Info Dunia Kehidupan Artis dan Tips Kesehatan Terbaru 2015

TEMPAT WISATA LIBURAN KEBUN BINATANG DI INDONESIA Travel Kebun Binatang Di Indonesia

Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

TEMPAT WISATA LIBURAN KEBUN BINATANG DI INDONESIA Travel Kebun Binatang Di Indonesia. Indonesia punya banyak kebun binatang, yang tersebar di berbagai provinsi.

Setidaknya, ada 7 kebun binatang yang patut Anda sambangi kalau berkunjung ke kota-kota besar di Nusantara. Apa saja?

Kebun binatang adalah opsi tempat wisata edukatif nan terjangkau, pas untuk wisata bersama keluarga maupun piknik dengan teman. Dari semua kebun binatang di Indonesia, setidaknya ada 7 yang letaknya di kota besar dan patut dikunjungi wisatawan.

Berikut 7 pilihan kebun binatang dari berbagai provinsi di Indonesia:

1. Taman Margasatwa Ragunan, DKI Jakarta

Warga Jakarta butuh banyak tempat wisata, tak heran Taman Margasatwa Ragunan jadi salah satu favorit. Terletak di lahan seluas 140 hektar, Taman Margasatwa Ragunan menjadi rumah untuk lebih dari 3.000 ekor satwa serta ditumbuhi lebih dari 50.000 pohon.

Suasana rindang inilah yang membuat wisatawan betah berlama-lama di dalamnya. Terletak di kawasan Ragunan, Jakarta Selatan, Taman Margasatwa ini juga punya pusat konservasi primata yakni Schmutzer.

2. Kebun Binatang Medan, Sumatera Utara

Berkunjung ke ibukota Sumatera Utara, jangan cuma menyambangi Istana Maimun atau kawasan kuliner Merdeka Walk. Bertolaklah ke kawasan Medan Tuntungan, yang jadi lokasi Kebun Binatang Medan.

Kebun binatang ini punya area seluas 30 hektar. Dihuni oleh 78 spesies dengan lebih dari 182 ekor satwa. Kebun binatang ini dikelola oleh Perusahaan Daerah Pembangunan Kota Medan.

3. Taman Margasatwa Semarang, Jawa Tengah

Traveler yang liburan ke ibukota Jawa Tengah, Taman Margasatwa Semarang tak boleh luput dari daftar destinasi. Terletak di Jl Raya Semarang-Kendal Km 17, Taman Margasatwa Semarang menempati area seluas 65 hektar.

Taman Margasatwa Semarang punya 40 jenis satwa, masing-masing jumlahnya berkisar antara 2-6 ekor. Mereka ditempatkan di kandang yang mirip dengan habitat aslinya.Taman Margasatwa Semarang pernah menyabet Rekor MURI karena berhasil menetaskan 38 telur buaya. Tak hanya itu, Taman Margasatwa Semarang juga punya waterboom untuk Anda rekreasi air bersama keluarga.

4. Maharani Zoo & Goa, Jawa Timur

Terletak di Lamongan, Jawa Timur, Maharani Zoo & Goa adalah salah satu kebun binatang terunik di Indonesia. Betapa tidak, kebun binatang ini dikemas dengan atmosfer etnik Afrika. Pemandangannya juga langsung ke pesisir pantai utara, dengan jarak tempuh sekitar 1,5 jam dari Surabaya.

Selain kebun binatang, di tempat ini wisatawan juga bisa menyambangi Goa Maharani, Galeri Satwa, juga Gem Stone Gallery yang berisi koleksi batu mulia.

5. Bali Zoo, Bali

Mau lihat satwa-satwa langka termasuk yang endemik Indonesia? Datanglah ke Bali Zoo di kawasan Sukawati, Gianyar, Bali. Bali Zoo punya visi melestarikan fauna, flora, dan seni budaya Bali. Tak heran, kebun binatang ini punya cukup banyak satwa langka.

Hingga akhir tahun 2005, Bali Zoo punya koleksi satwa langka sebanyak 289 ekor. Antara lain kanguru tanah (walabi Irian), onta punuk satu, rusa tutul, merak putih, dan beragam hewan lain.

Lokasi kebun binatang ini yakni Desa Singapadu adalah salah satu pusat budaya Bali. Traveler bisa menemukan galeri kerajinan tangan, pusat seni tari, dan lain-lain.

6. Sinka Island Park, Kalimantan Barat

Kebun binatang unik lainnya di Indonesia adalah Sinka Island Park yang terletak di Singkawang, Kalimantan Barat. Menempati pulau seluas 58 hektar, Sinka Island Park terdiri dari lembaga konservasi, taman rekreasi dan bermain, juga cottage dan hotel.

Pada Desember 2008, Sinka Island Park punya koleksi satwa sekitar 275 ekor yang terdiri dari primata, mamalia, dan reptil. Di lembaga konservasinya, traveler bisa menemukan beberapa hewan langka seperti beruang madu, kangkareng hitam, beragam elang, dan beberapa hewan lainnya.

7. Taman Margasatwa & Budaya Kinantan, Sumbar.

Bukittinggi tidak hanya memiliki Jam Gadang, Lubang Jepang, atau Ngarai Sianok. Di kota yang sejuk ini, Anda juga bisa melihat beragam satwa lucu seperti rusa, kangguru, atau gajah di Taman Margasatwa dan Budaya Kinantan.

Letaknya tidak jauh dari Pasar Atas Bukittinggi, tepatnya di atas Bukit Cubadak Bungkuak. Taman Margasatwa dan Budaya Kinantan juga dapat Anda kunjungi dari Benteng Ford De Cock, melalui Jembatan Limpapeh.

Untuk masuk ke dalamnya, Anda harus merogoh kocek sebesar Rp 5.000 jika mengunjungi pada hari kerja atau Rp 8.000 saat hari libur. Setelah memasuki pintu masuk, ada banyak burung-burung cantik seperti burung kakatua yang menyambut wisatawan. Lucunya!


Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

Like dan share ya sobat...
Link Artikel: http://beritainfosehat.blogspot.com/2014/03/tempat-wisata-liburan-kebun-binatang-di.html
Rating Artikel: 100% based on 9999 ratings. 99 user reviews.

TEMPAT WISATA LIBURAN KEBUN BINATANG DI INDONESIA Travel Kebun Binatang Di Indonesia

Posted by Berita Info Sehat, Published at 6:52 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment