Info Dunia Kehidupan Artis dan Tips Kesehatan Terbaru 2015

TIPS CARA TIDUR NYANYAK PULAS DI MALAM HARI BAGI KESEHATAN Cara Tidur Malam Berkualitas

Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

TIPS CARA TIDUR NYANYAK PULAS DI MALAM HARI BAGI KESEHATAN Cara Tidur Malam Berkualitas. Tidur merupakan suatu kebutuhan setiap orang, untuk membugarkan kembali tubuh di esok hari. Terkadang, ada sebagaian orang mengabaikan waktu tidur untuk melakukan kegiatan atau aktivitas malam (begadang), hal tersebut bisa memberikan efek samping yang kurang baik.

TIPS CARA TIDUR NYANYAK PULAS DI MALAM HARI BAGI KESEHATAN Cara Tidur Malam Berkualitas

Kualitas tidur malam yang kurang baik sangat berimplikasi sangat bahaya, ini akan menyebabkan grogi pada esok harinya. Kebanyakan begadang juga akan menyebabkan stres, depresi serta kecemasan. Kurang tidur juga akan menyebabkan seseorang melakukan hal buruk seperti ngemil makananan yang kurang sehat di waktu malam, hal ini sangat merusak kesehatan Anda.

Ada beberapa tips agar tidur malam Anda lebih berkualitas, yakni:

1. Berhenti Makan 3 Jam Sebelum Tidur Bagi Anda yang suka ngemil di malam hari sebaiknya berhenti makan 3 jam sebelum tidur, hal ini akan berdampak pada tidur Anda, yaitu Anda akan selalu terbangun karena setelah Anda makan tubuh akan mencerna makanan. Hindari juga makan makanan mani di malam hari, efeknya akan berdampak pada gula darah Anda.

2. Berhenti Minum Kopi 8 Jam Sebelum Tidur Kopi dapat menghabiskan hormon seretonin dalam tubuh, seretonin itu sendiri berfungsi sebagai senyawa kimia di otak yang membuat seseorang tenang dan bahagia. Jika terlalu banyak minum kopi akan menyebabkan insomnia dan akan menyebabkan proses tidur Anda terputus-putus.

3. Mandi Sebelum Tidur Bagi Anda seorang pekerja keras atau seharian melakukan kegiatan yang sangat padat, lakukanlah mandi sebelum tidur hal ini akan menenangkan Anda. Mandi sebelum tidur juga dapat menurunkan suhu tubuh sehingga dapat mendorong rasa kantuk.

4. Hindari Alkohol Alkohol ataupun segelas anggur sangatlah tidak baik dikonsumsi sebelum tidur, hal ini akan meningkatkan suhu tubuh Anda sehingga sulit untuk tidur.

5. Hindari Olahraga Berat Bagi Anda yang sering olahraga berat dimalam hari sebaiknya dikurangi atau diganti dengan melakukan peregangan ringan.

6. Buatlah Suasana Lingkungan Tempat Tidur Lebih Menyenangkan Seperti suhu kamar tidur yang cukup dingin untuk menginduksi dan mempertahankan tidur, hindari pencahayaan terang didalam kamar, dan gunakan penyumbat telinga bila terdapat kebisingan di lingkungan Anda.

7. Tuliskan 3 Hal Terbaik Tentang Hari Anda, dan Tiga Hal Yang Akan Anda Lakukan Hari Esok Sebelum tidur sempatkanlah beberapa menit untuk merenungkan dan mengakui hal-hal terbaik yang telah terjadi pada hari itu, hal tersebut bisa meningkatkan kualitas tidur malam Anda.


Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

Like dan share ya sobat...
Link Artikel: http://beritainfosehat.blogspot.com/2014/03/tips-cara-tidur-nyanyak-pulas-di-malam.html
Rating Artikel: 100% based on 9999 ratings. 99 user reviews.

TIPS CARA TIDUR NYANYAK PULAS DI MALAM HARI BAGI KESEHATAN Cara Tidur Malam Berkualitas

Posted by Berita Info Sehat, Published at 4:16 AM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment