Info Dunia Kehidupan Artis dan Tips Kesehatan Terbaru 2015

MANFAAT SARAPAN DAN MINUM JERUK BAGI KESEHATAN Khasiat Vitamin C

Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

MANFAAT SARAPAN DAN MINUM JERUK BAGI KESEHATAN Khasiat Vitamin C. Setiap hari tubuh butuh 75-90 mg vitamin C. Asupan vitamin C ini bermanfaat untuk tingkatkan daya tahan tubuh dan membantu penyerapan zat besi. Konsumsi makanan tinggi vitamin C juga berkhasiat untuk turunkan risiko stroke.

Tim peneliti asal University Hospital di Prancis menganalisis data dari 65 pasien yang mengalami stroke hemoragik kemudian membandingkannya dengan data dari 65 pasien sehat.

Berbeda dengan stroke iskemik yang merupakan jenis stroke umum, stroke hemoragik lebih langka dan mematikan. Stroke ini terjadi akibat pembuluh darah melemah dan pecah di otak kemudian memungkinkan darah bocor ke bagian sekitar otak.

Sebelumnya kedua kelompok menjalani tes darah untuk mengukur kadar vitamin C mereka. Hasilnya, 41 persen peserta memiliki kadar vitamin C yang normal. Sementara itu, 45 persen peserta kadar vitamin C-nya tergolong rendah dan 14 persen peserta mengalami kekurangan vitamin C.

Bila dirata-rata, peserta yang pernah mengalami stroke memiliki kadar vitamin C lebih rendah. Sedangkan orang-orang yang tidak mengalami stroke, kadar vitamin C-nya tergolong normal.

“Penelitian kami menunjukkan kekurangan vitamin C merupakan salah satu faktor risiko untuk jenis stroke berat. Sama halnya dengan tekanan darah tinggi, kebiasaan minum alkohol, dan kelebihan berat badan,” ujar penulis studi, Dr Stephane Vannier seperti diberitakan Medical News Today (18/02/2014).

Para peneliti mengatakan vitamin C dapat membantu mengurangi tekanan darah. Hal inilah yang berkaitan dengan penurunan risiko stroke.

Selain jeruk, beberapa makanan seperti cabai, kol, dan pepaya juga mengandung vitamin C dalam jumlah tinggi.


Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

Like dan share ya sobat...
Link Artikel: http://beritainfosehat.blogspot.com/2014/02/manfaat-sarapan-dan-minum-jeruk-bagi.html
Rating Artikel: 100% based on 9999 ratings. 99 user reviews.

MANFAAT SARAPAN DAN MINUM JERUK BAGI KESEHATAN Khasiat Vitamin C

Posted by Berita Info Sehat, Published at 4:25 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment