Info Dunia Kehidupan Artis dan Tips Kesehatan Terbaru 2015

[VIDEO] PENGUMUMAN HASIL SIDANG ISBAT 1 RAMADHAN AWAL PUASA 2013 Ketetapan Awal Puasa 2013

Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

YOUTUBE PENGUMUMAN HASIL SIDANG ISBAT 1 RAMADHAN AWAL PUASA 2013 Ketetapan Awal Puasa 2013[VIDEO] PENGUMUMAN HASIL SIDANG ISBAT 1 RAMADHAN AWAL PUASA 2013 Ketetapan Awal Puasa 2013. Hilal yang menandai awal bulan Ramadhan belum tampak di seluruh wilayah Indonesia pada Senin, 8 Juli 2013. Menurut pengamatan Badan Hisab dan Rukyat Planetarium, tinggi hilal belum mencukupi untuk memasuki Ramadan.

Hal ini disampaikan oleh Cecep Nurwendya, anggota badan hisab Planetarium pada sidang Isbat penentuan awal bulan Ramadan 1434 H di Gedung Kementerian Agama, Jakarta.

Dalam laporannya, Cecep mengatakan posisi hilal di Pelabuhan Ratu, Jawa Barat, tingginya 0,65 derajat, jarak busur bulan-matahari 4,55 derajat, umur hilal 3 jam 35 menit 52 detik dan illuminasi hilal 0.18 persen. Sedangkan, awal Ramadan baru masuk jika hilal sudah mencapai 2 derajat.

"Maka dari itu dapat disimpulkan, tidak ada kesimpulan hilal terlihat di hari Minggu dan Senin. Hilal tak tampak di seluruh Indonesia," kata Cecep di sidang yang dihadiri pimpinan ormas Islam dan para duta besar negara sahabat tersebut.

Oleh karena itu, lanjutnya, maka dapat diprediksi bahwa awal bulan Ramadan akan jatuh pada Rabu 10 Juli 2013 mendatang. "Bisa diprediksi awal Ramadan jatuh pada hari Rabu," ujarnya.

Kendati demikian, penetapan awal bulan Ramadan tetap berada di tangan Menteri Agama, Suryadharma Ali, yang akan diputuskan pada akhir sidang tersebut.

Dalam sidang tersebut, masing-masing wilayah yang melakukan pengamatan rukyatul hilal akan memberikan laporan sebagai dasar penetapan awal puasa Ramadan.

Pantauan hilal akan dilakukan di sejumlah tempat. Di antaranya di Pelabuhan Ratu (Jawa Barat), Cakung (Jakarta Timur), Boscha (Bandung) dan Makasar.

HASIL SIDANG ISBAT KETETAPAN 1 RAMADHAN

Awal Mulai Puasa 2013 Digelar Hari Ini. Sidang isbat untuk menentukan awal Ramadan digelar sore ini di kantor Kementerian Agama. Seluruh ormas diharapkan datang, termasuk Muhammadiyah yang sempat menyatakan tak akan hadir.

"Insya Allah sidang dimulai pukul 16.00 WIB," ujar wakil menteri Agama, Nasaruddin Umar.

Kementerian Agama telah menyebar undangan kepada seluruh ormas islam. Hanya saja, jumlahnya dia belum mengetahui.

"Ya yang diundang yang biasanya ikut sidang, saya kurang tahu itu jumlahnya," tambah Wamenag.

Mengenai kabar tak akan hadirnya Muhammadiyah dalam sidang besok, Nasaruddin mengaku belum tahu. Tapi dirinya berharap agar ormas pimpinan Din Syamsuddin itu bisa ikut serta dalam sidang Isbat, walaupun mereka telah menentukan awal Ramadan.

"Saya pastikan undangan sudah disampaikan, tetapi akan datang atau tidak saya tidak tahu. Saya berharap Muhammadiyah bisa datang, walaupun nanti awal puasa berbeda ya yang penting kan kita bisa silaturahmi," tutup Nazaruddin.

Sebelumnya, pimpinan Muhammadiyah Yunahar Ilyas, memastikan 1 Ramadan jatuh pada Selasa, 9 Juli 2013. Karena itu, Muhammadiyah tidak akan menghadiri sidang isbat yang digelar Kementrian Agama RI.

Maklumat Pimpinan Pusat Muhammadiyah bernomor 04/MLM/I.0/E/2013 tentang penetapan hasil hisab Ramadan, Syawwal dan Dzulhijjah 1434 H itu ditandatangani oleh Ketua Umum Prof Dr H M Din Syamsuddin, MA dan Sekretaris Umum Dr H Agung Danarto. Maklumat tersebut telah diberikan kepada semua pengurus DPW dan DPD Muhammadiyah seluruh Indonesia.

"Muhammadiyah tidak akan ikut. Itu lebih aman dan tidak ikut. Lebih baik menonton saja, kasihan perasaan warga Muhammadiyah kalau mereka melihat saat sidang," ungkapnya. Pengumuman hasil sidang isbat pemerintah penentuan kapan awal puasa 2013 tanggal 1 Ramadhan 1434H.



Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

Like dan share ya sobat...
Link Artikel: http://beritainfosehat.blogspot.com/2013/07/video-pengumuman-hasil-sidang-isbat-1.html
Rating Artikel: 100% based on 9999 ratings. 99 user reviews.

[VIDEO] PENGUMUMAN HASIL SIDANG ISBAT 1 RAMADHAN AWAL PUASA 2013 Ketetapan Awal Puasa 2013

Posted by Berita Info Sehat, Published at 6:15 AM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment