Info Dunia Kehidupan Artis dan Tips Kesehatan Terbaru 2015

SYARAT BOARDING PASS PILPRES 2014 Quick Count Pemilihan Anggota Legislatif 2014

Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

SYARAT BOARDING PASS PILPRES 2014 Quick Count Pemilihan Anggota Legislatif 2014. Hasil hitung cepat (quick count) atas pemilihan anggota legislatif 2014 menunjukkan bahwa, tak ada satupun partai politik yang dominan.

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan sebagai pemenang diperkirakan hanya memperoleh 19 persen suara.

Pemilu 2014 juga menghasilkan partai papan tengah. Seperti Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Amanat Nasional, dan Partai Nasional Demokrat.

Melihat hasil hitung cepat tersebut dipastikan tak ada partai politik yang bisa mengusulkan pasangan capres dan cawapresnya sendiri. Lalu seperti apa persyaratan sebuah partai bisa memiliki boarding pass untuk mengajukan pasangan capres dan cawapres?

Soal boarding pass mengajukan pasangan capres dan cawapres diatur dalam Undang-undang nomor 42 tahun 2008 tentang Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden.

Pada pasal 9 dalam undang-undang tersebut disebutkan bahwa, pasangan calon diusulkan oleh partai politik atau gabungan partai politik peserta pemilu yang memenuhi persyaratan perolehan kursi paling sedikit 20 persen dari jumlah kursi DPR, atau memperoleh 25 persen dari suara sah nasional dalam Pemilu anggota DPR, sebelum pelaksanaan Pemilu Presiden dan Wakil PresidenPersyaratan perolehan kursi disebut juga parlementary treshold.

Partai atau gabungan partai politik bisa mengajukan pasangan calon presiden dan wakil presiden bila berhasil mendapatkan 20 persen kursi di DPR atau sekitar 115 kursi. Sementara angka 25 persen dari suara sah nasional dalam pemilu adalah presidential treshold.

Besaran angka batasan ambang batas syarat pencalonan presiden dan wakil presiden ini pernah diujikan ke Mahkamah Konstitusi. Salah satunya diajukan oleh Yusril Ihza Mahendra.

Namun pada Kamis (20/3/2014) lalu Mahkamah Konstitusi menolak gugatan tersebut.


Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

Like dan share ya sobat...
Link Artikel: http://beritainfosehat.blogspot.com/2014/04/syarat-boarding-pass-pilpres-2014-quick.html
Rating Artikel: 100% based on 9999 ratings. 99 user reviews.

SYARAT BOARDING PASS PILPRES 2014 Quick Count Pemilihan Anggota Legislatif 2014

Posted by Berita Info Sehat, Published at 5:09 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment