Info Dunia Kehidupan Artis dan Tips Kesehatan Terbaru 2015

KRONOLOGIS RUHUT SITOMPUL MUNDUR CALON KETUA KOMISI III DPR Penyebab Pengunduran Diri Ruhut Sitompul

Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

VIDEO KRONOLOGIS RUHUT SITOMPUL MUNDUR CALON KETUA KOMISI III DPR  Penyebab Pengunduran Diri Ruhut Sitompul
KRONOLOGIS RUHUT SITOMPUL MUNDUR CALON KETUA KOMISI III DPR Penyebab Pengunduran Diri Ruhut Sitompul. Ruhut Sitompul akhirnya mundur dari calon Ketua Komisi III DPR. Ruhut memutuskan mundur karena teman-temannya di Komisi III DPR menolak kepemimpinannya."Saya mengundurkan diri sebagai ketua dan saya tetap menjadi anggota Komisi III," kata Ruhut dalam rapat penetapan Ketua Komisi III di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (7/10/2013).

Pernyataan Ruhut disambut tepuk tangan seluruh peserta rapat.

Ruhut yang berbatik kuning ini lantas mengungkap masukan dari istri kesayangannya. Istrinya, Diana, siang ini mendampingi Ruhut di Komisi III.

"Istri saya bilang ditampar pipi kiri maka kasihlah pipi kanan. Kawan-kawan yang tidak suka sama saya, meskipun saya bisa buka aibnya karena saya punya data-datanya tapi tidak akan saya buka. Karena saya konsisten dengan ajaran agama saya," kata Ruhut.

Ruhut pun melupakan semua perdebatan di Komisi III. Dia akan tetap bekerja dengan baik sebagai anggota Komisi III yang belum pernah diperiksa KPK.

"Saya lupakan semua, kita songsong hari depan yang lebih baik, kita bersama-sama kerja," kata Ruhut.

Ruhut kemudian menyalami pimpinan rapat, Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso, dan anggota Komisi III DPR lainnya.

Ruhut Berlinang Air Mata

Karena derasnya penolakan, Ruhut Sitompul akhirnya mundur dari calon Ketua Komisi III DPR. Ruhut pun menyampaikan 'pidato' pengunduran dirinya sembari berlinang air mata.

"Saya terimakasih teman pers, Partai Demokrat, PDIP, Pak Priyo, saya secara ksatria...," kalimat Ruhut terputus, air matanya jatuh. Ruhut yang mengenakan batik warna dominan oranye ini terdiam sejenak.

"Saya tidak mau ada polemik di Komisi dan janji saya ingin menegakkan hukum tetap. Saya sedih sahabat saya menangis," kata Ruhut lirih, di depan rapat Komisi III di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (7/10/2013).

Anggota Komisi III DPR Bambang Soesatyo melakukan interupsi. "Bang Ruhut kelamaan, jadi sedih nih..." kata Bambang yang selama ini terus menyuarakan penolakan terhadap Ruhut.Ruhut melanjutkan pernyataannya. "Saya sedih sahabat saya nangis, aku juga nangis. Istri saya sudah bilang kalau ditampar pipi kiri kasih pipi kanan," kata Ruhut.

Ruhut kemudian mengingatkan 5 anggota Komisi III DPR yang terus mencecar dan menolaknya jadi ketua komisi hukum yakni Suding, Bambang, Yani, Desmon, dan Nudirman Munir. Ruhut mengatakan dirinya tak jadi membuka aib mereka.

"Karena kalau begitu sama saja saya tidak konsisten dengan ajaran agama saya," kata Ruhut. Ruhut menegaskan niatnya bekerja dengan baik sebagai anggota Komisi III.

"Sahabat-sahabat saya, izinkan saya yang ditugaskan oleh partai saya, saya tegas katakan izinkan saya mengundurkan diri dari ketua Komisi III, terimakasih mari kita bekerjasama, kalian tetap sahabat saya," kata Ruhut sembari tersenyum.

Ruhut kemudian menyalami Aboe Bakar dari PKS yang langsung menghampirinya. Ruhut kemudian menyalami anggota komisi III DPR satu per satu.

Fraksi PD Bawa Pieter Zulkifli ke Komisi III

Ruhut Sitompul akhirnya mengundurkan diri dari pencalonannya sebagai Ketua Komisi III DPR. Fraksi Partai Demokrat (PD) bertindak cepat, mereka minta diberi waktu 5 menit untuk menentukan pengganti Ruhut.

"Kami minta waktu lima menit, paling lama sepuluh menit," kata Kapoksi Fraksi PD Komisii III Eddy Ramli Sitanggang di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (7/10/2013).

Pimpinan rapat, Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso, menanyakan kepada forum dan kemudian disetujui. Anggota Fraksi PD keluar dari ruang rapat, menuju ruang pimpinan Komisi III.5 Menit berlalu, anggota Fraksi PD kembali ke ruang rapat. Namun ada yang berbeda, Pieter Zulkifli yang awalnya tak hadir di rapat, ikut masuk ke dalam ruangan.

Pria yang memang anggota Komisi III itu berdandan rapi, memakai jas dan dasi. Pieter seolah siap dilantik. Dia duduk di samping Ruhut, diam tak bicara, hanya sesekali tersenyum saat disapa.

Eddy Ramli dan Saan maju ke meja pimpinan, melobi Priyo Budi. Entah apa yang dibicarakan.

Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso dalam posisi menunggu surat resmi dari FPD terkait calon Ketua Komisi III DPR. Meskipun PD sudah menawarkan Priyo untuk melantik Pieter C Zulkifli yang sempat dipindah ke Komisi II jadi Ketua Komisi III.

"Saudara sekalian, dengan demikian, saya ingin memberitahu bahwa kami menunggu surat resmi dari pimpinan fraksi berkenaan dengan pengunduran diri. Biasanya kalau itu sudah sampai, dalam waktu yang tidak lama, saya langsung proses," kata Priyo kepada wartawan di tengah rapat Komisi III DPR di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (7/10/2013).

Priyo berharap FPD segera mengusulkan nama baru untuk posisi Ketua Komisi III DPR. Karena tugas Komisi III DPR semakin berat.

"Tugas untuk Komisi III berat, persidangan kita tutup tanggal 25 Oktober, jadi waktu terus mengejar kita. Namun demikian selama semuanya belum berubah, Gede Pasek tetap Ketua Komisi III," kata Priyo.

FPD pun akan segera mengirim surat ke pimpinan DPR. "Kami minta selambat-lambatnya siang ini sudah sampai ke meja pimpinan," kata Ketua Poksi FPD di Komisi III, Edi Ramli Sitanggang




Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

Like dan share ya sobat...
Link Artikel: http://beritainfosehat.blogspot.com/2013/10/kronologis-ruhut-sitompul-mundur-calon.html
Rating Artikel: 100% based on 9999 ratings. 99 user reviews.

KRONOLOGIS RUHUT SITOMPUL MUNDUR CALON KETUA KOMISI III DPR Penyebab Pengunduran Diri Ruhut Sitompul

Posted by Berita Info Sehat, Published at 12:03 AM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment