Info Dunia Kehidupan Artis dan Tips Kesehatan Terbaru 2015

KPK IMBAU LAPOR TERKAIT SOUVENIR IPOD PERNIKAHAN ANAK SEKRETARIS MA NURHADI Sekretaris MA Bagi Souvenir iPod Sebanyak 2.500 unit

Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

KPK IMBAU LAPOR TERKAIT SOUVENIR IPOD PERNIKAHAN ANAK SEKRETARIS MA NURHADI Sekretaris MA Bagi Souvenir iPod Sebanyak 2.500 unit. Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Nurhadi, tidak menampakkan diri di kantornya pasca pernikahan mewah anaknya di Hotel Mulia yang membagi-bagikan iPod sebanyak 2.500 unit. Hari ini, Nurhadi tidak ada di kantornya meskipun masih jam kerja.

KPK IMBAU LAPOR TERKAIT SOUVENIR IPOD PERNIKAHAN ANAK SEKRETARIS MA NURHADI Sekretaris MA Bagi Souvenir iPod Sebanyak 2.500 unit

"Yang bersangkutan sedang tidak ada di ruangan‎," ujar salah satu pegawai MA, saat ditemui wartawan, di Gedung MA, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta, Selasa (18/3/2014).

Guna memastikan hal itu, wartawan mencoba menyambangi ruangan Nurhadi di Gedung MA. Tapi apa daya, petugas keamanan di depan pintu masuk gedung tidak mengizinkan wartawan masuk.

"Harus izin dulu ke pihak Humas," ucap petugas keamanan MA.

Nurhadi selalu memilih diam ketika diterpa berita miring soal kekayaan dan harta mewahnya. Tahun lalu, saat dirinya diberitakan miring soal meja kerja yang bernilai satu miliar rupiah, Nurhadi juga memilih bungkam. Beberapa kali wartawan menyambangi gedung MA tapi tak pernah ada jawaban dari Nurhadi.

Tetapi akhirnya dia angkat bicara saat soal meja Rp 1 miliar tersebut saat Rakernas MA di Manado Oktober 2013 lalu. Itu pun setelah para wartawan harus bersusah payah untuk mendapatkan komentar dari sang pengelola anggaran di MA.

Sikap diam Nurhadi pun kembali terulang‎ dalam kasus pernikahan mewah anaknya. Selain bagi-bagi iPod, pernikahan tersebut juga diisi hiburan dari artis ternama. Tamu undangannya pun dari kalangan pengusaha, hakim agung, hakim hingga pejabat negara lainnya.

ICW Desak KPK Panggil Sekretaris MA Terkait Suvenir Pernikahan iPod


Indonesia Corruption Watch (ICW) mendesak KPK untuk memanggil Sekertaris Mahkamah Agung (MA) Nurhadi. Pemanggilan itu terkait pernikahan mewah dan megah anak Nurhadi yang membagi-bagikan iPod sebanyak 2.500 unit.

"KPK perlu memanggil Nurhadi dalam hal belum melengkapi berkas Laporan Hasil Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) dan dimintai keterangan soal pernikahan yang mewah dan bagi-bagi suvenir iPod," tegas koordinator bidang hukum ICW, Emerson Juntho.

ICW menyarankan agar para hakim agung yang menerima suvenir iPod tersebut mengembalikan ke KPK. Jika tidak dilakukan, ICW menilai itu merupakan tindakan dalam bentuk menerima suap.

"Hakim dan hakim agung serta penyelenggara yang menerima suvenir iPod harus laporkan gratifikasi tersebut ke KPK, jika lebih dari 30 hari dapat dianggap suap," ujarnya.

Emerson menilai, pernikahan mewah yang dilakukan pejabat MA memperburuk citra institusi peradilan di Indonesia. Selain itu, pernikahan mewah anak Nurhadi di Hotel Mulia juga memberi contoh buruk kepada masyarakat.

"Pejabat publik hidup bermewah mewah adalah tindakan tidak terpuji dan memalukan. Ini cermin buruk yang tidak saja memalukan pejabat yang bersangkutan namun institusi asalnya," ucapnya.

KPK Imbau Pejabat Negara Laporkan iPod Suvenir Pernikahan Anak Sekjen MA


Perkawinan Rizki Aulia Rahmi-Rizki Wibowo, anak Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Nurhadi ,tengah menjadi sorotan. KPK mengimbau kepada setiap pejabat negara untuk mengembalikan iPod shuffle 2 GB seharga Rp 700 ribuan yang menjadi bingkisan untuk para tamu di acara itu.

"Setiap penerimaan hadiah dalam bentuk apa pun khusus bagi penyelenggara negara (pegawai negeri), sesuai dengan ketentuan UU No 31/1999 jo UU No 20/2001 dan mengacu pada UU No 30/2002, memang harus dilaporkan ke KPK," ujar jubir KPK Johan Budi di Jakarta, Senin (17/3/2014).

iPod itu dimasukkan ke dalam sebuah kotak suvenir cantik memanjang warna cokelat jati. Lalu kotak itu diikat dengan pita warna cokelat muda. Pemutar musik besutan Apple itu hanya dibagikan kepada tamu undangan yang memegang e-card khusus.

Perhelatan ini digelar sangat megah di Hotel Mulia, Sabtu (15/3) malam. Pengusaha, hakim agung, hakim, menteri, hingga politikus menghadiri perkawinan tersebut.

Hingga berita ini diturunkan, detikcom terus berusaha mengkonfirmasi perkawinan megah ini ke yang bersangkutan. Wartawan telah berusaha mengkonfirmasi ke Nurhadi di kantornya tapi pihak Humas MA belum memberikan jawaban.

Sedangkan, eks Ketua MA Harifin Tumpa membenarkan adanya pemberian iPod tersebut. Tetapi Harifin tidak tahu apa fungsi dan harga dari benda berbentuk kotak itu.


Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

Like dan share ya sobat...
Link Artikel: http://beritainfosehat.blogspot.com/2014/03/kpk-imbau-lapor-terkait-souvenir-ipod.html
Rating Artikel: 100% based on 9999 ratings. 99 user reviews.

Comments :

No comments:

Post a Comment