Info Dunia Kehidupan Artis dan Tips Kesehatan Terbaru 2015

ALASAN JOKOWI RESMI BERHENTIKAN JENDRAL SUTARMAN DAN MENUNDA PELANTIKAN KOMJEN BUDI GUNAWAN Keputusan Lengkap Presiden Jokowi Soal Kapolri

Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

ALASAN JOKOWI RESMI BERHENTIKAN JENDRAL SUTARMAN DAN MENUNDA PELANTIKAN KOMJEN BUDI GUNAWAN Keputusan Lengkap Presiden Jokowi Soal Kapolri . Presiden Joko Widodo secara resmi memberhentikan secara hormat Jenderal Sutarman sebagai Kapolri dan menunjuk Wakapolri Komjen Badrodin Haiti. Dalam kesempatan itu, ia juga menunda pelantikan Komjen Budi Gunawan sebagai Kapolri.

ALASAN JOKOWI RESMI BERHENTIKAN JENDRAL SUTARMAN DAN MENUNDA PELANTIKAN KOMJEN BUDI GUNAWAN

Pengumuman ini disampaikan oleh Presiden Jokowi di Istana Negara Jalan Medan Merdeka Utara, Jakpus, Jumat (16/1/2015). Ia didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menko Polhukam Tedjo Edhy Purdijatno, Jenderal Sutarman, dan Wakapolri Komjen Badrodin Haiti.

Berikut pernyataan lengkap Jokowi.


Tadi sore telah saya tanda tangani dua Keppres, dua Keputusan Presiden. Keppres yang pertama tentang pemberhentian dengan hormat Jenderal Polisi Sutarman sebagai Kapolri. Kemudian Keppres kedua tentang penugasan Wakapolri Komisaris Jenderal Badrodin Haiti untuk melaksanakan tugas dan wewenang dan tanggung jawab Kapolri.

Dan juga perlu saya sampaikan, sejak proses dari seleksi Kompolnas kemudian diajukan surat ke DPR, kemudian persetujuan dari DPR, berhubung Komisaris Jenderal Budi Gunawan sedang menjalani proses hukum, maka kami pandang perlu untuk menunda pengangkatan sebagai kepala kepolisian RI. Jadi menunda bukan membatalkan, itu yang harus digarisbawahi.


Presiden Jokowi mengumumkan keputusan terkait Polri. Jokowi mengeluarkan 2 Keputusan Presiden (Keppres) terkait pemberhentian Jenderal Sutarman sebagai Kapolri. Jokowi juga mengangkat Komjen Badrodin Haiti sebagai Plt Kapolri.

"Saya menandatangani 2 Keppres, dua Keputusan Presiden," jelas Jokowi dalam jumpa pers di Istana Negara, Jakarta, Jumat (16/1/2015) pukul 20.10 WIB.

"Yang pertama tentang pemberhentian dengan hormat Jenderal Polisi Sutarman sebagai Kapolri, Keppres yang kedua tentang penugasan Komjen Badrodin Haiti sebagai Pelaksana Tugas Kapolri," tutur Jokowi.

Jokowi yang mengenakan kemeja batik didampingi Jenderal Sutarman, Komjen Badrodin Haiti, Menko Polhukam Tedjo Edhi dan Wapres Jusuf Kalla.

Jokowi Tunda Pelantikan Komjen Budi Gunawan Jadi Kapolri


Presiden Jokowi sudah mengambil keputusan terkait pelantikan calon Kapolri Komjen Budi Gunawan. Presiden menunda pelantikan Komjen Budi Gunawan.

"Berhubung Komisaris Jenderal Polisi Budi Gunawan SH MSi sedang menjalani proses hukum, maka kami pandang perlu untuk menunda pengangkatan sebagai Kepala Polisi Negara Indonesia," kata Presiden Jokowi di Istana Negara, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta, Jumat (16/1/2015) pukul 20.10 WIB.

Presiden Jokowi menegaskan pelantikan Komjen Budi Gunawan hanya ditunda, bukan dibatalkan. Komjen Budi diminta fokus pada proses hukumnya.

"Menunda, bukan membatalkan, itu yang harus digarisbawahi," ujar Jokowi.


Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

Like dan share ya sobat...
Link Artikel: http://beritainfosehat.blogspot.com/2015/01/alasan-jokowi-resmi-berhentikan-jendral.html
Rating Artikel: 100% based on 9999 ratings. 99 user reviews.

Comments :

No comments:

Post a Comment