Info Dunia Kehidupan Artis dan Tips Kesehatan Terbaru 2015

[FOTO] BESAN SEKRETARIS MA PEJABAT BINAS PU Souvenir Ipod Nurhadi Beli Di Amerika Serikat

Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

[FOTO] BESAN SEKRETARIS MA PEJABAT BINAS PU Souvenir Ipod  Nurhadi Beli Di Amerika Serikat. Ikatan Hakim Indonesia (Ikahi) cabang Mahkamah Agung menggelar rapat tertutup, Rabu, 19 Maret 2014. Rapat yang dihadiri 60 hakim itu memutuskan bahwa souvenir iPod dari Sekretaris MA Nurhadi tidak termasuk gratifikasi.

VIDEO BESAN SEKRETARIS MA PEJABAT BINAS PU Souvenir Ipod  Nurhadi Beli Di Amerika Serikat

Ketua Ikahi cabang MA, Gayus Lumbuun menjelaskan, berdasarkan dokumen yang diserahkan oleh Nurhadi, 2.500 iPod itu dibeli menantunya di Amerika Serikat pada Juli 2013.

"Di data invoice disebutkan bahwa iPod dibeli di Ameria Serikat, kemudian dibawa ke Singapura, dan sampai ke Surabaya. Harga di invoice tercantum Rp480 ribu per pcs," kata Gayus dalam konferensi pers di Gedung MA, Jakarta.

Terkait biaya resepsi, Gayus memastikan itu ditanggung oleh pihak mempelai laki-laki. "Nurhadi hanya membiayai biaya nikah di hari Jumat. Dengan dasar itu, rapat memutuskan bahwa iPod ini tidak termasuk gratifikasi di mana pejabat negara dilarang menerima hadiah," ujarnya.

Sementara itu, Hakim Agung Dudu Duswara yang hadir saat resepsi itu membenarkan bahwa besan dari Nurjadi merupakan pejabat di Dinas Pekerjaan Umum Jawa Timur. Namun, sudah meninggal 10 tahun lalu. "Menantunya adalah pengusaha," kata Dudu.

Mantan hakim adhoc Tipikor itu membantah para tamu yang hadir saat akad nikah putri Nurhadi di Bogor difasilitasi penginapan mewah.

"Katanya penginapan mewah, tapi ketika saya dan istri masuk ke dalam hanya ada dua tempat tidur, dan kipas angin. Akhirnya kami memutuskan untuk pindak ke Pusdiklat MA," ucapnya.

2.500 iPod dari Sekretaris MA Dibeli di Amerika Serikat


Ikatan Hakim Indonesia (Ikahi) cabang Mahkamah Agung menolak mengembalikan souvenir iPod dari Sekretaris MA Nurhadi ke Komisi Pemberantasan Korupsi. Pemutar musik digital itu merupakan kenang-kenangan untuk tetamu pesta pernikahan anak Nurhadi di Jakarta akhir pekan lalu.

Rapat tertutup yang dihadiri para hakim agung, hakim adhoc Tipikor, hakim Perselisihan Hubungan Industrial (PHI), dan hakim tinggi di DKI Jakarta, Rabu 19 Maret 2014, memutuskan bahwa iPod itu tidak termasuk gratifikasi.

"60 hakim memutuskan ini bukan gratifikasi yang perlu disikapi dengan mengembalikan ke KPK," ujar Ketua 1 Ikahi cabang MA, Gayus Lumbuun, dalam konferensi pers di Gedung MA, Jakarta.

Gayus menjelaskan berdasarkan dokumen yang diserahkan oleh Nurhadi, 2.500 iPod itu dibeli menantu Nurhadi di Ameria Serikat pada Juli 2013.

"Di data invoice disebutkan bahwa iPod dibeli di Amerika Serikat, kemudian dibawa ke Singapura, dan sampai ke Surabaya. Harga di invoice tercantum Rp480 ribu per pcs," ungkap dia.

Atas dasar itu, Ikahi akan melakukan klarifikasi ke Komisi Pemberantasan Korupsi. Jika KPK nantinya memutuskan iPod itu termasuk gratifikasi, maka para hakim bersedia untuk mengembalikannya.

"Yang masih menjadi perdebatan adalah soal nilai iPod. Apakah iPod itu dihargai sewaktu beli atau berdasarkan harga sekarang. Kalau harga beli sekarang, maka nilainya menjadi Rp600-700 ribu," jelas Gayus.

Sebelumnya diberitakan, pada Sabtu 15 Maret 2014, Nurhadi menikahkan anaknya Rizki Aulia Rahmi dengan Rizki Wibowo dengan mewah di Hotel Mulia, Senayan. Ada 2.500 undangan yang hadir dan masing-masing mendapat iPod Shuffle. Di pasaran, harga iPod ini sekitar Rp700 ribu per unit. Akad nikah sendiri sudah dilaksanakan pada Jumat 14 Maret 2014 yang di Megamendung, Bogor.


Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

Like dan share ya sobat...
Link Artikel: http://beritainfosehat.blogspot.com/2014/03/foto-besan-sekretaris-ma-pejabat-binas.html
Rating Artikel: 100% based on 9999 ratings. 99 user reviews.

[FOTO] BESAN SEKRETARIS MA PEJABAT BINAS PU Souvenir Ipod Nurhadi Beli Di Amerika Serikat

Posted by Berita Info Sehat, Published at 5:26 AM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment