Info Dunia Kehidupan Artis dan Tips Kesehatan Terbaru 2015

POTENSI RAWAN PEMILU 2014 DKPP Memecat 126 Komisioner KPU se Indonesia Yang Bermasalah

Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

POTENSI RAWAN PEMILU 2014 DKPP Memecat 126 Komisioner KPU se Indonesia Yang Bermasalah. Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Jimly Asshiddiqie memastikan Pemilu tahun ini akan lebih baik dibanding Pemilu tahun 2009. Salah satu parameter adalah pemecatan ratusan komisioner KPU Daerah se Indonesia.

POTENSI RAWAN PEMILU 2014 DKPP Memecat 126 Komisioner KPU se Indonesia Yang Bermasalah

"Sesuai masa kerja 20 bulan, DKPP telah memperoses ratusan pengaduan. 126 komisioner KPU Daerah sudah kita pecat dan 100 lainnya sudah kita beri peringatan," kata Jimly di Bawaslu, Jakarta, Kamis 3 April 2014.

Jimly mengatakan pemecatan terakhir dilakukan pada lima komisioner KPUD, Sumba Barat Daya. "Kelimanya terbukti bersalah dengan membuka ruang intervensi dan keberpihakan," ujarnya

Selain itu, DKPP bersama Bawaslu dan KPU Pusat telah memetakan tiga potensi rawan dalam Pemilu tahun ini sebagai berikut

1. Pertama potensi keterlibatan petugas dalam kecurangan, terutama dalam jual beli suara.

"Ini kejahatan demokrasi yang harus diantisipasi. Kita sudah membuat perwakilan di tingkat provinsi untuk menindaklanjuti laporan ini," terang Jimly.

2. Kedua potensi kecurangan pada tahap rekapitulasi suara. Menurut Jimly, wilayah yang paling rawan ada di tingkat Kecamatan. "Di sini saksi harus diperketat. Ini menentukan nasib suara seseorang. Disini jumlah suara bisa berpindah," bebernya.

3. Potensi ketiga adalah keamanan wilayah konflik seperti Aceh, Papua, Maluku Utara dan Lampung."Kita sudah berkoordinasi dengan TNI Polri untuk meningkatkan pengawasan dan pengamana TPS dan logistik Pemilu," ucap Jimly.

Meski semua sudah disiapkan sebaik mungkin, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu tidak menjamin Pemilu 2014 ini tanpa ada gesekan."Sindir-sindiran itu bumbu Pemilu pasti ada. Kita tidak perlu berpretensi Pemilu 2014 akan sempurna. Tapi kita yakin Pemilu tahun ini lebih baik dari 2009," tegasnya.


Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

Like dan share ya sobat...
Link Artikel: http://beritainfosehat.blogspot.com/2014/04/potensi-rawan-pemilu-2014-dkpp-memecat.html
Rating Artikel: 100% based on 9999 ratings. 99 user reviews.

POTENSI RAWAN PEMILU 2014 DKPP Memecat 126 Komisioner KPU se Indonesia Yang Bermasalah

Posted by Berita Info Sehat, Published at 7:09 AM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment