Info Dunia Kehidupan Artis dan Tips Kesehatan Terbaru 2015

TIPS BAYI TIDUR NYENYAK MALAM HARI Cara Agar Bayi Tidur Nyenyak

Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

TIPS BAYI TIDUR NYENYAK MALAM HARI Cara Agar Bayi Tidur Nyenyak. Bayi memang masih memiliki jam tidur yang masih belum menentu, terkadang mereka tidur di saat pagi hari dan terbangun saat malam hari. Hal ini tentunya juga bisa membuat waktu tidur si bayi berkurang.

Maka dari itu, penting untuk mengikuti solusi berikut ini agar bayi Anda tidur cukup, terlebih lagi dikatakan bahwa baiknya bayi tidur 12 jam sehari karena mereka tumbuh di saat tidur. Berikut adalah solusi tidur untuk bayi, dilansir Boldsky, Jumat (23/8/2013):

1. Mandi Air Hangat

Salah satu trik terbaik yang dapat berhasil dilakukan agar bayi Anda tidur nyenyak adalah dengan memandikannya dengan air hangat. Jika bayi tidak suka mandi dengan air hangat, kombinasikanlah dengan pijatan lembut dan penuh kasih sayang dari Anda. Jaga suara tetap pelan di saat mandi untuk pengalaman yang menenangkan untuk bayi Anda.

2. Tidur Bersama

Tidur bersama bisa banyak membantu untuk solusi tidur pada bayi. Studi telah menunjukkan bahwa anak-anak yang tidur bersama dengan orang tua mereka dapat tumbuh dengan percaya diri yang tinggi dan mengurangi rasa cemas.

3. Beri Makan atau Susui Sebelum Tidur

Jika anak Anda sering terbangun pada malam hari karena lapar, berilah makan sebelum tidur karena ini bisa membantu. Para ahli percaya bahwa memberikan makanan ekstra sebelum tidur cukup untuk mengisi perut bayi Anda agar tidak terganggu saat tidur. Tidak hanya itu, dengan memberikan makanan sebelum tidur, bayi bisa lebih tidak mudah terganggu oleh suara.

4. Wewangian

Wewangian adalah kunci lain untuk membuat bayi Anda tidur nyenyak. Hidung mereka yang kecil bisa terbuai untuk tidur dengan wewangian yang berasal dari satu tetes minyak lavender alami yang di teteskan di atas tissue dan diletakkan dekat tempat tidur.

Minyak natural ini dikenal bermanfaat untuk relaksasi, anti-kecemasan dan pastinya bisa membuat tidur nyenyak. Namun hal ini tidak disarankan bagi anak yang berusia di bawah enam bulan.

5. Memindahkan Bayi saat Tidur

Memindahkan bayi Anda saat tidur bisa menyebabkan bayi Anda terbangun. Anda perlu menempatkan tangan Anda dengan lembut pada perut dan kepalanya untuk membuatnya nyaman dan tenang sebelum menukar tempatnya tidur.

Hal ini tidak hanya membuat si kecil nyaman dan tenang, tapi hal sederhana ini juga bisa membuat Anda lebih dekat dengan bayi Anda dan membuatnya merasa aman saat ia tidur di malam hari.


Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

Like dan share ya sobat...
Link Artikel: http://beritainfosehat.blogspot.com/2013/08/tips-bayi-tidur-nyenyak-malam-hari-cara.html
Rating Artikel: 100% based on 9999 ratings. 99 user reviews.

TIPS BAYI TIDUR NYENYAK MALAM HARI Cara Agar Bayi Tidur Nyenyak

Posted by Berita Info Sehat, Published at 8:50 AM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment