Info Dunia Kehidupan Artis dan Tips Kesehatan Terbaru 2015

KRONOLOGIS PENYEBAB THALIB ABBAS DICULIK 2015 Latarbelakang Penculikan Thalib Abbas

Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

KRONOLOGIS PENYEBAB THALIB ABBAS DICULIK 2015 Latarbelakang Penculikan Thalib Abbas. 'Pensiunan' pengusaha ekspor-impor, Thalib Abbas diculik oleh 8 orang pria di rumahnya di De Hill, Lenteng Agung, Jagakarsa, pada Selasa (14/4) malam lalu. Selama 6 hari disekap para pelaku, korban dirantai tangannya dan kedua ibu jarinya digembok.

KRONOLOGIS PENYEBAB THALIB ABBAS DICULIK 2015

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Unggung Cahyono menjelaskan, motif penculikan korban dilatarbelakangi masalah utang-piutang anak korban, Kemal Rafli kepada tersangka MA alias A sebesar Rp 400 juta.

"Mereka niatnya mau menculik anak korban, tetapi pada saat datang orangnya tidak ada sehingga bapaknya yang dibawa oleh pelaku," ‎kata Kapolda Metro Jaya Irjen Unggung saat jumpa pers di Posko Pengamanan KAA di JCC, Senayan, Jakpus, Senin (20/4/2015).

Berikut kronologi penculikan sadis korban seperti dijelaskan pihak kepolisian.

Selasa (14/4)
Pukul 20.00 WIB


Saat itu korban sedang berada di rumahnya, tiba-tiba didatangi oleh 7 orang laki-laki ‎tidak dikenal. Para pelaku mengetuk pintu, lalu dibukakan oleh korban.

Salah satu pelaku berbadan tegap dan bermuka garang kemudian menanyakan soal anak korban bernama Kemal Rafli. Dijawab korban tidak ada, namun para pelaku tidak mempercayainya dan mendesak korban untuk memberitahu keberadaan anaknya itu.

Para pelaku lalu masuk tanpa seizin korban dan menggeledah satu persatu kamar di rumah tersebut. Setelah tidak berhasil menemukan Kemal, mereka lalu memaksa korban untuk ikut ke mobil mereka.

Korban saat itu menolak, namun para pelaku tetap memaksa sehingga korban terpaksa digotong oleh 3 pria. Korban kemudian dimasukkan ke dalam mobil Toyota Avanza yang diparkir di halaman rumah korban.

Setelah berada di dalam mobil, korban kemudian diajak berkeliling dalam kondisi matanya tertutup. Selama di dalam mobil, para pelaku terus-menerus mengancam dan memaksa korban untuk menunjukkan keberadaan Kemal.

"Kalau Kemal tidak ketemu, saya ambil-ambilin keluargamu," begitu kata para pelaku.

Rabu (15/4) dini hari

Korban dan para pelaku tiba di Pantai Anyer, Banten. Saat itu, korban tidak tahu di mana keberadaannya sebab matanya masih ditutup kain. Korban hanya mendengar suara deru ombak.

Tidak berapa lama mobil berhenti, lalu korban dipapah masuk ke dalam suatu rumah. Selama di rumah, korban matanya dditutup dengan kain, tangan dirantai dan kedua jari jempol diborgol.

Selama disekap, korban dijaga oleh para pelaku secara bergantian. Korban tidak mengetahui bagaimana kondisinya saat itu mengingat matanya yang selalu ditutup. Selama disekap, para pelaku tidak henti-hentinya menanyakan soal Kemal.

Kamis (16/4)

Korban dibawa ke Cianjur, Jawa Barat. Di situ mereka tidak sampai seharian. Polisi menduga korban dibawa ke Cianjur hanya untuk mengalihkan perhatian.

Dari Cianjur korban dibawa ke Perumahan Monalisa, Cilodong, Depok. Di situ korban kembali disekap. Selama disekap, korban tangannya diikat rantai dan ibu jarinya diborgol.

Penculikan Thalib Abbas Dilatarbelakangi Utang Piutang Anaknya


Motif penculikan Thalib Abbas terkuak sudah setelah polisi berhasil menangkap 6 pelakunya. Penculikan kakek berusia 78 tahun (sebelumnya ditulis 70 tahun) itu‎ dilatarbelakangi masalah utang-piutang anak korban.

"Penculikan korban atas nama Bapak Abbas di Jagakarsa ini (dilatarbelakangi) masalah utang-piutang," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Unggung Cahyono saat jumpa pers di Jakarta Conventtion Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat, Senin (20/4/2015).

Kapolda mengatakan, bekas pengusaha ekspor-impor itu sebenarnya bukanlah target utama para pelaku penculikan.

"Sebenarnya yang dicari para pelaku ini adalah anaknya atas nama Kemal," tutur Unggung.

Namun, saat para pelaku mendatangi rumah korban di de'Hill Lenteng Agung, Jagakarsa, Jaksel, Selasa (14/4) malam lalu, Kemal Rafli sedang tidak ada di tempat. Para pelaku selanjutnya membawa korban ke dalam mobil Toyota Avanza warna silver.

"Anaknya tidak ada, kemudian bapaknya dibawa dalam keadaan matanya ditutup lalu dibawa berputar-putar," imbuhnya.

Kasus ini dilaporkan ke Polsek Jagakarsa pada Rabu (14/4) lalu. Namun, tidak ada tindaklanjut dari Polsek Jagakarsa saat itu, sehingga keluarga korban melapor ke Polda Metro Jaya pada Jumat (17/4).

Total pelaku saat itu ada 8 orang, termasuk dua orang di antaranya oknum TNI berpangkat Kopka dan Serma. Enam tersangka berhasil ditangkap di 3 lokasi berbeda yakni di Cilodong, Cianjur dan Anyer‎ setelah 2 hari perburuan.

Ada 2 Oknum Anggota TNI, Ini Dia Para Tersangka Penculik Thalib Abbas


Thalib Abbas diculik oleh total 8 orang pelaku. Dua pelaku di antaranya adalah anggota TNI aktif. Pihak kepolisian sudah berkoordinasi dengan Pom TNI terkait keterlibatan dua oknum tersebut.

"Ada dua oknum TNI yakni Kopka P dan Serma M dan sudah kita koordinasikan dengan Pom TNI," ujar ‎Kanit II Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya Kompol Teuku Arsya Khadafi kepada wartawan di Jakarta Convention Center (JCC), Semanggi, Jakarta, Senin (20/4/2015).

Arsya menjelaskan, kedua tersangka berperan dalam penjemputan korban di rumahnya di Town House de'Hill Lenteng Agung, Jagakarsa, Jaksel pada Selasa (14/4) malam lalu.

"Mereka perannya bersama dengan tersangka S alias J memasukkan dengan paksa korban ke dalam mobil," jelasnya.

Selain dua oknum TNI, ada juga salah satu tersangka yang merupakan mantan TNI yakni tersangka S alias J (55). "S alias J ini adalah pensiunan TNI AD ‎dengan pangkat terakhir Kopka," katanya.

Sementara itu, 5 tersangka lainnya yakni DDQ allias D (35), MAM alias A (50), S alias D (31), THM alias A (38), dan ED (35). Mereka memiliki peran masing-masing, sedangkan otak penculikan ada pada tersangka DDQ alias D.

Dari foto yang diperoleh detikcom, para tersangka sudah mengenakan baju tahanan Polda Metro Jaya. Mereka saat ini masih diperiksa intensif.


Cara Cepat Hamil Alami Rahasia Dokter

Like dan share ya sobat...
Link Artikel: http://beritainfosehat.blogspot.com/2015/04/kronologis-penyebab-thalib-abbas.html
Rating Artikel: 100% based on 9999 ratings. 99 user reviews.

KRONOLOGIS PENYEBAB THALIB ABBAS DICULIK 2015 Latarbelakang Penculikan Thalib Abbas

Posted by Berita Info Sehat, Published at 7:15 AM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment