitu pun rezeki kita itu nggak ada habisnya. Kalau kopi pahit itu kehidupan kita tidak pernah manis pasti ada hambatan. Untuk hidup yang enak itu kudu usaha, kerja dulu," paparnya.

"Nah kalau kopi manis itu di sini hidup kita akan ada senang. Rintangan kopi pahit itu kita harus lewatin dulu untuk hidup senang nantinya.

Hidup senangnya kita bisa menyenangkan hati orang, bantu orang semampu kita. Itu sanepo. Makanya saya bingung itu ritual yang mana? Saya 8 tahun di sana nggak ada yang namanya ritual," bebernya.

Begitu pun saat menjelaskan kabar yang menyebutkan bahwa Subur suka menyuruh muridnya 'ritual' mandi. Aning menjelaskan semua itu ada maksudnya.

"Kalau pun ada 'mandi' itu kita bersihin diri, dari dosa besar dan dosa kecil. Diajarin sama Eyang biar nggak bohong," jelas Aning.

Aning pun yakin Subur tidak sesat. Apalagi menurutnya selama ini perintah-perintah Subur masih dalam batas kewajaran.

"Ajaran sesat seperti apa sih? Apa yang mau dilaporin ajaran sesatnya? Pelecehan seksualnya? Nggak ada itu semua," tepisnya menanggapi kabar Subur kerap melecehkan wanita.


Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

Like dan share ya sobat...
Link Artikel: http://beritainfosehat.blogspot.com/2013/04/ritual-kopi-dan-air-garam-eyang-subur.html
Rating Artikel: 100% based on 9999 ratings. 99 user reviews.

RITUAL KOPI DAN AIR GARAM EYANG SUBUR Komentar Istri Unang Tentang Filosofi Air Garam Dan Kopi

Posted by Berita Info Sehat, Published at 7:49 AM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment