Info Dunia Kehidupan Artis dan Tips Kesehatan Terbaru 2015

[FOTO] KRONOLOGIS ELY MULYAWATI PEMULUNG MEMILIKI 17 JUTA DITANGKAP Kisah Ely Pemulung Ada Uang Di Gerobak 17 Juta

Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

[FOTO] KRONOLOGIS ELY MULYAWATI PEMULUNG MEMILIKI 17 JUTA  DITANGKAP Kisah Ely Pemulung Ada Uang Di Gerobak 17 Juta. Setelah heboh pengemis Walang yang menyimpan Rp 25 juta, kini ditemukan pemulung yang juga memiliki tabungan belasan juta di gerobaknya. Ely Mulyawati, pemulung yang kerap tidur di kolong jembatan Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat, ini diamankan beserta uang simpanannya senilai Rp 17 juta.

HEBOH KRONOLOGIS ELY MULYAWATI PEMULUNG MEMILIKI 17 JUTA  DITANGKAP Kisah Ely Pemulung Ada Uang Di Gerobak 17 Juta

"Kemarin saat kami razia dia bilang ada uang di gerobaknya. Ternyata waktu kita hitung jumlahnya Rp 17 juta," kata Kepala Seksi Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat, Wanson Sinaga.

Wanson mengatakan, uang tersebut berupa uang kertas dan recehan. Uang kertas digulung serta diikat dengan karet dan dimasukkan ke dalam tas kresek hitam. Gerobak Ely yang berisi barang-barang hasil memulung seperti botol, gelas plastik bekas dan barang-barang bekas lainnya, juga diangkut.

"Dia taruh uangnya bersama barang-barang hasil pulungannya di gerobak, sehingga tak tampak mencolok," ucapnya.

Penampilan Ely sendiri tampak tak terurus. Rambutnya panjang tak terawat, badan berbau dan pakaiannya lusuh.

"Penampilannya kayak orang gila," kata Wanson.

Ely kerap memulung di kawasan Gondangdia hingga Mangga Besar. Ia jarang berkomunikasi dengan orang-orang sekitar dan hanya memulung seorang diri. Kini Ely dibawa ke Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 3, Cengkareng, Jakarta Barat.

Razia yang dilakukan pada Selasa (11/3) tersebut berhasil menjaring 69 gelandangan dan pengemis (gepeng). Para gepeng tersebut diserahkan ke 3 panti sosial untuk dibina selama beberapa minggu.

"Ada yang kami serahkan ke (Panti Sosial) Cipayung, Cengkareng dan Kedoya," katanya.

Uang Rp 17 juta Dari Hasil Jual Barang Bekas

Ely Mulyawati (30) seorang pemulung yang ditangkap aparat Sudin Sosial Jakarta Pusat di Jalan Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat pada Selasa 11 Maret 2014 kemarin memiliki uang senilai Rp 17 juta. Ely mengaku uang tersebut dari hasil menjual barang-barang rongsokan.

"Saya nggak ingat dari kapan mulung. Yang pasti saya kumpulin duit hasil mulung sudah lama," kata Ely ketika ditemui di Panti Sosial Bina Insan, Cengkareng, Rabu (12/3/2014).

Ely menuturkan nantinya uang yang sudah ia kumpulkan akan digunakan untuk membeli sebuah rumah untuk dirinya berteduh. Karena selama ini wanita asal Madiun itu tinggal disebuah gerobak sederhana miliknya.

"Susah nyari tempat buat tinggal. Makanya saya kumpulin uang buat beli rumah. Dan uang juga disimpan di dalam gerobak," jelas Ely.

Ely pun mengaku kaget ketika pada Selasa kemarin dirinya diangkut petugas Satpol PP Jakarta Pusat sekitar pukul 09.00 WIB. Saat itu dirinya sedang tertidur di dalam gerobaknya.

"Lagi tidur tiba-tiba diangkut, kaget saya. Gerobak saya juga diangkut sama petugas. Yang kasihan anjing saya sekarang nggak sama saya, dia pasti nyariin saya kelaparan," ujarnya.

Kini Ely hanya bisa pasrah harus tinggal di panti sosial. Dia pun mengaku tak betah tinggal bersama puluhan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) lainnya. "Nggak betah saya, mendingan di jalanan. Disini susah tidur banyak orang," tutupnya.

Selalu Ditemani Anjing Kesayangannya

Pemulung dengan uang Rp 17 juta, Ely Mulyawati dijaring oleh Dinsos Jakarta Pusat saat tidur di gerobaknya. Ely yang berpenampilan kucel dan berbadan bau ini tak memiliki banyak teman. Satu-satunya makhluk yang paling dekat dengan dirinya adalah Vivi, anjing kesayangannya.

"Dia punya anjing yang selalu dibawa ke mana-mana," kata Kepala Seksi Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat, Wanson Sinaga.

Meskipun dirinya kumuh, namun Ely tak pernah membiarkan Vivi terlantar. Setiap hari anjing tersebut diberinya makan. Ely juga mengajak Vivi tidur bersama dirinya di dalam gerobak.

Namun sekarang ia terpisah dengan anjingnya. Dinas Sosial telah menyerahkan Vivi ke Dinas Peternakan. Ely merasa sangat kehilangan.

"Kasihan anjing saya sekarang nggak sama saya, dia pasti nyariin saya kelaparan," ujar Ely saat ditemui di Panti Sosial Bina Insan, Cengkareng.

Ely ingin segera dilepas dari Panti Sosial. Perempuan yang kerap memulung di daerah Menteng hingga Mangga Besar ini mengaku tak betah.

"Nggak betah saya, mendingan di jalanan. Di sini susah tidur banyak orang," tutupnya.


Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

Like dan share ya sobat...
Link Artikel: http://beritainfosehat.blogspot.com/2014/03/foto-kronologis-ely-mulyawati-pemulung.html
Rating Artikel: 100% based on 9999 ratings. 99 user reviews.

Comments :

No comments:

Post a Comment