Info Dunia Kehidupan Artis dan Tips Kesehatan Terbaru 2015

AMERIKA SADAP PONSEL SELURUH DUNIA Alasan NSA mata-matai ponsel di seluruh dunia

Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

AMERIKA SADAP PONSEL SELURUH DUNIA Alasan NSA mata-matai ponsel di seluruh dunia. Dewan Keamanan Nasional (NSA) mengumpulkan miliaran rekaman pembicaraan ponsel dari berbagai lokasi di seluruh dunia, lapor The Washington Post mengutip dokumen intelijen yang dibocorkan Edward Snowden. Informasi ini ditambahkan pada database raksasa yang memperlihatkan lokasi-lokasi bagi setidaknya ratusan juta ponsel di seluruh dunia.


AMERIKA SADAP PONSEL SELURUH DUNIA Alasan NSA mata-matai ponsel di seluruh dunia

Ini adalah pengungkapan mengagetkan yang menunjukkan bahwa NSA telah menciptakan perangkat mata-mata massal,sambung the Post seperti dikutip AFP.

Miliaran data itu diraup dengan menyadap kabel-kabely ang menghubungkan jejaring ponsel baik milik warga AS maupun asing di seluruh dunia, tulis the Post. Menurut dokumen bocor itu, data mengenai lokasi itu ditarik atas bantuan dua perusahaan yang tak disebutkan namanya.

Informasi dari ponsel warga AS yang bepergian ke seluruh dunia juga membentuk bagian dari database itu.The Post melaporkan, begitu ponsel menyiarkan lokasinya kendati tidak ada panggilan telepon atau pesan teks terkirim, para analis NSA bisa menggunakan teknik matematis untuk menyisirnya melalui data lokasi dan menjejak pola pergerakan sepanjang waktu dari sasaran yang diburu.

Menurut laporan bocor itu, metode analitik yang digunakan NSA untuk menggeser data lokasi dikenal dengan CO-TRAVELER.Kendati bagian terbesar pengguna ponsel tak ada kaitannya dengan sepak terjang NSA, lembaga intelijen ini tetap mengumpulkan data-data itu untuk melacak target-target intelijen dan jaringannya.

NSA menegaskan tidak berniat melacak data lokasi warga AS, tapi akhirnya menerima rincian-rincian yang menunjukkan di mana perangkat mobile domestik berada, tulis the Post.

Para pejabat AS berkata pada the Post bahwa program yang mengumpulkan data geolokasi itu adalah legal dan ditujukan hanya demi mengumpulkan data intelijen mengenai militant asing atau target-target lain yang mengancam Amerika Serikat.

Skala program itu akan kian menguatkan keperihatinan kelompok pembela hak-hak sipil karena pemata-mataan elektronik oleh NSA ini menjadi ancaman serius terhadap hak-hak privasi di AS dan dunia.

NSA ternyata tidak hanya melakukan tindakan penyadapan terhadap penduduk di negaranya saja. Menurut laporan terbaru yang dikeluarkan Edward Snowden, agensi penyadapan resmi Amerika ini tercatat mengumpulkan 5 miliar catatan komunikasi lewat ponsel tiap harinya dari seluruh dunia.

Seperti yang dilansir oleh Washington Post (5/12), hal ini dilakukan dengan tujuan agar NSA bisa mengetahui kehidupan pribadi sehari-hari target yang ingin mereka mata-matai. Dengan begitu, NSA pun akan mudah memetakan bagaimana hubungan sosial target mereka.

Dari catatan yang dikeluarkan Snowden, terlihat banyak sekali database terkait hal itu yang tersimpan di NSA. Kebanyakan datanya berupa lokasi GPS dari jutaan handset yang disadap.

Menanggapi hal ini, seorang juru bicara NSA secara rahasia tidak menyangkalnya. Bahkan, dirinya juga menjelaskan bagaimana aksi penyadapan ini dilakukan.

"Kami mengumpulkan data dalam jumlah besar dari seluruh dunia dengan menyadap kabel jaringan mobile global yang terhubung dengan ponsel di Amerika. Selain itu, data ini juga kami dapat dari ponsel warga Amerika yang sering dibawa berpergian ke luar negeri tiap tahunnya," kata juru bicara tersebut.


Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

Like dan share ya sobat...
Link Artikel: http://beritainfosehat.blogspot.com/2013/12/amerinka-sadap-ponsel-seluruh-dunia.html
Rating Artikel: 100% based on 9999 ratings. 99 user reviews.

AMERIKA SADAP PONSEL SELURUH DUNIA Alasan NSA mata-matai ponsel di seluruh dunia

Posted by Berita Info Sehat, Published at 6:40 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment