Info Dunia Kehidupan Artis dan Tips Kesehatan Terbaru 2015

CAPRES SURINAME RAYMOND SAPOEN 2015 Sosok Capres Suriname Raymond Sapoen Dari Politisi Partai Pendawa Lima

Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

CAPRES SURINAME RAYMOND SAPOEN 2015 Sosok Capres Suriname Raymond Sapoen Dari Politisi Partai Pendawa Lima. Raymond Sapoen adalah politisi Partai Pendawa Lima (PL), yang digadang-gadang menjadi salah satu calon kuat Presiden Suriname dalam pemilu pada Mei 2015 mendatang.

CAPRES SURINAME RAYMOND SAPOEN 2015

Karir politiknya dimulai dengan menjadi penasihat hukum di Departemen Keuangan dan penasihat kebijakan, berlanjut di Departemen Perencanaan dan Pengembangan.

Pada November 1998, dia diangkat menjadi Wakil Menteri Pendidikan dalam pemerintahan Presiden Wijdenbosch. Pada Pemilu 2010, dia menjadi pemimpin Partai Pendawa Lima.

Partai itu termasuk dalam koalisi Aliansi Rakyat bersama Partai Pertjaja Luhur yang dipimpin Paul Somohardjo. Walau Aliansi Rakyat hanya memperoleh satu kursi, Sapoen terpilih di distrik Wanica.

Menjadi anggota parlemen, Sapoen yang lahir pada 25 Oktober 1967 itu, kemudian ditunjuk menjadi Menteri Pendidikan dalam pemerintahan Presiden Desi Bouterse, pada 2010.

Sejak 2012 hingga saat ini, dia menjabat Menteri Perdagangan dan Industri. Menjadi calon presiden untuk Pemilu Mei 2015, dia akan bersaing dengan petahana Desi Bouterse, yang akan kembali mencalonkan diri untuk periode kedua.

Keturunan Banyumas Jadi Calon Presiden Suriname

Beberapa partai oposisi di Suriname membuat kesepakatan untuk bersatu dalam sebuah blok besar, jelang pelaksanaan pemilu pada Mei 2015 mendatang.

Dikutip dari Suriname Times, pada kesepakatan yang dibuat Desember 2014, mengatur bahwa partai dengan kursi parlemen terbanyak akan memperoleh jabatan kepresidenan.

Hal menarik dari kesepakatan yang dibuat tujuh partai politik di negara kecil Amerika Selatan itu adalah, salah satu satu calon yang diajukan ternyata memiliki akar keturunan dari Banyumas, Jawa Tengah.

Raymond Sapoen, yang saat ini menjabat Menteri Perdagangan dan Industri, menjadi satu dari enam calon presiden yang telah dipastikan turut serta dalam persaingan.

Republik Suriname yang dulunya bernama Guyana Belanda, memang bekas jajahan Belanda dengan wilayah yang berbatasan dengan Guyana Prancis di timur, Guyana di barat, Brasil di selatan serta Samudra Atlantik di utara.

Tidak berlebihan jika Suriname kerap diidentikkan dengan pulau Jawa, karena lebih dari 16 persen penduduk negara itu adalah keturunan etnis Jawa, dengan sejarah keberadaan orang-orang Jawa sejak akhir abad ke-19.

Mereka dibawa oleh orang-orang Belanda dari Indonesia, dan hingga saat ini bahasa Jawa masih digunakan di Suriname.

Menguak Keluarga Capres Suriname di Banyumas


Satu diantara kandidat Presiden Suriname ternyata keturunan Banyumas, Jawa Tengah. Dia adalah Raymond Sapoen. Pria ini diduga merupakan cucu dari Sapoen, warga Desa Kanding, Kecamatan Somagede, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Menurut sejumlah keluarga yang ada di Banyumas, Sapoen pergi dari banyumas pada masa penjajahan belanda. Kemudian, Sapoen hilang. Nah, simpang siur kabar, dia menghilang karena dikirim sebagai pekerja VOC di Suriname.

Kabar mengenai warga ketutunan asli desa tersebut yang menjadi salah satu calon presiden terkuat di Suriname mengemparkan warga. Sejumlah keluarga yang diduga masih kerabat masih belum yakin bahwa Raymond Sapoen calon Presiden Suriname merupakan keturunan dari Sapoen yang hilang pada masa penjajahan belanda sekitar 1928.

Parsono, salah satu keturunan satu buyut dengan Raymond Sapoen, masih belum yakin. Namun adanya kemiripan bentuk wajah Raymond Sapoen dengan dirinya dan terlebih kakaknya sangat mirip serta adanya cerita dari sang kakek yang pernah bercerita ada keluarga yang bernama Sapoen yang pergi tidak kembali membuat keluarga agak sedikit yakin dengan adanya kabar tersbut.

Terkait dengan kabar ini, Awal Nurhandoko Pemerintah Desa Kanding membenarkan ada warganya yang bernama sapoen hilang pada masa penjajahan belanda sekitar tahun 1928, Sapoen diduga pergi ikut bekerja pada VOC pada masa penjajahan belanda.

Namun pemerintah desa belum bisa memastikan siapa keluarga yang masih tersisa karena tidak ada data yang menjelaskan tentang nama orang tua sapoen.

Keluarga Sapoen berharap agar pihak Raymond yang merupakan calon presiden Suriname keturunan dari Sapoen warga Banyumas untuk dapat menguak siapa orang tua dari Raymond.

Jika benar, keluarga di Banyumas dan seluruh warga Banyumas berharap agar Raymond Sapoen dapat terpilih menjadi Presiden Suriname.


Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

Like dan share ya sobat...
Link Artikel: http://beritainfosehat.blogspot.com/2015/02/capres-suriname-raymond-sapoen-2015.html
Rating Artikel: 100% based on 9999 ratings. 99 user reviews.

CAPRES SURINAME RAYMOND SAPOEN 2015 Sosok Capres Suriname Raymond Sapoen Dari Politisi Partai Pendawa Lima

Posted by Berita Info Sehat, Published at 5:52 AM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment