Info Dunia Kehidupan Artis dan Tips Kesehatan Terbaru 2015

[FOTO] SITI FADILAH TERSANGKA KASUS KORUPSI ALKES Staf Ahli Eks Menkes Siti Fadilah Korupsi Proyek Alkes

Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

[FOTO] SITI FADILAH TERSANGKA KASUS KORUPSI ALKES Staf Ahli Eks Menkes Siti Fadilah Korupsi Proyek Alkes. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menetapkan Mantan Menteri Kesehatan, Siti Fadilah Supari sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi pengadaan Buffer Stock alat kesehatan di Kementerian Kesehatan tahun 2005.

VIDEO SITI FADILAH TERSANGKA KASUS KORUPSI ALKES

Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto mengungkapkan bahwa surat perintah penyidikan terhadap Siti Fadilah Supari telah ditandatangani. "Setahu saya itu sudah ditandatangani Sprindiknya," kata Bambang, Jumat 4 April 2014.

Dia sendiri mengaku tidak hafal detail mengenai isi sprindiknya tersebut, termasuk mengenai pasal yang disangkakan. Menurutnya, pengumuman Siti Fadilah sebagai tersangka beserta pasal-pasal yang disangkakan, akan diumumkan oleh Juru Bicara KPK.

Terkait kasusnya sendiri, Bambang mengatakan pengambilalihan kasus ini salah satu pertimbangannya adalah karena sebelumnya KPK pernah menangani kasus korupsi di Depkes yang melibatkan anak buah Siti, yakni Ratna Dewi Umar.

Namun Bambang sendiri mengungkapkan bahwa KPK akan mengulang kembali proses penyidikan kasus ini. Meskipun sebelumnya Kepolisian juga sudah memulai proses penyidikan.

Menurutnya, hasil penyidikan dari pihak Kepolisian bisa saja dipakai sebagai rujukan untuk KPK. "Kami kan menetapkan pasal sendiri, dalam prosesnya kita akan mengulang lagi, enggak bisa pakai yang di sana, tapi jadi rujukan itu enggak masalah," ujar Bambang.

Sebelumnya, terkait kasus ini, Siti ditetapkan sebagai tersangka oleh Mabes Polri karena diduga terlibat penyelewengan anggaran negara melalui proyek pengadaan alat kesehatan tahun 2005 senilai lebih dari Rp15 miliar sekitar bulan April 2012 yang lalu.

Peran Siti dalam kasus tersebut adalah sebagai kuasa pengguna anggaran. Kerugian negara akibat penyelewengan ini sendiri ditaksir mencapai Rp6,1 miliar.

Staf Ahli Eks Menkes Siti Fadilah Korupsi Proyek Alkes


Direktorat Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri memeriksa staf ahli mantan Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari bernama Bambang Sardjo, Selasa 26 November 2013. Ia diperiksa sebagai tersangka kasus dugaan korupsi alat kesehatan (alkes) di Kementerian Kesehatan Tahun Anggaran 2006.

"Dia diperiksa sebagai tersangka terkait kasus proyek alkes," kata Ronny Franky Sompie, Kepala Divisi Humas Polri.

Ronny mengatakan, Bambang ditetapkan menjadi tersangka atas laporan masyarakat pada Januari 2013. Selain itu, Polri juga telah memeriksa sejumlah saksi untuk mengungkap kasus itu.

"Selain BS, penyidik telah memeriksa 22 saksi," ujarnya.

Dalam kasus ini, Polisi masih menunggu hasil pemeriksaan Badan Pengawas Keuangan Pembangunan (BPKP) dan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk mengetahui kerugian negara. "Kami masih menunggu hasil pemeriksaan BPKP dan BPK. Sekarang sedang dilengkapi hasil penyidikan," katanya.

Sementara itu, Ronny belum bisa menyampaikan berapa orang yang telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus ini.


Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

Like dan share ya sobat...
Link Artikel: http://beritainfosehat.blogspot.com/2014/04/foto-siti-fadilah-tersangka-kasus.html
Rating Artikel: 100% based on 9999 ratings. 99 user reviews.

[FOTO] SITI FADILAH TERSANGKA KASUS KORUPSI ALKES Staf Ahli Eks Menkes Siti Fadilah Korupsi Proyek Alkes

Posted by Berita Info Sehat, Published at 7:20 AM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment