Info Dunia Kehidupan Artis dan Tips Kesehatan Terbaru 2015

ALASAN POLITISI DAN RELAWAN JOKOWI JADI KOMISARIS BUMN Reaksi Wakil Presiden Jusuf Kalla

Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

ALASAN POLITISI DAN RELAWAN JOKOWI JADI KOMISARIS BUMN Raksi Wakil Presiden Jusuf Kalla. Sejumlah BUMN baru saja melakukan perombakan jajaran komisaris dan direksi. Kini, ada beberapa komisaris yang punya latar belakang politisi atau relawan Joko Widodo (Jokowi) dalam pilpres lalu.

ALASAN POLITISI DAN RELAWAN JOKOWI JADI KOMISARIS BUMN

Bagaimana reaksi Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK)?

"Hahaha, siapa relawan kita yang masuk di situ?" kata JK sambil balik bertanya kepada wartawan di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Kamis (19/3/2015).

Ketika wartawan menyebut nama sesorang, JK mengaku tidak tahu. "Di mana? Hah, saya baru tahu," ujarnya.

Namun, JK memaklumi penunjukan mantan politisi atau tim relawan yang kini menjadi komisaris di BUMN. Menurutnya, bisa saja yang bersangkutan memang punya keahlian.

"Saya kira keahliannya. Mungkin dia ada ahli juga," sebutnya.

Terkait beberapa nama yang kini juga menjadi pejabat seperti Refly Harun (Staf Ahli Menteri Sekretaris Negara), JK tidak mempermasalahkan. Pejabat pemerintah memang boleh menjadi komisaris BUMN sebagai.

"Boleh kalau itu," ucapnya.

Sebagai informasi, dalam beberapa hari terakhir ini ada sejumlah BUMN besar yang melakukan perombakan dewan komisaris. Ada BUMN menerima Tim Relawan Jokowi-JK sebagai komisaris, sementara ada pula mengangkat politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Misalnya dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) hari ini. Alexander Sonny Keraf yang dikenal sebagai Menteri Negara Lingkungan Hidup pada Kabinet Persatuan Nasional zaman Presiden Abdurahman Wahid diangkat menjadi Komisaris Independen BRI. Ia merupakan anggota Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Sementara Jeffry Wurangian yang dipilih sebagai komisaris BRI merupakan mantan Direktur Utama Bank Sulawesi Utara (Sulut) yang juga pernah menjadi Calon Legislatif DPR dari Partai Nasdem.

Lalu ada pula Cahaya Dwi Rembulan Sinaga, yang menjabat sebagai Komisaris Independen PT Bank Mandiri Tbk (BMRI). Cahaya sebelumnya dikenal sebagai relawan yang bergabung dengan Tim Transisi Jokowi-JK.


Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

Like dan share ya sobat...
Link Artikel: http://beritainfosehat.blogspot.com/2015/03/alasan-politisi-dan-relawan-jokowi-jadi.html
Rating Artikel: 100% based on 9999 ratings. 99 user reviews.

ALASAN POLITISI DAN RELAWAN JOKOWI JADI KOMISARIS BUMN Reaksi Wakil Presiden Jusuf Kalla

Posted by Berita Info Sehat, Published at 6:58 AM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment