Info Dunia Kehidupan Artis dan Tips Kesehatan Terbaru 2015

PESAWAT MALAYSIA AIRLINES MH370 DIBAJAK 2014 Sistem Komunikasi Pesawat MH370 Sengaja Dimatikan

Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

PESAWAT MALAYSIA AIRLINES MH370 DIBAJAK 2014 Sistem Komunikasi Pesawat MH370 Sengaja Dimatikan. Pelacakan data radar pesawat Malaysia Airlines MH370 yang hilang dalam penerbangan dari Kuala Lumpur ke Beijing pada 8 Maret 2014, menguatkan dugaan terjadinya aksi pembajakan terhadap pesawat itu.

Kronologis Pesawat Malaysia Airlines MH370 Dibajak 2014

Hal itu disampaikan pejabat senior militer Malaysia seperti dikutip The Straits Times, Sabtu 15 Maret 2014. Sang pejabat mengatakan pesawat sengaja dialihkan ke arah Samudera Hindia.

Sang pembajak paham dengan kondisi penerbangan dan posisi radar. “Dia seharusnya terlatih, kompeten, dan seperti pilot,” kata pejabat militer Malaysia yang tak mengungkapkan identitasnya itu.

Data radar militer yang menjadi dasar analisis ini masih dirahasiakan dengan alasan investigasi tengah berlangsung. Sebelumnya diberitakan, radar sempat mendeteksi pesawat masih terbang selama empat sampai lima jam setelah dinyatakan hilang.

Pejabat militer Malaysia itu menduga, selama waktu 4-5 jam itu, pesawat berada di atas Samudera Hindia. “Dia (pembajak) tahu bagaimana menghindari radar sipil. Tampaknya sang pembajak telah mempelajari bagaimana untuk menghindarinya,” kata dia.

Sebelumnya, Angkatan Udara Malaysia mengatakan tengah menyelidiki sebuah objek tak dikenal yang ditemukan radar militer. Objek itu mengarah ke Laut Andaman beberapa jam setelah pesawat MAS hilang pukul 1.30 dini hari, Sabtu pekan lalu.

Dugaan aksi pembajakan juga dikuatkan pernyataan berbagai pejabat AS yang terlibat dalam penyelidikan hilangnya pesawat MAS MH370.

Upaya pencarian pesawat Malaysia Airlines telah menghabiskan waktu sepekan, dan melibatkan 12 negara yang mengerahkan pesawat dan kapal perang terbaik. Wilayah pencarian yang awalnya di Laut China Selatan kini diperluas sampai pantai barat Malaysia dan Samudera Hindia.

Sistem Komunikasi Pesawat MH370 Sengaja Dimatikan


Sistem komunikasi pelaporan data pesawat Malaysia Airlines MH370 telah dinonaktifkan sebelum pesawat itu mencapai pantai timur Semenanjung Malaysia. Pihak berwenang masih menyelidiki kemungkinan pembajakan, dan apa yang menyebabkan pesawat menyimpang dari rute yang seharusnya.

“Berdasarkan informasi baru satelit, dapat kami katakan dengan tingkat kepastian tinggi, bahwa Sistem Pelaporan dan Penunjukan Komunikasi (ACARS) pesawat telah dinonaktifkan sebelum mencapai pantai timur Semenanjung Malaysia,” kata Perdana Menteri Malaysia, Najib Tun Razak, dalam konferensi pers di Kuala Lumpur, Sabtu 15 Maret 2014, seperti dilansir The Straits Times.

Tak lama setelah sistem komunikasi pesawat dinonaktifkan, ujar Razak, transponder pesawat dimatikan saat melintas di dekat perbatasan kendali lalu lintas udara antara Malaysia dan Vietnam.

Penonaktifan sistem komunikasi pesawat itu konsisten dengan tindakan sengaja yang dilakukan seseorang dalam pesawat. Untuk itu kini penyelidikan kini difokuskan pada para awak dan penumpang MAS MH370.

“Kami berharap informasi baru ini membawa kita pada satu langkah yang lebih dekat untuk menemukan pesawat,” ujar Razak.

Ia menyatakan prihatin dan paham perasaan yang menyelimuti anggota keluarga penumpang dan awak pesawat rute Kuala Lumpur-Beijing itu. “Ini tentu waktu yang mengerikan bagi keluarga mereka yang ada di pesawat,” kata Razak.

Polisi Datangi Rumah Kapten Pilot


Kepolisian Malaysia langsung bergerak ke rumah pilot pesawat Malaysia Airlines MH370, Zaharie Ahmad Shah, usai pengumuman terbaru oleh PM Malaysia Najib Razak mengenai upaya pembajakan pesawat tersebut.

Polisi senior Negeri Jiran itu, melansir Straits Times, Sabtu 15 Maret 2014 mengungkapkan polisi mendatangai rumah pria berusia 53 tahun itu sore ini.

Perkembangan terbaru investigasi menyebutkan, pesawat yang terlacak oleh radar militer terkonfirmasi, merupakan pesawat MH370 yang tiba-tiba hilang saat mencapai udara pantai timur Semenanjung Malaysia, sepekan lalu.

Pagi tadi, pejabat militer Malaysia menyebutkan pesawat hilang setelah dibajak seseorang yang sangat terlatih dan memiliki pengetahuan yang baik dalam penerbangan, layaknya pilot.

Tidak diketahui motif polisi mendatangi rumah kapten pilot ini, apakah terkait dengan dugaan yang mengarah kepada Zaharie atau bukan.

Sebelumnya dua hari lalu, polisi setempat sudah mendatangi rumah kopilot, Fariq Abdul Hamid yang masih berusia 27 tahun. Petugas menggali keterangan dari kerabat Farid untuk membantu dukungan penyelidikan pesawat yang raib sepekan lalu itu.

Sosok religius


Namun Reuters melansir, kolega melihat sosok Zaharie sebagai seseorang yang biasa saja, jauh dari kesan sembrono dalam mengemudikan pesawat. Pengakuan ini sekaligus menepis dugaan pilot berkontribusi raibnya pesawat yang membawa 227 penumpang dan 12 awak itu.

Zaharie, kata rekan kerja, merupakan penggemar penerbangan yang menghabiskan hari liburnya untuk bermain-main dengan simulator penerbangan pesawat yang dibangun di rumahnya.

Senada dengan pandangan rekan kerja atas Zaharie, keluarga rekan pilot, Fariq, menilai ia tak mungkin terlibat dalam raibnya pesawat. Keluarga melihat sosok Fariq sebagai seorang yang saleh, ia sangat religius.

Keluarga dan rekan kerja Fariq mengaku sering melihat Fariq salat berjamaah di sebuah masjid dekat rumah.

"Saya belum berhenti berdoa kepada Allah dengan harapan cucu saya dan penumpang lain selamat," ujar nenek Fariq, Haliman Abdul Rahman.

"Dia adalah orang yang baik, hormat kepada orang tua dan agama," ujar Halimah.

Sebelumnya, situs berita Australia melaporkan dua penumpang Malaysia Airlines pada Desember 2011 silam, Jonti Roos dan Jaan Maree, mengaku Fariq pernah melanggar aturan dengan mengatakan keduanya berfoto di kokpit atau ruang kemudi saat pesawat tengah mengudara. Bukan itu saja, penumpang itu juga mengaku Fariq merokok di kokpit.

Pesawat MH370 Dibajak, Keluarga Penumpang Bersyukur


Pengumuman resmi perkembangan pesawat Malaysia Airlines oleh Perdana Menteri Malaysia, Najib Razak, disambut kekhawatiran sekaligus harapan oleh beberapa kerabat penumpang di China. PM Malaysia mengumumkan pesawat dengan nomor penerbangan MH370 itu kemungkinan dibajak oleh seseorang.

Namun, sebagian kerabat justru bersyukur. Sebab, itu berarti ada peluang angggota keluarga mereka masih hidup.

Dilansir Straits Times, Sabtu 15 Maret 2014, kerabat keluarga penumpang pesawat MAS yang berada di di Beijing, China, berkumpul untuk menyaksikan keterangan pers yang disampaikan PM Malaysia.

"Bagaimana ini bisa terjadi?" teriak salah satu anggota keluarga usai menyimak pernyaataan resmi PM Najib razak, siang hari ini.

Sementara, kerabat keluarga yang lain cemas dengan mempertanyakan di mana tepatnya posisi pesawat saat ini.

Dalam keterangannya, Razak mengungkapkan kontak terakhir pesawat diketahui pukul 08.11 waktu setempat pada Sabtu 8 Maret lalu. Data kontak ini memperbaharui data kontak terakhir pesawat sebelumnya yang menunjukkan pukul 01.20 Sabtu pekan lalu, yang berarti satu jam usai pesawat jenis Boeing 777-200 ER itu lepas landas dari Bandara Internasional Kuala Lumpur Malaysia.

"Pesawat tak bisa terbang melampaui pukul 08.11. Lalu di mana pesawat mendarat?" tanya salah satu kerabat. Sementara anggota keluarga lain berteriak dan heran dengan perubahan data kotak pesawat terakhir itu.

"Ini lebih menggelikan," ujar kerabat yang lain.

Meski demikian, beberapa kerabat lain masih bersyukur, pesawat dinyatakan kemungkinan dibajak oleh seseorang. Setidaknya hal itu menumbuhkan harapan anggota keluarga yang berada di pesawat mash hidup, walaupun peluangnya 50 persen-50 persen.

"Ada secuil harapan bagi kami," ujar salah satu kerabat.

Kerabat keluarga penumpang Malaysia Airlines MH370 dikumpulkan di Hotel MetroPark Lido, Beijing, untuk menyaksikan keterangan resmi dari PM Malaysia terkait perkembangan terbaru pencarian pesawat itu.

Sementara Direktur Komersial Malaysia Airlines, Hugh Dunleavy, menjelaskan maskapai tidak akan menjelaskan lebih banyak terkait pencarian pesawat, sebab hal itu sudah menjadi kewenangan penyelidik.


Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

Like dan share ya sobat...
Link Artikel: http://beritainfosehat.blogspot.com/2014/03/pesawat-malaysia-airlines-mh370-dibajak.html
Rating Artikel: 100% based on 9999 ratings. 99 user reviews.

PESAWAT MALAYSIA AIRLINES MH370 DIBAJAK 2014 Sistem Komunikasi Pesawat MH370 Sengaja Dimatikan

Posted by Berita Info Sehat, Published at 8:37 AM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment