Info Dunia Kehidupan Artis dan Tips Kesehatan Terbaru 2015

RAPBN 2015 VERSI DPRD VS AHOK Warga Dapat Pantau RAPBN 2015

Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

RAPBN 2015 VERSI DPRD VS AHOK Warga Dapat Pantau RAPBN 2015. Ada dua Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Jakarta Tahun 2015, yakni versi Pemerintah Provinsi dan yang disusun oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah. Selama ini masyarakat hanya bisa melihat dua versi RAPBD itu tidak secara utuh melalui media massa.

RAPBN 2015 VERSI DPRD VS AHOK

Kini masyarakat Jakarta bisa melihat langsung dua versi RAPBD DKI tersebut. Sejak Minggu lalu, dua versi RAPBD itu diunggah ke situs resmi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Masyarakat yang ingin melihat dokumen RAPBD harus mengunduhnya dalam bentuk soft copy. RAPBD versi DPRD dalam format excel. Anggaran setiap satuan kerja perangkat daerah dipisahkan dalam bentuk file. Ada detail anggaran hingga tingkat kelurahan, termasuk rencana pengadaan Uninterruptible Power Supply (UPS).

Sementara dokumen RAPBD versi DKI Jakarta diunggah dalam format pdf. Dalam dokumen ini tak ada detail anggaran hingga tingkat daerah.

Nah, selain di situs resmi Pemerintah Provinsi warga Jakarta juga bisa melihat RAPBD DKI di analytics.ainunnajib.com. Ainun Najib adalah pembuat situs kawalpemilu.org yang ikut melakukan rekapitulasi hitung cepat pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2014 lalu.

Di situs analytics.ainunnajib.com warga bisa dengan lebih mudah mencermati anggaran dalam RAPBD DKI. Di situ ditampilkan juga RAPBD versi Pemprov dan DPRD. Warga bisa lebih melihat rincian anggaran karena tidak perlu mengunduh dokumen. Cukup dipilih jenis anggaran yang akan dilihat atau komisi DPRD yang membahasnya.

Pengelola analytics.ainunnajib.com, Ainun Najib mengaku hanya iseng saja membuat situs yang memuat RAPBD DKI itu. Menurut dia hal itu bisa dilakukan karena ada data yang dipakai.

"Iseng-iseng saja. Poinnya iseng, ada data ya dipakai. Itu open data yang bisa dilakukan oleh semua orang," kata Ainun, Rabu (4/3/2015).


Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

Like dan share ya sobat...
Link Artikel: http://beritainfosehat.blogspot.com/2015/03/rapbn-2015-versi-dprd-vs-ahok-warga.html
Rating Artikel: 100% based on 9999 ratings. 99 user reviews.

RAPBN 2015 VERSI DPRD VS AHOK Warga Dapat Pantau RAPBN 2015

Posted by Berita Info Sehat, Published at 5:35 AM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment