Info Dunia Kehidupan Artis dan Tips Kesehatan Terbaru 2015

VIDEO YOUTUBE SEMBURAN LUMPUR MINYAK SUMUR TLJ25 MELEDAK DI PRABUMULIH 2013 Kronologis Penyebab dan Kondisi Warga di Sumur TLJ25 Prabumulih

Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

YOUTUBE SEMBURAN LUMPUR MINYAK SUMUR TLJ25 MELEDAK DI PRABUMULIH 2013 Kronologis Penyebab dan Kondisi Warga di Sumur TLJ25 PrabumulihVIDEO YOUTUBE SEMBURAN LUMPUR MINYAK SUMUR TLJ25 MELEDAK DI PRABUMULIH 2013 Kronologis Penyebab dan Kondisi Warga di Sumur TLJ25 Prabumulih. Sumur TLJ 25 di Kelurahan Sukaraja, Prabumulih, Sumatera Selatan yang merupakan sumur pengembangan diharapkan menghasilkan cadangan minyak hingga 300 barel per hari pada kedalaman 2.200 meter. 

Namun, pada pemboran 310 meter terjadi semburan material bawah tanah yang dibarengi dengan gas.
Berdasarkan kegiatan simulasi yang dilakukan sejak Rabu 3 April 2013, didapatkan hasil specific gravity (SG) lumpur yang tepat untuk injeksi yakni SG 1,9. Hasil ini akan ditindaklanjuti untuk injeksi lumpur berat pada tahap dynamic killing.
 
Jumat 5 April 2013, Tim Organisasi Penanggulangan Keadaan Darurat (OPKD) Pertamina EP Aset 2 Prabumulih memasuki tahap persiapan untuk pelaksanaan dynamic killing yang rencananya akan dilaksanakan pada Sabtu 6 April 2013.    


Dalam proses ini, tim OPKD Pertamina EP melakukan pemantauan perkembangan simulasi rate untuk sirkulasi dan mempersiapkan langkah lanjutan berupa pencampuran lumpur berat hingga mencapai volume sebanyak 3.000 barel.

Genenal Manager Asset 2 Pertamina EP, Tubagus Nasiruddin, menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan warga yang berada di sekitar lokasi sumur TLJ 25.

"Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan warga di sekitar lokasi TLJ 25. Kami juga mengucapkan terima kasih atas dukungan moril dari Pemerintah Kota, aparat, dan muspida yang membantu kegiatan penanganan ini” ujarnya dalam keterangan tertulis, Jumat 5 April 2013.

Untuk menanggulangi kondisi sosial bagi warga terdampak, Pertamina EP bersama Pemerintah Kota Prabumulih, Aparat, dan Muspida membentuk tim terpadu yang diperkuat dengan SK dari walikota untuk melakukan inventori dan pendataan atas kerugian yang dirasakan oleh warga akibat kejadian ini, kerja tim meliputi penanganan saat dan pasca kejadian.


PT Pertamina EP menyatakan semburan lumpur dan gas Prabumulih, Sumatera Selatan, masih belum bisa dihentikan. Perusahaan sudah menginjeksi lumpur berat hingga 3.000 barel pada Sabtu 6 April ini namun belum sepenuhnya mengatasi masalah.

"Kami telah hampir 2 jam melakukan dynamic killing, namun tekanan gas dari dalam sumur masih tinggi, sehingga kick belum sepenuhnya tertanggulangi," kata Juru Bicara Pertamina EP, Agus Amperianto.

Anak usaha PT Pertamina itu masih terus mengurai tekanan gas yang keluar dari sumur TLJ 25 dengan cara simulasi injeksi water jetting, yaitu dengan menyemprot air bertekanan tinggi untuk mengurangi efek tekanan dari bawah yang diikuti penginjeksian kembali lumpur berat.

Pertamina EP juga mempersiapkan pemboran miring dari sumur TLJ 157 yang jaraknya tak jauh dari pusat semburan. "Pengerjaan ini membutuhkan waktu 14 hari."

Pertamina telah mengungsikan ratusan kepala keluarga dalam radius 300 meter dari pusat semburan. "Pertamina EP juga telah menyiapkan posko–posko penampungan bagi warga yang merasa terganggu akibat kebisingan dalam proses penanganan ini."

Pertamina EP Asset 2 Field Prabumulih menyediakan tempat penampungan warga di lima titik yang tersebar di Gedung Patra Ria, Gedung Bina Ria 1, Gedung Bina Ria 2, Lapangan Tenis 1 dan Lapangan Tenis 2 Komplek Pertamina Prabumulih, serta disediakan juga posko di lingkungan warga yang terletak di radius aman. Saat ini, kondisi warga yang berada di lokasi pengungsian terpantau dalam keadaan sehat.

Pertamina Ganti Rugi Warga Terkena Dampak Semburan Lumpur

 Tim inventarisasi sumur TLJ 25 INF yang terdiri dari Pertamina EP, dinas terkait Pemerintah Kota Prabumulih dan aparat keamanan melaksanakan pendataan warga di ring 0 – 300 meter dan 301 – 500 meter dari pusat semburan lumpur dan gas.

Dalam keterangan tertulis Pertamina EP, Minggu 7 April 2013, data dari warga nantinya akan digunakan sebagai dasar pemberian kompensasi atas kebisingan sebagai dampak terjadinya kick gas di TLJ 25 INF.
  
Terkait kompensasi kebisingan atau ketidaknyamanan disepakati oleh tim inventarisasi bahwa untuk kebisingan atau ketidaknyamanan dihitung dari jumlah orang, dan perhitungannya adalah diberikan dalam satu kali kejadian.

Sementara masyarakat yang bertempat tinggal di luar ring 1 dan ring 2 (radius lebih dari 500 m)  tidak mendapat kompensasi kebisingan atau ketidaknyamanan.

Lebih lanjut, terkait untuk kompensasi penghasilan karena tidak bisa bekerja disepakati oleh tim bahwa penghasilan diberikan kepada warga yang bekerja atau  berusaha di wilayah  ring 1 dan ring 2 yang tidak dapat melaksanakan pekerjaan atau usaha karena kejadian kick di lokasi TLJ 25-INF ini. Jumlahnya akan disesuaikan dengan usaha atau pekerjaan dari masing-masing warga.

Sementara itu, guna menjaga kondisi psikologis warga, Pertamina EP bersama Balai Bina Mandiri Desa Sukaraja memberi berbagai kegiatan menarik yang melibatkan warga di posko – posko penampungan warga seperti bimbingan belajar bagi warga dengan usia sekolah, lomba ala peringatan 17 agustus, nonton bareng layar tancap dan beberapa kegiatan lainnya.

Selain itu, Pertamina EP tetap menyediakan tempat penampungan warga di di Patra Ria dan Posko Belajar di Ruang Diklat HR untuk memfasilitasi warga agar dapat belajar dengan optimal.

Semburan Lumpur Prabumulih Belum Bisa Dihentikan

PT Pertamina EP, anak usaha PT Pertamina, terus berupaya mempercepat pengendalian semburan liar yang terjadi di sumur TLJ 25 INF Kelurahan Sukaraja, Kota Prabumulih, Sumatera Selatan.

Semburan material lumpur ini telah meluas dan membuat warga dalam radius 300 meter diungsikan. "Sekitar 100-150 kepala keluarga," kata Juru Bicara Pertamina EP, Agus Amperianto.

Dia mengatakan, pengamanan ini dilakukan karena semburan material bawah tanah ini bercampur dengan air dan gas.

Saat ini perusahaan telah mendatangkan sejumlah peralatan berat. "Kami juga sudah menyiapkan barite, bahan kimia pembuat lumpur berat yang dimasukkan ke lubang," katanya.

Upaya mematikan semburan lumpur ini sudah dilakukan sejak 1 April lalu dengan menginjeksikan lumpur yang lebih berat sebanyak tiga kali volume lubang atau sekitar 24 barel per menit. Upaya mematikan dilakukan di dalam lubang yang sama dengan munculnya semburan itu.

Tim Organisasi Penanggulangan Keadaan Darurat (OPKD) Pertamina EP didukung pemerintah desa dan aparat keamanan setempat terus melakukan upaya pengamanan di lokasi. Koordinasi penanganan pengungsi dilakukan melibatkan aparat setempat, dibantu Badan Lingkungan Hidup Prabumulih. 






Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

Like dan share ya sobat...
Link Artikel: http://beritainfosehat.blogspot.com/2013/04/video-youtube-semburan-lumpur-minyak.html
Rating Artikel: 100% based on 9999 ratings. 99 user reviews.

Comments :

No comments:

Post a Comment