Info Dunia Kehidupan Artis dan Tips Kesehatan Terbaru 2015

DWI SOETJIPYO DIRUT PERTAMINA TERBARU Tugas PR Direktur Utama PT Pertamina

Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

DWI SOETJIPYO DIRUT PERTAMINA TERBARU Tugas PR Direktur Utama PT Pertamina. Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini telah memilih Dwi Soetjipto menjadi Direktur Utama PT Pertamina (Persero), beserta 3 direksi baru. Pekerjaan rumah BUMN migas ini cukup banyak.

 DWI SOETJIPYO DIRUT PERTAMINA TERBARU
Menko Perekonomian Sofyan Djalil mengatakan, PR terbesar Pertamina adalah melakukan konsolidasi organisasi, karyawan, dan melakukan efisiensi.

Soal efisiensi, Sofyan menyinggung permasalahan distribusi BBM yang selama ini dinilai perlu diefisienkan. Di sektor hulu migas, Pertamina juga harus melakukan sejumlah perbaikan. Karena Pertamina akan diberikan banyak kesempatan untuk melanjutkan kontrak-kontrak migas yang habis.

Pengelolaan Blok Mahakam yang kontraknya habis 2017 sebagai salah satu contohnya. Blok kaya gas di Kalimantan Timur yang selama ini dikelola oleh Total E&P Indonesie ini rencananya akan diserahkan kepada Pertamina.

"Oleh karena itu kemampuan manajerial, kemudian kita harus pergi lebih banyak pergi overseas cari ke luar (negeri) untuk mencari potensi-potensi sumber minyak," jelas Sofyan di Istana Bogor, Jumat (28/11/2014).

Penguatan manajemen Pertamina, ujar Sofyan, diperlukan sehingga Pertamina bisa menjadi perusahaan migas nasional yang kuat. Selama ini Pertamina masih jauh ketinggalan dari perusahaan migas lain di Indonesia.

PR selanjutnya adalah pembangunan kilang baru. Sofyan menjelaskan, kilang-kilang minyak Pertamina saat ini sudah berusia tua. Perlu ada kebijakan untuk pembangunan kilang baru, sehingga produk yang dihasilkan lebih efisien dan murah harganya.

"Contoh saja avtur. Avtur produksi Pertamina jauh lebih mahal karena kilangnya sudah tua. Seandainya Pertamina punya kilang baru yang bagus, maka yang diimpor adalah minyak mentah (bukan BBM)," kata Sofyan.

Soal alasan pemilihan Dwi Soetjipto sebagai Dirut baru Pertamina, Sofyan mengatakan, Dwi sudah banyak pengalaman menjadi Dirut di BUMN.

"Dia pernah di Semen Padang, lalu Semen Gresik, kemudian menjadi holding Semen Indonesia. Dari segi rekam jejak, kemampuan interpersonal skillbagus. Saya pikir dia calon yang tepat," tutup Sofyan.


Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

Like dan share ya sobat...
Link Artikel: http://beritainfosehat.blogspot.com/2014/11/dwi-soetjipyo-dirut-pertamina-terbaru.html
Rating Artikel: 100% based on 9999 ratings. 99 user reviews.

DWI SOETJIPYO DIRUT PERTAMINA TERBARU Tugas PR Direktur Utama PT Pertamina

Posted by Berita Info Sehat, Published at 5:43 AM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment